Kasih sayang cowok kepada cewek nggak selalu sebatas pada ketertarikan fisik. Sikap dan sifat yang dimiliki cewek pun jadi hal utama untuk menilai sampai akhirnya jatuh cinta. Sama halnya kamu dan dia yang sudah cukup lama berpacaran dengannya, hubungan yang dilalui ini tak hanya romantisme seperti jalan bareng, makan bareng dan serua-seruan bareng. Kamu sebagai cewek kadang butuh tuntunan, butuh suatu perhatian, walau hanya sebentuk kata-kata tapi bagimu ini membuat darah diwajahmu berdesir.

Dia dengan segala perhatian manisnya, berulang kali menasihatimu dengan jurus bijaknya. Meski nasihat yang dia berikan nampak klise. Kamu dengan isengnya mengulangi kesalahan yang sama, untuk sekadar menagih perhatiannya yang lucu itu. Sebab kadang kamu merasa sepi, saat cowokmu diam tak ada kekesalan atau nasihat bijak seperti biasanya. Akhirnya kamu merindukan nasihat klisenya itu. Karena itu juga yang buatmu semakin nyaman denannya.

1. Jangan main Instagram terus Yang, nanti tidurmu jadi kemalaman….

Jangan begadang via unsplash.com

Dia tahu apa yang biasa kamu lakukan menjelang tidur. Setelah ucapan selamat tidur yang manis kamu ucapkan, mata dan jarimu sibuk scrolling di timeline media sosial. Nggak salah sih, tapi kepedulian membuat dia khawatir kalau kamu kebablasan main Instagram atau Facebook pun berimbas ke jam tidurmu. Harusnya tidur jam sembilan jadi baru tidur jam sebelas, sementara kurang tidur pun tak baik buat kesehatan.

2. Kalau keluar malam, jangan lupa bawa jaket ya. Anginnya itu lho nggak baik buat kesehatan

Sayang sama aku? Sayang sama badan sendiri dulu deh via unsplash.com

Advertisement

Masih seputaran kesehatan, dia tetap ingin kamu peduli dengan tubuhmu sendiri. Hawa dingin malam hari bisa bikin kamu meriang, kalau sudah begini dia jadi super khawatir melihat kekasihnya tergolek meriang dengan perut kembung.

3. Semua masalah pasti bisa diobrolin baik-baik, kamu nggak perlu marah atau nangis kayak gitu. Yuk cari jalan keluarnya

Cari jalan keluar bareng-bareng via unsplash.com

Masalah datang begitu saja kadang tanpa perhitungan, kamu yang lemah hanya bisa marah atau menangisinya. Tangisan yang menyembunyikan kecantikkanmu itu membuat pasangan jadi gelisah. Sejatinya, cowok hanya ingin semua masalah dihadapi dengan kepala dingin demi mencari jalan keluar yang terbaik.

4. Bukannya cemburu, tapi aku khawatir dia kepedeaan dan salah mengartikan kebaikanmu. Makanya kamu perlu jaga jarak juga

Jaga perasaan via unsplash.com

Cemburunya dia adalah momen paling lucu sepanjang peradaban umat manusia. Tak bisa dipungkiri kadang kemarahannya ini bikin kamu malah tambah senang untuk menjahilinya, membuat dia cemburu terus-terusan. Dan akhirnya mengeluarkan nasihat sebijak-bijaknya.

5. Meski sering beda pendapat, perkataan ibumu harus kamu hargai dan dengarkan, kan nggak ada ibu yang kasih jalan salah ke anaknya

Jangan ribut terus, mama bicara seperti itu karena sayang sama kamu via unsplash.com

Ketika ada masalah dengan keluarga, seperti saat beda presespi dengan ibu pun dengan hati yang sakit biasanya kamu mengadu ke cowokmu. Walaupun kamu tahu semua orang pasti akan menasihati dengan kata-kata yang tak jauh beda dengan ncowokmu. Tapi layaknya sihir, ucapan cowokmu lah yang mampu mengubah perasaanmu jadi lebih tenang dan nyaman.

6. Jangan boros-boros ya, Yang. Belanja yang perlu saja, kalau masih bisa ditunda ya tak harus dipaksa

Jangan boros via unsplash.com

Saat kamu sedang beruntung, dapat rejeki banyak entah dari kerjaan, orang tua atau dikasih cowokmu, sering kali dia nasihati kamu untuk berhemat. Sudah umumnya memang demikian. Selagi ada rejeki, kamu harus berusaha untuk tal berperilaku konsumtif. Toh kalau ada sisa buat tabungan, kan kamu sendiri yang untuk nantinya?!

7. Mungkin Tuhan punya rencana lain, kenapa kamu nggak diterima di sana, yang penting tetap doa dan usaha.

Apapun kerjaannya syukuri dulu, kalau belum dapat, jangan dibawa pusing. via unsplash.com

Mencari pekerjaan sesuai passion memang susah, kadang malah saat merasa sudah yakin mau ketrima ternyata tak sesuai ekspetasi. Kamu yang murung dipojokkan kamar sambil peluk bantal kesayangan, cowokmu yang tahu akan hal ini keburu kahawatir. Nasihat baik yang keluar dari mulut manisnya, menenangkan hatimu yang sedang dirundung penyesalan.

8. Nggak perlu ikut-ikutan penampilan orang, toh asal rapi dan sopan kamu sudah enak buat dipandang

Apapun pilihanmu kamu bakal cantik via unsplash.com

Kamu dengan apa yang kamu kenakan, make-up yang kamu pakai tak masalah bagi dia. Cowokmu mengerti bahwa auramu akan terus mempesona selagi kamu bisa menebar senyum manis. Toh selama penampilanmu aman alias sopan dan rapi, kamu tetap akan menarik di mata cowokmu bahkan siapa saja yang melihatmu.

9. Mau sesulit apa kerjaanmu, kamu tetap harus bisa santai. Kalau jenuh ya ditinggal dulu biar kamu nggak stres melulu

Serius deh jangan dipikir sampai jenuh begini via unsplash.com

Tak ada sesuatu semudah apa yang kamu bayangkan, termasuk skripsi. Kamu boleh menangis karena ini, tapi cowokmu tak akan membiarkan kamu dalam kesulitan. Tanpa bantuan pun, dengan nasihat dan perkataan bijaknya kamu bisa luluh. Skripsi bukan lagi beban berat yang mesti dipikul, melainkan tugas yang harus dikerjakan dengan santai.
Kamu dan pasangan tentunya punya gaya khas untuk saling mengingatkan. Terakhir kali kamu dinasihati, masih teringat dengan jelas betapa sulit mengatur dirimu. Tapi apa yang selanjutnya dia lakukan meluluhkan hatimu, senyumnya yang tak bakal mudah dilupakan. Semoga banyak yang bisa kamu kerjakan bersama pasangan, dia dengan nasihat jadul bisa menghancurkan sikap egomu yang kadang kelewatan. Semoga berkah baik melimpah bersama kalian berdua.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya