Dalam sebuah hubungan, apalagi kalau hubunganmu memang serius, pasti ada poin di mana kamu diperkenalkan pada keluarga pasangan. Awalnya mungkin hanya kamu dan Ayah/Ibu dia, begitu juga sebaliknya. Lalu kemudian, giliran Ayah/Ibu kalian berdua yang saling dikenalkan.

Hal-hal seperti ini nih yang secara nggak langsung merupakan tanda kalau kamu dan dia tinggal menentukan tanggal pertunangan dan pernikahan aja. Kedua keluarga udah klop gitu, ya apalagi yang ditunggu? Hehe.

Simak yuk lebih jauh lagi tanda-tanda kalau keluarga kamu dan pasangan udah saling klop, seperti yang udah Hipwee rangkum berikut ini!

Simak yuk tanda-tanda kalau keluarga kamu dan pasangan udah saling klop, seperti yang udah Hipwee rangkum berikut ini.

1. Tidak ada penolakan dari keluargamu ke pasangan, begitu juga dari keluarganya ke kamu. Semua senang seperti nambah anggota baru

kalau mereka senyum sumringah, salah satu pertanda lho via m.infospesial.net

Advertisement

Salah satu cara ampuh untuk mengetahui hubunganmu dengan pasangan direstui atau tidak yaitu dengan melihat bagaimana kedua keluarga menerima masing-masing kalian. Biasanya sih saat kamu atau pasangan dikenalkan, mereka melihat dan menyanggupinya dengan senyum sumringah. Meskipun ini baru pertama kalinya bertemu lho.

Setelahnya pasti ada pertemuan selanjutnya dong dengan keluarga. Kalau udah begini nih, manfaatkan dengan baik ya momen tersebut. Jangan sampai hal yang udah tercipta dengan baik ini bisa berbalik nggak mengenakan.

2. Saat berbicara denganmu atau pasangan, pembicaraan tentang hubungan kalian bersama keluarga menjadi topik utama

hubungan kalian menjadi topik utama via www.bintang.com

“Terus kapan nih kalian mau nikah? Tante udah gak sabar.”

Kalau lagi mengobrol dengan keluarga nih, pasti deh yang menjadi topik pembicaraan itu hubungan kalian berdua. Entah menyinggung tentang pernikahan atau pekerjaan kalian yang akan dipegang hingga menikah nanti, seringkali disebutkan. Kadang, mereka pun lupa dan menanyakan lagi. Jadi, jangan heran ya hehe. Oh iya, hal ini bisa jadi kode keras dari keluarga untuk kalian cepat melangsungkan pernikahan lho. ;p

3.Mereka gak sungkan menanyakan kabar keluarga. Kadang, malah ingin berkunjung ke rumah masing-masing agar lebih dekat

mereka berkunjung ke rumah via www.marthastewartweddings.com

“Ibu mau dong main ke rumah, biar kenal sama keluargamu.”

Selain dalam pembicaraan sering menanyakan kabar keluarga, orangtua pasanganmu juga berkata sesekali untuk datang ke rumah agar semakin akrab dengan keluarga. Wah, berarti keluarga pasangan memang senang dan niat untuk lanjut merestui hubungan kalian.

4.Pertemuan dua keluarga, meski sederhana seperti jalan-jalan bersama, berjalan lancar

mereka jalan-jalan bersama via www.kapanlagi.com

Kalau keluargamu udah akrab saat pertama kali bertemu, bisa jadi hal itu merupakan salah satu tanda-tanda kamu dan dia tinggal menentukan tanggal pernikahan. Biasanya kalau udah merasa “klop” di awal, kedua keluarga (entah itu ibu atau bapak) ada yang mengajak untuk jalan-jalan bersama. Misalnya aja ke salon, tempat rekreasi, olahraga santai, dan makan-makan di restoran.

5. Bahkan mereka gak selalu jalan bareng kalian. Ada kalanya mereka berinisiatif untuk menghabiskan waktu tanpa kalian

mereka menghabiskan waktu bersama tanpa kalian juga hehe via www.cumicumi.com

Mau jalan-jalan bersama tanpa ada momen tertentu aja udah keren, apalagi kalau mereka jalan bareng dan tanpa mengajak kalian? Yang seperti itu kayaknya mereka nggak hanya udah menemukan calon besan aja ya, tapi juga teman akrab zaman sekolah dulu. Bisa jadi hubungan antar keluarga ini nggak akan kaku. ;D

6. Komunikasi pun tetap berlanjut dan hal yang dibicarakan pun berkembang. Nggak selalu tentang hubungan kalian

belum tentu yang dibicarakan selalu hubungan kalian via www.hexjam.com

Hal ini juga salah satu ciri dari pertemanan yang terjalin dari hubungan kedua keluarga. Saat udah menemukan keakraban, mereka nggak seperti di awal-awal lagi yang dibicarakan menyangkut kalian. Ketika udah dekat, pasti mereka menemukan hal-hal seru yang bisa dibicarakan tanpa melulu tentang kamu dan pasangan.

7. Pada akhirnya kedua keluarga memang udah klop satu sama lain. Tinggal tunggu saja pembicaraan yang menentukan tanggal!

tinggal menentukan tanggal aja nih hehe

Kalau udah merasa 6 tanda tadi telah kamu dan pasangan miliki, hayo tunggu apalagi? Akan menyambutnya dengan senyum sumringah atau bingung karena masih belum tahu kapan menentukan tanggal ke pelaminan? Hehe. Nggak perlu pusing, yang terpenting jalani aja dulu karena nantinya kalian juga akan saling memikirkan pernikahan.

 

Kalau udah ada tanda-tanda seperti itu, kamu nggak usah pusing-pusing memikirkan cara bagaimana mendapatkan restu dari keluarga. Hal tersebut malah mempermudah kalian lho karena hanya tinggal menjaga komitmen dan merencanakan hubungan untuk ke depannya. Kamu dan pasangan nggak bakal ribet lagi untuk menyatukan kedua belah keluarga. 😉