Perasaan cewek sensitif karena memang telinga cewek pun demikian. Cewek kadang bisa cepat salah sangka kalau ada kata-kata yang salah. Apalagi kalau yang bicara cowoknya sendiri. Meski cewek nggak bisa menampik, kalau kadang pun asal bicara atau nyeletuk suka-suka.

Tapi tetap saja, cewek nggak akan terima kalau cowoknya yang nyeletuk sesuatu. Entah kenapa ada hal yang kadang terlalu jujur yang bikin cewek keki sendiri. Atau entah kenapa ada hal yang justru kebalikannya, terasa seperti menutu-nutupi sesuatu dan bikin cewek sulit percaya. Terus kira-kira kalimat seperti apa sih yang harus cowok hindari, jangan sampai keluar dari mulut dan akhirnya masuk ke telinga cewek yang sensitif ini. Biar nggak ada lagi acara ngambek-ngambekan cewek, cowok wajib baca nih!

1. “Jangan pakai baju itu, kamu kelihatan gemukan,”

menurutmu aku gendut, begitu! via elizabethwellsphoto.com

Urusan penampilan dari dulu juga jadi hal yang sesitif untuk cewek. Salah satunya ya urusan berat badan. Dibilang kurus cewek bisa minder. Dibilang gemuk bukan cuma minder tapi juga kesel. Apalagi kalau itu diucapkan sama cowokmu sendiri. Meski aslinya, cowokmu sendiri nggak berniat untuk mengataimu gemuk. Cuma lagi-lagi salah ucap bisa jadi malapetaka baru yang bikin perasaannya keki.

Menurutmu yang aku pakai rok yang mana, aku sih sukanya sama yang pencil ini?

Jangan yang itu deh, nanti kamu kelihatan lebih berisi.

Hah, jadi maksud kamu aku gendutan?!

Duh, salah ngomong

2. “Eh, cewek yang duduk di ujung sana manis banget,”

Advertisement

Ku kurang cantik, iya? iya? :'( via dylandsara.com

Mau sesantai apa kamu, tetap bakal cemburu saat dia memuji cewek lain. Masa cewek sendiri yang sering ketemu saja jarang dapat pujian. Tapi kali ini, cewek yang baru dilihat malah langsung dibilang cantik lah, manis lah. Bukan cuma iri semata, kamu juga merasa tak terlalu dihargai keberadanmu di sisinya. Cowok jangan kaget atau kesal kalau akhirnya cewek ngambek mendadak. -_-

3. “Cuma temen kok….” tetap aja cewek bakal sulit percaya

Aku nggak percaya… via dylandsara.com

Kok aku sering banget lihat nama Nisa komentar di postingan kamu?!

Ya ampun, itu temen aku, Yang….

Masa temen seakrab itu!

Iya cuman temen kok….

Cewek yang lagi cemburu bisa seketika ngambek, kalau dia nggak benar-benar bisa meyakinkan kamu. Abis dia sendiri bilang cuman teman tapi diakhirnya ada kata-kata kok. Buat kamu kata kok ini bagian dari ketidakpastian sikapnya. Kalau cuma teman ya teman nggak perlu kata kok segala.

4. “Kayaknya nanti aku nggak bisa ikut deh, nggak apa-apa kan?!”

Membatalkan janji sesuka hati via dylandsara.com

Mana ada cewek yang suka dengan sikap cowoknya yang tiba-tiba membatalkan janji. Ngambeknya cewek kali ini pun beralasan jelas, apalagi kalau bukan kecewa karena rencana yang sudah dibuat mendadak berubah haluan. Bisa bakal jadi marah, kalau aja akhirnya cewek tahu cowoknya membatalkan janji karena membuat ada acara lain dengan teman-temannya sendiri.

Kamu pikir aja sendiri, diamnya aku kira-kira jawaban dari nggak apa-apa atau justru kebalikannya. Aku marah sama kamu.

5. “Mantan aku dulu tuh….” Atau “Aku tadi ketemu mantanku di jalan,” apapun yang berbau mantan udah pasti bikin kesal

Ngomongin mantan bikin hati cewek suram via www.dustincantrellphotoblog.com

Mantan itu ibarat duri dalam dalam daging di hubungan kalian. Masa iya sudah ada kamu dia masih ngomonginnya mantan aja. Mau bahasan apapun selama itu berhubungan dengan mantan, jangan harap cewek akan menanggapi dengan hati yang lapang. Meski diam bisa jadi kamu kesal di dalam.

6. “Jangan manja deh, kerjain sendiri kenapa,”

Manja banget sih! via elizabethwellsphoto.com

Cewek bukan cuma butuh ungkapan sayang, tapi juga perhatian dan kepedulian. Masa saat kamu minta bantuan, jawaban dia justru mengataimu manja dan pakai embel-embel menyuruh mengerjakan sendiri pula. Mana bukti sayangnya?! Padahal nggak sering juga kan cewek ini minta bantuan ke cowoknya.

Sedih deh, punya cowok tapi rasanya kayak nggak punya cowok. Abis mau manja dan ngerasa dipedulikan aja nggak bisa.

7. “Bisa nggak sih kamu nggak terlalu lebay?!”

Siapa yang nggak kesal dibilang lebay via dylandsara.com

Terlalu berlebihan memang tak baik. Tapi cowok bisa kan memberi tahu atau menasehati cewek dengan kata-kata yang lebih halus. Tak langsung mengatai dengan kata-kata “lebay”. Kamu sebagai cewek tak hanya merasa keki tapi juga malu setengah mati. Terlebih kalau kalimat itu diucapkan di depan umum, duh masnya kok gitu sih! 🙁

8. “Dikit-dikit share di medsos, bisa nggak sih jangan sering-sering begitu”

cewek dan cowok beda segala-galanya via dylandsara.com

Cewek dan cowok memang punya pemikiran yang berbeda. Seperti saat cowok enggan terlalu umbar-umbar hubungan apalagi kemesraan di media sosial, tapi sayang ceweknya justru sering sekali membagikan momen bersama. Sebenarnya cewek bisa menerima sikap cowok yang seperti ini, kalau saja dibicarakan baik-baik alasannya. Jangan langsung seenaknya menegur, “Bisa nggak sih nggak usah dikit-dikit share foto atau mention-mention di status?!”

Kesan ketidaksukaan ini yang bikin cewek bertanya-tanya. Kenapa sih dia nggak mau membagikan momen bareng? Apa karena dia malu? Apa karena ada sesuatu yang dia sembunyikan, atau jangan-jangan aku yang disembunyikan? Bukan cuma sedih tapi ada rasa kesal juga di hati cewek.

Bukan cuma cewek yang harus hati-hati berbicara, tapi cowok pun demikian. Jangan cuma karena salah ucapan lantas hubungan kalian jadi tak enakan. Tapi cewek sendiri harus bisa belajar untuk nggak cepat berburuk sangka, dan pastinya lebih sabar juga.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!