Emang sih, bagi sebagian orang penampilan adalah segalanya, terutama wajah. Kecantikan atau kegantengan seseorang kerap dijadikan sebagai tolak ukur apakah dia pantas dijadikan pacar atau nggak. Banyak yang berharap punya pasangan yang cantik atau ganteng. Jadi kalau pengen pamer  ya tampang pasangannya bisa bikin bangga. Dan nyatanya, nggak sedikit yang berlomba-lomba untuk mempercantik atau mempertampan diri agar lebih menarik di mata orang lain.

Namun sayang, tak ada yang menjamin bahwa cantik atau gantengnya pasanganmu mampu membuat hubunganmu lebih bahagia. Kenapa? Karena bahagia dan awetnya sebuah hubungan tak bisa diukur hanya dari tampang. Nggak sedikit lho, yang hubungannya jadi semakin rumit karena punya pasangan yang cakep banget.

Oleh karena itu, untukmu yang punya pasangan dengan tampang yang biasa atau pas-pasan, jangan berkecil hati. Justru harusnya kamu bersyukur. Karena hal-hal ini hanya akan kamu dapatkan ketika kamu punya pasangan yang wajahnya biasa aja.

1. Dia nggak akan menyia-nyiakan pasangannya, makanya mereka yang punya wajah standar cenderung setia

Dia tipe yang setia lho via www.logancoleblog.com

Mereka yang punya tampang biasa aja, tentu lebih tahu diri. Mereka sangat paham bahwa ketika tampan atau cantik saja tak bisa dijadikan nilai lebih, maka banyak hal lain yang bisa mereka lakukan untuk bikin pacarnya bahagia. Salah satunya adalah kesetiaan. Kesetiaan ini juga merupakan bentuk dari rasa terima kasih mereka. Jadi ketika kamu memilihnya, dia akan membuktikan bahwa kamu nggak salah pilih. Dia nggak bakalan nyia-nyiain kamu.

2. Kamu nggak bakal pusing sama tingkahnya, karena dia adalah tipe yang nggak neko-neko dan nggak banyak minta

Advertisement

Nggak banyak minta via www.logancoleblog.com

Mungkin kebanyakan cewek atau cowok cakep pasti ada aja mintanya. Kadang bisa dipenuhin, kadang sulit. Dan kalau keinginan mereka nggak dipenuhin, mereka bakal ngambek atau bahkan minta putus. Ya mau gimana lagi. Kadang mereka menggunakan kelebihan mereka itu untuk bisa berbuat apa saja pada pasangannya. Dan pasangannya tentu mau nggak mau harus nurutin kalau nggak mau dilepasin.

Lain cerita jika pasanganmu termasuk orang yang berwajah biasa atau pas-pasan. Lagi-lagi, mereka tahu bagaimana caranya untuk bersyukur dan berterima kasih. Mereka yang mukanya nggak cakep seperti artis atau pujaan di lingkunganmu termasuk dalam golongan yang nggak banyak minta. Mereka nggak neko-neko soal apa yang diinginkan. Hal ini tentu menjadi kebaikan tersendiri untukmu, karena nggak perlu mikirin permintaan yang aneh-aneh atau nggak mungkin dari pasanganmu itu.

3. Selalu berusaha untuk memperbaiki diri, karena dia tahu cuma itu yang akan menjadi nilai plusnya

Dia selalu menaikkan kualitas diri via www.logancoleblog.com

Nggak sedikit dari mereka yang dikaruniai wajah yang cantik atau tampan hanya mengandalkan itu untuk menjalani hidup mereka. Seakan-akan itu mampu memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus bekerja keras. Mereka yang punya penampilan yang sangat menarik tersebut juga cenderung lebih dimudahkan dalam berbagai keadaan. Misalnya, kalau ada cewek cantik yang motor atau mobilnya rusak di jalan, kebanyakan cowok pasti langsung turun tangan buat nolongin. Beda ceritanya kalau terjadi sama cewek biasa.

Nah, makanya, cewek atau cowok yang biasa aja, cenderung berusaha lebih keras. Mereka akan terus menerus memperbaiki kualitas diri. Karena hanya itu yang mampu mereka persembahkan. Dan ketika kamu memilihnya sebagai pasangan, maka kamu akan bersyukur karena tak harus berjuang sendirian. Malah dia bakal mendukung setiap langkahmu untuk berjuang bersama-sama ke arah yang lebih baik.

4. Pasangan yang mukanya biasa aja bakal bikin kamu lebih bahagia, karena kamu akan selalu menjadi prioritasnya

Kamu bakal jadi prioritasnya via www.logancoleblog.com

Mereka yang mukanya biasa aja juga bakal bikin kamu lebih bahagia? Kenapa? Karena kamu akan selalu menjadi prioritasnya. Nggak ada yang lain lagi yang bakal menyita perhatiannya selain kamu. Karena kamu sangat berharga baginya, maka tentu nggak ada kata menyia-nyiakan dalam hubunganmu.

Ketika orang lain yang punya pasangan lebih cakep dari mereka, maka merekalah yang akan menyediakan waktu lebih untuk pasangannya. Sedangkan untukmu, dia akan selalu berada di sisimu, meluangkan waktumu selagi dia bisa. Bahagia bukan punya pacar kayak gini?

5. Dia yang mukanya biasa aja lebih tahu diri dengan apa yang dia punya, makanya pribadinya cenderung rendah hati dan nggak banyak gaya

Mereka nggak banyak gaya via dylandsara.com

Mungkin mereka yang punya pasangan lebih cakep akan paham, bahwa kelebihan pasangannya tersebut harus bikin mereka sedikit lebih sabar. Nggak sedikit orang cakep yang banyak gaya. Tahu banget kalau kelebihan mereka itu bisa dimanfaatin. Atau yang lebih parahnya lagi, mereka yang masuk ke dalam golongan dengan wajah yang mumpuni, cenderung lebih tinggi hati dan agak sombong. Mereka merasa bahwa level mereka lebih tinggi.

Hal ini tentu nggak akan terjadi sama pasanganmu yang mukanya biasa aja. Mereka lebih rendah hati, karena tahu bagaimana caranya bersyukur. Nggak cuma itu, mereka juga nggak banyak tingkah kok. Jadi kamu nggak perlu pusing mikirin pasanganmu yang bakal banyak gaya.

6. Kemungkinan pacarmu dilirik dan digoda sama yang lain cuma dikit, jadi nggak perlu panik

Nggak perlu khawatir direbut orang lain via www.logancoleblog.com

Salah satu kelebihan punya pacar yang paling nyata adalah kemungkinan pasanganmu digoda oleh orang lain cuma dikit. Kamu nggak perlu panik kalau lagi jalan sama pacarmu di keramaian. Mungkin malah nggak bakal ada yang ngegodain dia sih. Hehe. Ataupun ketika kamu sedang nggak bersamanya, kekhawatiran kamu kalau dia bakal selingkuh atau menghabiskan waktu dengan orang lain bakal lebih kecil.

Beda ceritanya dong, kalau pasanganmu cakep. Kemana-mana pasti dilirik sama orang-orang banyak. Dan nggak sedikit yang diam-diam atau bahkan terang-terangan pengen misahin kamu sama dia alias merebut pacarmu. Tentu beban pikiranmu juga bakal lebih banyak. Takut kalau diam-diam dia beneran tergoda.

Meski nggak menang dari segi wajah, tapi pacar yang biasa aja bakal menang di lain sisi. Kamu nggak perlu menyesal atau berkecil hati dengan pasanganmu. Toh, ketika kamu bahagia, rupa bukanlah apa-apa.