Adalah cowok yang punya tanggung jawab besar untuk memutuskan banyak hal. Termasuk pernikahan. Hampir semua cowok akan berpikir bahwa menikah adalah suatu keputusan besar dalam hidup. Sebab setelahnya cowok punya tanggung jawab besa atas pasangannya.

Namun kadang cewek juga sering nggak sabaran. Baru satu bulan pacaran udah memborbardir cowok dengan pertanyaan “Sayang kapan kita nikah?”. Bukannya cowok mau menghindar dari tanggung jawab, tapi kami juga butuh waktu untuk mempersiapkan hari besar ini.

Jadi buat para cowok, ini jawaban ampuh buat kamu kasih ke cewekmu kalau dia terus-terusan nanya

Sayang kapan kita nikah?

1. “Nanti yaa, setelah Linkin Park ngeluarin album religi di Bulan Ramadan,”

Dangdut Version! via sndcdn.com

Advertisement

Dijawab begini sih dia bakal langsung diem. Mau nanya lagi males. Hehehe..

2.”Emang kamu mau kita makan angkringan setiap hari?”

Selamat makan ges! via soloraya.files.wordpress.com

Nikah itu gampang. Yang susah nyari duitnya. Kamu bisa nikahin siapapun yang kamu mau, yang bikin pusing cuma nyari uang buat kehidupan setelahnya. Salah satunya jelas kebutuhan pokok manusia, yakni makan.

Eh tapi makan angkringan juga butuh biaya ~

3. “Sayang, bentar ya. Aku mau telepon Pak Ustadz dulu, nanya kapan kira-kira kiamat datang,”

4. “Tolong! Aku mau diperkosa cewek ini!”

Mommy tolong mommy! via 4.bp.blogspot.com

Saat sedang berduaan dan pasangan kamu nanya kayak gitu, langsung aja teriak minta tolong dan sebarkan fitnah. Dijamin sih, pacar kamu bakalan kaget dan nggak akan nanya apa-apa lagi sama kamu.

5. “Sayang, bisa nanya yang lain aja nggak? Aku belum mau mati muda nih,”

Mas. Aku belum mau mati mas! via c1.staticflickr.com

Karena menikah tanpa kesiapan matang itu sama saja dengan yang namanya bunuh diri. Kamu belum mau mati muda kan?

6. “Kemarin pas mantan aku nanya gitu ke aku, tiba-tiba dia kejang-kejang sendiri. Mulutnya keluar busa. Dengar kabar sih sekarang udah koma 2 tahun,”

Pura-pura mati! via radityadika.com

Sayang, mending jangan nanya deh kalau kamu masih sayang sama diri sendiri..

7. “Kawin aja yuk, murah. Nikah mah mahal,”

Nikah itu mahal sayaaang via kapanlagi.com

Yaudah yang ini nggak usah banyak dijelasin. Udah gede. :p

8. “Sayang, mata kamu pernah kecolok sendok belum? Mau?”

Eeee kecolok via 3.bp.blogspot.com

Abis itu dia pasti langsung diem deh ~

9. “Kapan ya? Kapaaan-kapaaaan kita berjumpa lagi?”

Kapan-kapaaaan~ via i.ytimg.com

Langsung ambil sikap tegap, busungkan dada, lalu nyanyi Kapan-kapan milik Koes Plus. Kalau perlu ajak dia duet sekalian. Penggemar Koes Plus sih wajib kasih jawaban kayak gini.

10. “Nikah tuh mahal, sayang. Ratusan juta. Kamu tahu nggak gaji aku berapa? Cuma 2 juta. Belum dipotong pajak sama biaya pacaran kita. Udah ya kita nggak usah pacaran aja,”

Back to reality via www.satuharapan.com

Realistis. Katakan sejujurnya bahwa penghasilanmu hanya segitu dan nggak bisa ngumpulin dana sebanyak resepsi orang menikah pada umumnya. Tahu sendirilah orang menikah itu berapa biayanya? Ratusan juta. Semurah-murahnya menikah, tetap aja mahal.

Sejatinya menikah itu bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang mesti kamu perhatikan. Terlebih cowok dituntut harus bertanggung jawab, sabar, dan punya mental yang baik. Selagi kamu mempersiapkan diri, dibawa santai aja dulu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me