Demi merayakan Hari Ibu, Nissan mempersembahkan artikel ini.

Konon cinta selalu sepaket dengan perselisihan-perselisihan kecil. Mulai dari berdebat akan makan di mana, memilih harus pergi ke mana, sampai akan membeli barang macam apa. Tidak terkecuali, perdebatan macam ini pun terjadi antara kita dan Ibu tersayang. Orang yang membesarkan kita dengan penuh kasih sayang.

Kali ini Hipwee bersama Nissan akan menggerakkan sudut matamu dengan mengingat 7 hal sederhana yang menimbulkan perselisihan antara dirimu dan Ibu. Namun tak elak membuat kalian makin jatuh hati, makin sayang satu sama lain. Apakah kamu juga merasakannya?

1. Kesal rasanya waktu Ibu mengomentari berantakannya kamarku. Bu, itu rapi di mataku!

Bu, ini rapi…. via tumblr.com

Setiap Ibu bilang kamarku berantakan sekali sebenarnya aku selalu tidak mengerti. Bu, itu rapi di mataku. Berjam-jam aku menghabiskan waktu untuk merapikannya. Kenapa Ibu tidak menghargai upayaku yang sudah sedemikian rupa?

Ibu bilang spreiku kurang licin. Kamarku kurang harum. Padahal aku nyaman-nyaman saja di dalamnya. Yeah, standar kebersihan kita memang berbeda.

2. Baru jam 10 malam, tapi Ibu sudah ribut telepon tanya kapan aku pulang. Bu, aku udah dewasa….

Ma, please. Aku kan udah gede via tumblr.com

“Kakak, di mana? Kok udah malam belum pulang?”

“Malam apaan sih Bu? Baru juga jam 10. Ini weekend lagi. Aku keluar sama temen-temen.”

“Kak, bahaya pulang malem. Kamu cewek loh.”

Sampai hari ini Ibu masih selalu mengkhawatirkan keselamatanku. Padahal aku sudah dewasa dan bisa menjaga diri. Tapi Ibu selalu memperlakukan aku seperti anak kecil yang harus dijaga. Aku tahu Ibu cemas, tapi kadang kelebayan Ibu ini juga bikin gemas. Please deh Bu, kayak nggak pernah muda aja.

3. Ibu selalu kesal kalau aku bilang terserah. Katanya kalau mau sesuatu aku harus punya opsi, nggak boleh pasrah

Aku nggak boleh pasrah kalau mau sesuatu

Setiap kita pergi bersama dan Ibu bertanya aku mau makan di mana kadang aku menjawab dengan cuek, “Terserah aja deh Bu…”

Tapi setelah itu juga tidak setuju sama pilihan Ibu. Kalau sudah begini sering kesal padaku. Kata Ibu kalau aku nggak mau sesuatu aku harus punya opsi yang bisa diajukan. Nggak boleh pasrah dan jadi orang yang menyebalkan.

4. Semua pacarku harus lewat screening Ibu. Kalau Ibu nggak cocok Ibu selalu mengingatkan nggak usah dijalani dulu

Udah dek….gak usah dijalani dulu via tumblr.com

Insting Ibu memang harus diakui kuat, dan nggak ada duanya. Ibu bisa membaca orang yang mana bisa cocok denganku, mana yang cuma akan jadi angin lalu. Tapi setiap Ibu mengungkapkan pendapat masukan Ibu sering terdengar sedikit panas di telinga. Karena bagaimanpun, sebenarnya aku sudah dekat dan mulai suka sama dia.

Tapi Ibu selalu mengingatkan untuk tidak terburu-buru menjalani karena feeling Ibu tidak bagus pada hubungan itu. Walaupun kesal, anehnya aku lebih sering menurut pada Ibu.

5. Di mataku Ibu kelihatan cerewet. Padahal dulu Ibu sabar menghadapi pertanyaanku yang tak kalah banyaknya. Ibu selalu mendengarkannya


Ada satu hal yang sebenarnya jadi permohonan maafku buat Ibu. Selama ini kalau Ibu cerita dan curhat panjang aku sering malas-malasan menanggapinya. Aku sudah capek pulang ke rumah, eh masih harus mendengarkan cerita Ibu yang kadang diulang-ulang, dan (menurutku) nggak penting-penting amat.

Maaf ya Bu, di mataku Ibu memang kadang kelihatan cerewet. Setelah lihat video ini aku baru sadar kalau dulu Ibu juga melakukan hal yang sama. Ikhlas menjawab seluruh pertanyaanku yang nggak ada masuk akalnya. Mulai sekarang aku janji kok Bu, akan jadi anak yang mendengarkan dengan lebih baik. Ibu juga butuh dimengerti. Ibu butuh merasa ditemani.

6. Ibu sering anak bilang anak teman Ibu udah mulai nikah. Lalu mulai ‘kode-kode’ kapan aku mau serius melangkah

Ma…udah deh… via giphy.com

Iya Bu, aku tahu Ibu pengen punya cucu. Aku juga sedang berusaha, kalau selamanya sendiri aku juga nggak mau. Tapi sabar ya Bu. Nggak usah ngejar-ngejar terus sambil nanya kapan. Kalau udah waktunya, aku dan calon jodohku juga pasti akan dipertemukan.

Ibu doain aja, nggak usah sering-sering tanya :p

7. Kita emang nggak selalu sependapat, Bu. Tapi Ibu tetap orang paling sayang padaku. Dan diam-diam, aku juga selalu sayang Ibu

Walau tanpa dibilang, aku selalu sayang Ibu via tumblr.com

Walau jarang diungkapkan, sebenarnya diam-diam aku selalu sayang. Ibu adalah perempuan paling hebat di mataku. Sampai kapanpun Ibu adalah role model utama di hidupku.

Walau kita tidak selalu sependapat, tapi aku tahu hati kita selalu dekat. Diam-diam aku terus mendoakan Ibu agar selalu sehat. Karena tanpa Ibu hidupku tidak lengkap untuk berangkat.

Tidakkah kamu ingin memberikan sesuatu buat Ibu tercinta? Kali ini Nissan bisa membantumu mewujudkannya

Maukah kamu mewujudkannya? via tumblr.com

Sebagai surprise buat Ibu khusus di hari spesial ini kamu bisa menyampaikan keinginan pada Nissan lewat #BeriIbuSenyuman. Cukup dengan menonton video Mama Punya Cerita, subscribe YouTube dan like Fanpage Facebook Nissan, langsung deh kamu share video Mama Punya Cerita kemudian menambahkan permohonanmu untuk Mama.

Jangan lupa juga tag Facebook Nissan atau Twitter Nissan dan tambahkan tagar #BeriIbuSenyuman #NissanID. Tiga ide hadiah terbaik akan diwujudkan oleh Nissan 🙂

Tertarik ikutan? Kamu bisa langsung lihat info lengkapnya di sini.

Apakah kamu juga merasakan hal yang sama? Apakah 7 hal ini juga sering Ibu dan dirimu ributkan, tapi bikin kalian makin sayang?