Selain sikap, cowok itu pintar sekali meramu kata-kata manis untuk memikat hatimu. Nggak heran kalau kamu sering mendengar nasehat untuk selalu berhati-hati dengan ucapan cowokmu sendiri. Alih-alih percaya justru membuatmu jatuh dalam semunya kata-kata saja, alias gombalan belaka yang sengaja hadir untuk sekadar menyejukkan perasaanmu. Kamu sebagai cewek sudah seharusnya tahu, ada kalimat-kalimat yang terkesan menjanjikan dan penuh pengertian, tapi sebenarnya tak lebih dari gombalan saja.

Biar nggak langsung baper, apalagi sampai perasaanmu melambung terlalu tinggi. Ingat baik-baik, beberapa kalimat yang kali ini Hipwee rangkum sebenarnya cuma gombalan cowok saja dan kamu patut meragukan atau tak percaya. Jangan sampai terkecoh lho ya!

1. “Kamu kalau lagi marah kelihatan makin cantik dan ngegemesin deh….”

kamu cantik via dylandsara.com

Karena semarah apapun cewek, tetap saja bakal mudah luluh dengan pujian. Kelemahan itu yang akhirnya dipakai cowokmu untuk meredakan atau menghindari amarahmu. Jadi jangan lekas percaya kalau cowokmu bilang kamu cantik dan semakin menggemaskan saat marah. Logikanya saja, mana ada muka masam karena kesal yang sedap untuk dipandang. Apalagi kalau kamu memasang muka jutek, yakin kelihat cantik dan menggemaskan?

2. “Aku akan selalu berusaha ada buat kamu, kapan pun dan di mana pun!”

Selalu ada buat kamu via eventsbytiffie.wordpress.com

Advertisement

Padahal dia sendiri punya kesibukan yang belum tentu bisa diganggu-ganggu oleh siapapun termasuk kamu. Jadi saat dia bilang akan berusaha selalu ada untuk kamu, bisa jadi dia hanya ingin membuat kamu lebih tenang.

Meski nyatanya ucapan itu juga nggak lebih dari gombalan yang kenyataannya dia sendiri sulit mewujudkannya.

Biasanya sih kalimat ini ada di awal-awal hubungan ~

3. “Kamu cantik deh pakai baju itu,” Padahal ada maksud tersembunyi di belakangnya

Iya itu udah bagus via www.logancoleblog.com

Kalau pakai baju yang ini bagus nggak, Mas?

Oh, iya pakai itu saja sudah, kamu cantik deh pakai baju itu….

Setelah hampir satu jam menungguimu berdandan dan memilih baju, akhirnya dia memutuskan untuk bilang bajumu yang dipakai ini sudah bagus. Padahal dia sendiri tak terlalu paham urusan gaya penampilan cewek. Buatnya, kalau kamu sudah terlihat rapi ya sudah tak perlu lagi ganti baju ini itu. Maksudnya juga biar dia nggak menunggu kamu terlalu lama lagi. Kebanyakan cowok bukan makhluk yang betah menunggui kamu berdandan lama-lama.

4. “Aku nggak bisa hidup tanpa kamu, sebab kamu segalanya buat aku,”

Kamu segalanya via eventsbytiffie.wordpress.com

Katanya nggak bisa hidup tanpa kamu? Memangnya kamu udara yang harus selalu dihirup olehnya. Ungkapan berlebihan ini sebenarnya gombalan dia agar kamu percaya dengan dirinya sekarang. Urusan nanti ke depannya kalian masih terus bersama, siapa yang bisa jamin.

Memilih menjalin hubungan bukan berarti untuk membuat satu sama lain tidak bisa hidup jika salah satu tak ada di sisi. Namun hubungan yang lebih dewasa seharusnya mampu membuat kalian makin saling menguatkan, meski harus terpisah oleh jarak.

5. “Aku janji nggak akan ngelakuin itu lagi,”. Tapi besoknya pas ngelakuin salah dia bilang “Aku lupa,”

janji palsu via dylandsara.com

Kemaren katanya di rumah aja. Eh nggak tahunya kamu lagi lagi nongkrong sama teman-temanmu

Iya maaf Sayang, kemaren dipaksa ikut sama anak-anak. Aku janji deh nggak akan ngelakuin itu lagi.

(seminggu kemudian)

Kamu nih janji-janji terus, tapi nyatanya sekarang bohong lagi!

Iya maaf Yang, aku lupa. Tadi beneran lupa mau ngabarin kamu….

Lelaki yang serius dengan hubunganmu, pasti tak akan banyak mengumbar janji. Saat salah dia akan mengakuinya, dan berusaha sekali untuk tak mengulang kesalahan yang sama. Kalaupun mengulang kesalahan lagi, dia akan meminta pengertian sekaligus kesempatan untuk bisa berubah perlahan. Bukan janji-janji di awal tapi nyatanya terus diingkari.

6. “Tenang, aku nggak akan berubah kok,”. Padahal hidup kita ini dinamis termasuk urusan hati dia atau kamu

Nggak akan berubah perasaannya via dylandsara.com

Siapa yang akan tahu perasaannya besok, lusa, atau beberapa waktu ke depan? Dia sendiri saja sebenarnya tak pernah tahu perasaanya ke kamu ke depannya bagaimana. Lalu dengan santainya dia mengatakan kalau perasaannya terhadapmu tak akan pernah berubah. Padahal kehidupan kita ini dinamis selalu bergerak atau berubah menyesuaikan keadaan. Termasuk perasaan dia yang masih selalu ada kemungkina untuk berubah kalau memang kalian tak berjodoh.

7. “Wajahmu mengalihkan duniaku,” tapi tiap ada cewek bening dikit nggak mau rugi buat nggak ngelirik

serius nggak akan melirik cewek lain?! via eventsbytiffie.wordpress.com

Bohong banget kalau cowokmu bilang, paras kamu sudah berhasil mengalihkan dunianya. Sebab cowok normal mana pun pasti nggak akan tahan untuk melirik cewek lain yang terlihat lebih menarik. Meski cuma melirik, tapi tetap saja masih ada paras lain kan yang bisa mengalihkan dunianya. Jadi jangan percaya ya!

8. Sebelum dia benar-benar melamar jangan percaya kalau dia bilang, “Kamu adalah pelabuhan terakhir hatiku,”

pelabuhan terakhir tapi belum dilamar juga via eventsbytiffie.wordpress.com

Karena kalau cowokmu ini serius, dia nggak akan banyak omong apa lagi sampai bilang kamu pelabuhan terkhir hatinya. Keseriusan cowokmu justru terlihat saat dia datang langsung ke orang tuamu, dan segera memintamu untuk menjadi pendamping hidupnya secara halal.

Jadi, untuk meyakinkan dirimu lagi, kamu perlu melihat sikapnya langsung. Jangan lekas percaya dengan semua ucapannya yang indah-indah. Sebab percuma kalau ucapannya penuh harapan, tapi sikap atau perlakuannya ke dirimu nihil kenyataan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me