Salah satu kunci langgengnya sebuah hubungan adalah kenyamanan. Kenyamanan bisa didapat dari banyak hal. Bisa dari komunikasi serta pertemuan yang intens, bisa dari rasa cinta yang telah dipupuk lama hingga dari sikap saling terbuka. Namun kebanyakan cewek (termasuk kamu) seringnya nggak sadar kalau sebenarnya kenyamanan udah dirasakan dalam menjalani hubungan.

Sebenernya aku nyaman nggak sih pacaran sama dia?

Seringkali pertanyaan tersebut muncul dalam pikiran saat hubungan kalian mulai lama berjalan. Tak perlu ragu apalagi bertanya-tanya lagi, karena sebenarnya kenyamananmu bisa ditunjukkan dengan bagaimana sikapmu ke cowokmu. Nih, Hipwee kasih beberapa info untukmu yang belum bisa menentukan apakah kamu udah merasa nyaman dalam hubungan atau belum. Kalau kamu udah tak lagi segan melakukan hal-hal ini di depan cowokmu, kenyamanan dalam hubungan sudah kamu dapatkan.

1. Jika kebanyakan cewek malu terlihat banyak makan, kamu justru berpegang teguh denga prisip ‘kalau beneran lapar kenapa ditahan?’

Laper banget nih via www.tumblr.com

Cewek memang gengsi jika sudah berurusan dengan makanan. Mau makan banyak nanti dikira rakus. Mau makan sedikit dikira nggak menghargai ajakannya untuk makan di luar. Saat kamu udah nyaman dengan cowokmu, rasa gengsi ini nggak akan kamu rasakan lagi. Makan banyak atau sedikit yang menentukan adalah kamu. Bukannya rasa gengsi. Makanya saat lagi kelaparan sekali, kamu nggak segan untuk banyak makan di depan cowokmu. Bahkan kamu juga turut menghabiskan jatah makan cowokmu kalau punyamu sendiri sudah habis.

Advertisement

Aku nambah satu lagi ya? Laper banget nih, Yang~

2. Kamu tak perlu jadi pribadi sok tegar, sebab kamu sadar kalau masalah hidup sah-sah saja dibagi kepada pasangan

Nggak menolak bantuannya via www.elizabethwells.com

Di saat kebanyakan cewek berlomba untuk menunjukkan sisi (sok) kuat mereka di depan cowok, kamu justru sebaliknya. Kamu bisa lebih jujur sama cowokmu kalau kamu benar-benar membutuhkan sesuatu. Kamu enggan menunjukkan sisi sok kuat dari dirimu sendiri, sebab pada akhirnya nanti dia yang akan kamu repoti. Kamu yang udah merasa nyaman dengannya, nggak akan sungkan untuk berbagi setiap masalah yang ada. Bantuan darinya pun tak akan kamu tolak. Malahan kamu senang dengan sikap peduli cowokmu ini.

3. Kamu tak malu-malu untuk membenarkan make up di depan cowokmu. Dari benerin alis sampai poles gincu

Mau benerin gincu dulu~ via www.unsplash.com

Yang, tolong pegangin kacanya dong. Aku mau benerin gincu dulu…

Salah satu tanda bahwa kamu udah nyaman adalah dengan berani membenarkan make up di depan cowokmu. Jika kebanyakan cewek memilih pergi ke kamar mandi sendiri dan menghabiskan sekian waktu untuk touch up, kamu lebih memilih untuk melibatkan cowokmu. Cowokmu juga fine-fine aja saat dimintai tolong untuk memegangkan kaca atau pouch make up-mu.

4. Saat keinginanmu tak dikabulkan cowokmu, kamu nggak ragu buat ngambek dan pasang muka jutek

Nggak bisa ya? Oh, ya udah via www.giphy.com

Cewek dan ngambek itu bagai dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Kamu pun juga demikian. Saat cowokmu nggak menyiakan permintaanmu, ngambek dan pasang muka jutek menjadi hal yang wajib untuk kamu lakukan. Misalnya ketika kamu memintanya untuk menemanimu berbelanja, dia dengan berbagai alasan menolak secara halus hingga buatmu kesal dan ngambek sendiri. Berbeda halnya jika kamu merasa kesal dan bete dengan orang lain yang hanya bisa kamu tahan-tahan.

5. Cewek lain mungkin akan malu, tapi kamu justru asik-asik aja saat kentut di depan cowokmu

Kamu terkadang juga nggak sadar, bahwa tingkahmu yang menyebalkan juga pertanda bahwa kamu udah nyaman sekali dengan hubungan. Seperti saat kamu nggak malu lagi kentut di depan cowokmu. Begitu cowokmu sadar kamu udah kentut sembarangan, eh kamunya malah bersikap seolah tak berdosa. Kamu justru tertawa-tawa dan nyengir setelahnya.

Hahahaha, bau ya? Padahal udah aku irit-irit lho kentutnya~

6. Kamu nggak malu lagi saat tiba-tiba menangis di depan cowokmu. Bahkan sampai tersedu-sedu

Sedih banget yang~ via www.tumblr.com

Saat kamu melihat hal-hal yang menyentuh sisi melankolismu, kamu pun tidak bisa menahan air mata lagi. Maka menangislah kamu meskipun dia ada di depanmu. Kalau kamu udah nggak malu dan ragu untuk nangis di depan cowokmu, pertanda bahwa kamu udah nyaman sekali dengan hubungan ini. Buktinya kamu membiarkan cowokmu melihat sebenar-benarnya sisi dirimu saat menangis itu.

Cewek kalau udah nangis ‘kan jelek banget. Mata sembab, hidung tersumbat, hingga berisik saat tersedu-sedu. Ya, namanya juga udah nyaman, kamu juga PD aja~

7. Kalau udah nyaman sekali, kamu bahkan nggak malu untuk tampil polosan di depannya. Mau belum mandi dan bau iler juga bodo amat~

Polosan? via www.indiaearl.com

Kamu barusan bangun tidur ya? Ilernya masih nempel di pipi ih!

Hehehe

Mungkin ini adalah tanda yang paling jelas ketika kamu nyaman menjalani hubungan dengan seseorang. Kamu nggak malu lagi untuk tampil apa adanya di depannya. Tak perlu lagi sikap yang dimanis-manisin atau makeup tebal agar dia betah menjalaninya denganmu. Kamu malah menunjukkan bagaimana sejatinya dirimu. Kamu juga nggak segan untuk menemuinya saat masih kucel, belum mandi atau bahkan masih ada sisa ilermu tadi malam yang menempel.

Bodo amat ah sama penampilan, yang penting ketemuan!

Saat hal-hal di atas udah kamu lakukan, kenyamananmu dalam hubungan tak lagi diragukan. Mungkin kamu hanya belum menyadarinya. Namun sejatinya rasa nyaman itu udah tumbuh subur dalam hubungan kalian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya