Wacana bahwa cowok selalu salah dan cewek menjadi pihak yang selalu menyalahkan tak sepenuhnya benar. Dalam hal-hal tertentu justru yang berlaku adalah hal-hal sebaliknya. Sebenarnya tidak begitu penting siapa yang sebenarnya salah, kemudian siapa yang disalahkan dan menyalahkan. Namun stereotip yang dilekatkan ke cewek ini sering kali jadi merugikan karena dijadikan sebagai bahan ejekan untuk merendahkan cewek.

Bukti-bukti bahwa cewek juga sering disalahkan ini mungkin bisa mengubah pendapatmu tentang bagaimana cewek sebenarnya. Apa benar cewek memang hobi menyalahkan dan cowok selalu saja salah dalam hal-hal apapun jika berkaitan dengan cewek? Atau manusianya saja yang salah dan berlebihan menghadapinya?

Udah lama ditungguin nggak ditembak-tembak, giliran cewek yang ngedeketin disalahin dan dibilang agresif. Gimana sih?

Cowok yang lemah atau cewek yang agresif? via huffingtonpost.com

Katanya ini jaman emansipasi dan fakta bahwa semua tidak semua cowok berani mengatakan cinta dengan berani juga sudah diakui. Tapi setiap perempuan bertindak sedikit lebih berani, label agresif selalu diberikan pada perempuan itu. Jadi sebenarnya perempuan harus berbuat apa nih, menunggu kamu atau langsung katakan cinta nih? Atau dua-duanya salah juga?

Kalian nge-game sampai nggak peduli sama kita tapi nggak mau disalahkan, giliran kalian nunggu kita dandan, eh disalahin sampai ampun-ampunan!

Ngegame dan nggak peduli itu nggak salah ya? via time.com

Advertisement

Perempuan katanya selalu membuat laki-laki kesulitan terutama saat menunggu perempuan dandan. Tapi mereka merasa tak menyakiti siapapun ketika perempuan harus rela ditinggal dan tak diperhatikan hanya demi sebuah game yang entah gunanya untuk apa. Game yang telah membuat pria lupa tentang siapa orang yang sebenarnya mereka cinta, belum lagi kalau nonton sepak bola, duh!

Pas kita ngasih kode katanya susah ditebak, nah kita langsung ngomong apa adanya dibilang cerewet, salah terus ‘kan?

jadi cerewet lagi kan kita via blog.healthtap.com

Cewek selalu dipadankan dengan manusia pemilik sejuta kode yang konon paling sulit dipecahkan di dunia. Hmm…sebegitunya kah? Apa benar cuma cewek yang punya kode? Bukankah memang manusia terkadang lebih suka memberi kode dan itu bukan hanya cewek saja. Lagian kalau kita ngomong apa adanya kalian juga ngatain kita terlalu banyak omong dan cerewet.

Nggak usah mengada-ngada kalian terus yang minta maaf, bukannya maaf dari kita yang jarang kalian terima?

Kita juga sering minta maaf via k-dramaland.com

Kalau benar cewek punya naluri yang lebih lembut dari cowok, dia pasti akan selalu minta maaf lebih dulu. Jadi nggak usah mengada-ada kalau kalian lah yang selalu minta maaf, mungkin kalian memang pernah meminta maaf sekali dan menurut kalian itu sudah hal besar yang sebenarnya tak dapat kalian lakukan. Jadi please nggak usah dibesar-besarkan soal siapa yang lebih banyak minta maaf.

Pas nggak dicemburuin dibilang nggak sayang, eh giliran udah cemburu katanya terlalu mengekang. Hayati lelah, Bang~~

jadi harus gimana nih kita? via lisaforce.com

Cewek juga selalu dibilang posesif yang cemburuan dan sering kali cemburu buta. Katanya cewek selalu mengekang cowok dengan melarang mereka bermain dengan teman-temannya. Padahal sebenarnya ya nggak juga sih, kalian aja yang memaknainya berlebihan. Lagipula kita disalahkan juga kan kalau nggak cemburu pas kalian jalan sama cewek lain, pasti dikatain nggak sayang kan?

Waktu kita nggak kerja dibilangnya cuma bisa minta duit aja, giliran kita sibuk dengan urusan kerjaan dibilang nyalahin kodrat.

Wanita yang bekerja via hercampus.com

Ini yang paling ngeselin nih, cewek selalu dibilang sebagai makhluk yang ngabisin duit dan hobinya cuma shopping sana-sini. Herannya kalau ada cewek yang bekerja atau memilih menjadi wanita karir dan mencoba memberikan yang terbaik untuk pekerjaannya, cewek tetap masih disalahkan dengan alasan sudah menyalahi kodrat sebagai perempuan yang harusnya hanya di rumah saja.

Kata siapa kita selalu bilang kalian salah? Cewek juga sering kok dibikin untuk selalu ngalah…

Cewek juga sering ngalah via blog.lucilleroberts.com

Cewek juga sering ngalah kok saat dalam hubungan yang sedang dijalin ada masalah. Dan perasaan bukan cuma cowok yang selalu kita salahin, kita juga serng menyalahkan diri kita sendiri demi menjaga hubungan yang sudah terjalin ini tetap langgeng. Kita sering ngalah juga kok ke kalian, jadi nggak usah salah paham kalau kita selalu nyalahin kalian deh ya!

Setelah baca tulisan ini, masih yakin tuh kalau cowok yang selalu disalahkan? Cewek juga kali bang, cuma kitanya aja yang diem-diem demi hubungan kita yang sudah telanjur terjaga lama.