Jika kamu bingung mengapa banyak PDKT gagal sebelum “jadian”, mungkin salah satu penyebabnya adalah si cowok atau cewek yang terlalu berharap lebih, kemudian menjurus kepada sifat agresif. Memang sih ada yang nggak masalah sama sifat yang satu ini. Tapi ada juga yang langsung ogah kalau melihat calon pasangannya terlalu agresif.

Khususnya buat para cewek, kita perlu punya pertahanan khusus untuk menyikapi hal ini. Hmmm….gimana ya biar PDKT berjalan lancar dan kita gak dianggap ngebet banget?

1. Sebisa mungkin hindari panggilan “Sayang” “Babe” “Matahariku” atau “Bintangku” dan sebagainya saat masa PDKT. Yaelah, jadian aja belum…

don’t call him with “babe or love” first! via wallpaperus.org

Saat masa PDKT, kita mungkin akan terlena dengan kalimat-kalimat romantis dari si dia. Apalagi jika dia sangat perhatian denganmu, setiap kamu bangun pagi, dia selalu mengucapkan “Selamat pagi, Cantik. Have a nice day ya…” atau “Selamat memulai hari yang indah ini, Sayangku…” Nah, kamu jangan mudah “luluh” dengan kalimat-kalimat tersebut dengan balasan “Aaawww, so sweet, terimakasih sayang”

Sebisa mungkin hindari ya. Kalau susah — ingat saja kalau kalian belum jadian!

2. Calon pasanganmu bukan tukang ojek! Jangan manja dengan memintanya mengantar beli makan atau mengantar ke kampus setiap hari. Toh kamu bisa sendiri

Advertisement

jangan manja via desktopbestwallpaper.com

Berusaha mandiri sebisamu tanpa mengandalkannya yang sedang sibuk, jangan menjadi cewek yang ketergantungan terhadapnya. Ingat, kalian masih PDKT!

3. Saat calon pasanganmu meminta pendapat soal sesuatu, keluarkan pendapat yang bijak. Jangan sok imut apalagi lebay

beri komentar bijak, jangan alay via indystar.com

Jadilah cewek yang bisa diajak kerjasama, girls! Beri pendapat yang bijak, semisal saat dia bertanya apakah baju pilihan calon pasanganmu itu memang cocok dan ia butuhkan. Bukan semata-mata karena lucu saja.

4. Makan bersama pasti akan lebih menyenangkan jika mengobrol seperlunya saja, menjadi old school sesekali no problem, lho!

ajak si dia ngobrol seperlunya saat makan berdua via www.2living.com

Kamu akan terlihat lebih menyenangkan jika mengobrol seperlunya saat makan, tidak memulai dengan tertawa terbahak-bahak atau bicara terlalu banyak hingga makananmu dianggurin, dan akhirnya dingin. Lalu malas dimakan, deh.

5. Tegaslah soal hubungan fisik. Apapun yang terjadi, jangan mau terlalu ‘dekat’ sampai waktu paling tepat tiba

jangan mau di grepe-grepe via corepics.com

Sebisa mungkin, sekuat apapun perasaanmu, usahakan untuk tetap menjaga “jarak” dengannya.  Jangan mau di grepe-grepe sebelum waktunya. Selain menjaga diri, kamu juga akan jauh lebih bisa dihargai.

6. Nah, pastikan juga ya kalau calon pasanganmu bukan tipe cowok yang suka pamer, agar trik non-agresifmu berhasil !

ih.. cowok kok suka pamer via stocksy.com

“Eh, liat deh bro, nih calon cewek gue udah manggil gue sayang.”

“Hahahaha, berani banget nih cewek nggandeng tangan gue duluan.”

“Ah kesel kalau gini terus, tiap hari minta anterin makan sama belanja.”

Nggak mau kan girls, kalo kamu diginiin sama calon pasanganmu? Well, itu tergantung kamunya ya, PDKT adalah saat yang tepat untuk menyeleksi cowok mana yang memang calon soulmate-mu atau bukan.

7. Jangan terlalu berlebihan menunjukan status PDKT mu di sosial media. Kamu hanya akan di anggap lebay nantinya.

jangan lebay di sosial media via www.news.com

“Senengnya baru jalan sama si dia, terimakasih untuk hari ini ya A.”

“Aduh galau deh, baru ketemu tadi pagi aja sorenya udah kangen lagi…”

Ungkapan-ungkapan di atas sering kamu jadikan status di sosial mediamu? Aduh, terkesan berlebihan nggak sih? Padahal belum jadian.

8. Kamu wajib stay cool! Usahakan selalu terlihat santai & tenang saat bertemu dengannya. Walau di dalam dada sih deg-degan juga

jadi cewek yang cool juga nggak ada salahnya via 7-themes.com

Tiap ada kesempatan bertemu dengannya, usahakan kamu selalu bersikap tenang ya, jangan mudah mengumbar tawa atau sering-sering memulai obrolan ngalor ngidul dengannya. Berilah ia waktu untuk bercerita tentang dirinya juga, agar kalian bisa saling mengenal dengan baik.

Itu dia beberapa trik supaya usaha PDKT mu berjalan mulus tanpa adanya sifat agesif. Selamat mencoba dan semoga sukses PDKT nya ya, girls!