Kalau sedang dilanda rindu, obat yang paling ampuh adalah bertemu. Namun, sebelumnya kamu pasti udah melontarkan kalimat-kalimat kangen padanya. “Aku kangen kamu” mungkin yang paling sering kamu gunakan ketika lagi rindu dengan dia. Nggak ada yang salah sih dengan mengucapkan “Aku kangen kamu” saat dilanda rindu, tapi sebenarnya ada lho kalimat-kalimat lain yang lebih seru.

Kamu bisa coba kalimat-kalimat di bawah ini untuk mengungkapkan rindu. Siapa tahu dia menangkap signal rindumu dan kalian bisa segera bertemu.

1. “Coba kamu ada di sini ya, Yang? Mungkin aku bisa meluk kamu…”

Coba kamu ada di sini via www.sincerelykinsey.com

Kalau dia lagi jauh di sana dan kamu lagi rindu-rindunya, kalimat pengandaian ini bisa kamu coba untuk mengungkapkan bahwa kamu ingin bertemu.

2. “Yang, tadi aku lihat toko boneka. Ada teddy bear gede gendut kayak kamu lho,”

Teddy bear-nya gendut kayak kamu via www.pexels.com

Advertisement

Kalau cowokmu berpostur tinggi besar, mungkin kalimat rindu ini cocok kamu ucapkan untuknya. Siapa tahu dia malah tersipu malu karena dirinya kamu anggap sebagai boneka yang lucu itu.

3. “Cafe yang dulu tempat kamu nembak aku lagi ada promo lho. Besok ketemu di sana ya, Yang?”

Besok ke sini ya, Yang via www.pexels.com

Kalau lagi rindu, coba kamu jalan-jalan di tempat yang punya kenangan manis buat kalian berdua. Kemudian katakan padanya tentang tempat tersebut dalam obrolan santai kalian. Siapa tahu dia mengajakmu ke sana untuk mengobati rindu.

4. “Aku lagi baca buku Dilan. Katanya rindu itu berat, biar aku aja yang rindu, kamu jangan, Yang.”

Buku karangan Pidi Baiq ini emang dahsyat untuk orang yang tengah dilanda rindu. Apalagi kutipan-kutipan di dalamnya seakan mampu mewakili perasaanmu. Nah, kalau kamu lagi rindu tapi nggak mau bilang dengan gamblang, kamu bisa mengutip salah satu omongan Dilan di dalam buku.

5. “Kalau sakit gini ‘kan, aku jadi pengen dimasakin sama kamu, Yang.”

Pengin dimasakin kamu via www.pexels.com

Dilanda rindu saat kamu sakit emang nggak enak. Kamu butuh kehadirannya untuk menambah semangatmu hari itu. Namun, kadang kamu gengsi untuk begitu saja bilang rindu. Untuk menghadapi hal itu, kamu bisa memanfaatkan keahliannya, seperti memasak atau yang lainnya. Kamu bisa mengatakan kamu lagi pengen merasakan masakannya.

6. “Aku hari ini makan batagor dong. Eh, itu makanan kesukaan kamu ‘kan? Kapan-kapan makan batagor bareng ya,”

Besok ke sini ya, Yang via www.pexels.com

Mengungkapkan rindu ternyata bisa lewat makanan lho. Coba kamu mengunjungi tempat makan favoritnya dan mencicipi makanan yang biasa ia pesan. Kemudian bilang aja bahwa kau baru aja makan makanan favoritnya dan mengajaknya kapan-kapan untuk ke sana berdua.

7. “Di sini nggak ada yang bawel, Yang. Jadi pengen dengerin kamu bawel deh,”

Kangen bawelnya kamu via www.sincerelykinsey.com

Kalau dia bawelnya kebangetan, hal tersebut bisa kamu jadikan senjata untuk mengungkapkan rasa rindu. Kamu bilang saja bahwa kamu ingin mendengarkan celotehannya. Dia akan senang hati melakukannya.

8. “Aku barusan potong rambut lho! Kamu mau lihat nggak Yang, gimana hasilnya?”

Ada yang berubah nggak? via www.pexels.com

Menggunakan perubahan kecil sebagai andalan untuk mengungkapkan rasa rindu juga bisa. Contohnya saat kamu mengubah gaya rambut, bilang aja ada sesuatu yang beda dari dirimu. Kemudian kamu meminta untuk bertemu. Dari sana kamu bisa sekalian mengobati rindu.

9. “Duh, lagunya Avril Lavigne ini emang bagus banget. Coba deh kamu dengerin,”

Coba dengerin ini deh, Yang via www.pexels.com

Selain bertemu, salah satu cara mengatasi rindu adalah dengan mendengarkan lagu. Banyak lagu yang bisa membuatmu nggak sendiri saat merindukan hadirnya dia di sisimu. Nah, melalui lagu tersebut kamu juga bisa mengungkapkan rindumu padanya. Biar rindu nggak hanya kamu yang merasa.

All those crazy things we did

Didn’t think about it, just went with it

You’re always there, you’re everywhere

But right now I wish you were here Wish You Were Here

10. “Yang, nanti video call dong. Aku lupa nih. Kamu kalau senyum masih berhasil bikin aku deg-degan nggak ya?”

Senyum dong yang via www.pexels.com

Video call mungkin merupakan salah satu cara untuk mengobati rindu. Meskipun hanya pertemuan lewat layar kaca, namun dengan melihat wajahnya kamu bisa merasakan hadirnya.

Rindu adalah satu dari sekian banyak tantangan yang harus dihadapi dalam sebuah hubungan. Senjata andalannya ya dengan mengucapkan “Aku kangen kamu”. Tapi biar nggak bosan, mengolah kalimat “Aku kangen kamu” bisa dilakukan agar hubunganmu dan dia lebih berwarna.

Kalau kamu gimana? Sudahkah mengucap rindu padanya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya