“Ji, lu kalau ngeliat cewek tu dari mananya dulu?”
“Dijawab jujur gak nih, Rul?”
“Ya jujur lah”
“Oke. Ya pasti liat cewek dari fisik dulu lah”
“Tuh, kan. Semua cowok pasti gitu…”

Harus diakui, entah kenapa banyak sekali cewek yang menuduh cowok itu otaknya mesum dan selalu saja memikirkan hal-hal berbau seks. Mulai dari saat pertama kali berkenalan dengan seorang cewek, mata cowok pasti seakan memindai si cewek dari ujung rambut sampai ujung kaki. Pun demikian dengan cara bicara si cowok hingga kala cowok ngajakin jalan, akan selalu ada kekhawatiran yang dipikirkan oleh cewek bahwa cowok punya pikiran rada ngeres di dalam otaknya. Memang benar tidak semua cowok hanya memandang fisik cewek, tapi katakanlah ada yang seperti itu, kami punya alasan untuk itu.

Oke, kalian para cewek punya hak untuk memiliki kewaspadaan seperti itu terhadap kami. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa memang cowok itu sudah kodratnya punya pikiran yang sedikit lebih liar dari cewek. Tapi jangan lantas mengecap semua cowok mesum juga loh, ya. Pikiran liar dan mesum itu berbeda. Meski bedanya tipis, kan yang penting beda. :p

Cowok itu makhluk logis yang percaya apa yang dia lihat. Itulah kenapa penampilan adalah hal pertama yang bisa bikin cowok jadi suka

Dari pandangan doang via drafthouse.com

Kalau ada yang mengeluh karena cowok itu selalu melihat fisik terlebih dahulu dibanding yang lain, sejatinya mereka belum paham pola pikir seorang cowok. Cowok itu makhluk logis yang punya pola pikir ingin yang simpel aja. Nah, untuk urusan bertemu dengan orang baru, utamanya kalau cewek, apa coba yang pertama kali bisa kita lihat? Tentu fisiknya. Kalau urusan sifat, kita mana tau kalau belum berkenalan dan ngobrol dengan dia. Tapi fisik bisa dilihat langsung sejak pertemuan pertama. Itulah kenapa cowok lebih dahulu melihat fisik daripada sifat saat berkenalan dengan cewek. Jadi ya memang logis kan kalau cowok ngeliatin fisikmu dulu.

Urusan pergaulan cowok juga mendorong cowok berpikiran lebih ngeres. Lha kan memang obrolan cowok itu tak jauh dari seputar fisik cewek :p

Advertisement

Obrolan cowok via feministing.com

Karena lingkungan memang sangat mempengaruhi pola pikir seseorang, pergaulan cowok jelas punya andil besar dalam membentuk pola pikir cowok yang sering banget ngeres. Bagaimana mau bersih kalau teman-teman dan kumpulan sesama cowok topiknya selalu sama. Silahkan ditanya, sebagian besar cowok akan merespon dan turut berpartisipasi dalam obrolan kala topik yang dibicarakan adalah seputar cewek atau seks. Itulah kenapa kebanyakan cowok punya pikiran yang ngeres. Orang topik obrolan saat kumpul bareng teman aja gak jauh dari hal-hal ngeres juga. Hehe

Karena bagi cowok, seks itu hiburan yang menyenangkan dari sekian banyak kegiatan yang bikin penat. Karena belum bisa, jadi ya cukup dibayangin aja

Nonton apa itu hayooo??? Hehehehe via whysoblu.com

Tidak bisa dipungkiri juga bahwa kegiatan seorang cowok itu sangat banyak. Mulai dari yang masih kuliah hingga yang sudah kerja, banyaknya kegiatan yang dilakukan cowok tiap harinya pasti bikin jenuh dan penat. Untuk itu cowok butuh hiburan bagi pikirannya agar tak mudah stres dan dipilihlah ‘seks’ sebagai hiburan mental paling menyenangkan. Bagi yang sudah sah beristri sih enak aja. Mereka bisa langsung melakukan hubungan intim untuk mengurangi stresnya. Tapi yang belum ya jangan. Cukup mikir tentang seks aja udah cukup kok sebagai hiburanmu disela-sela kegiatan yang bikin penat.

Pun demikian jika dilihat secara ilmiah, cowok punya ukuran Hypothamalus yang lebih besar dari cewek. Itu loh, bagian otak yang ngatur mulai emosi hingga pikiran ngeres

Ah, pikirannya ngeres banget nih via %20i.huffpost.com

Jika dilihat secara ilmiah, statement yang bilang bahwa cowok berpikir tentang seks lebih banyak dari cewek itu memang benar dan bisa dibuktikan. Kalau dilihat dari sisi otak, sang pengatur pola pikir manusia, ada sebuah area bernama sexual pursuit di bagian hypothamalus yang berfungsi sebagai pengatur ekpresmi, emosi hingga gairah seks. Nah, yang membedakan cewek dan cowok adalah ukuran hypothamalus cowok sekitar 2,5 kali lebih besar. Hasilnya, cowok juga punya ‘sexual pursuit’ yang lebih besar pula yang akhirnya mengarah pada pola pikir ngeres yang lebih sering daripada cewek.

Ditambah lagi jumlah hormon testosteron cowok yang diproduksi lebih banyak dari cewek. Wajar aja dong ya kalau cowok nafsunya gede Hehe

Wajar ya via mrandrewdwatt.com

Dalam urusan seksual, ada beberapa hormon yang memiliki pengaruh yang sangat besar. Salah satu yang paling berpengaruh adalah hormon testosteron. Bagi cowok, hormon yang satu ini adalah hormon yang diproduksi sejak lahir dan kemudian diproduksi secara besar-besaran seiring pertumbuhan cowok oleh testis. Nah, testosteron inilah sebenarnya yang merangsang hypothamlus agar bekerja lebih cepat. Hasilnya, cowok jadi lebih gampang memvisualisasikan hal-hal yang tidak-tidak saat ada cewek yang berpenampilan menggoda.
Nah, dari beberapa faktor-faktor tersebut, akhirnya kamu tau kan kalau cowok berpikiran rada ‘nakal’ itu ada sebabnya. Jadi jangan terburu-buru men-judge kami mesum ya. Kami mesum bukan karena kami ingin, tapi emang karena dasarnya faktor-faktor tersebut jadi pendukungnya~ 😛