Setiap pasangan pasti mendambakan sebuah hubungan yang nyaman dan penuh cinta di dalamnya. Sebab dari sana kebahagiaan bisa dirasa. Karenanya kebanyakan orang berlomba-lomba untuk bisa merasakan bahagia dengan pasangan. Termasuk kamu dan dia yang kini tengah menjalani sebuah hubungan. Berbagai usaha pun kalian lakukan agar bisa berjalan berdampingan dan mendapatkan tujuan yang diimpikan.

Sebenarnya, tak perlu usaha yang muluk-muluk jika ingin merasakan bahagia dalam menjalani sebuah hubungan. Asal 6 hal ini sudah tak kalian lakukan, sebenar-benarnya kebahaagiaan dalam hubungan sebenarnya telah kamu dapat.

1. Tak membandingkan pencapaian hubungan kalian dengan pasangan lain, sebab kamu dan dia punya relationship goals sendiri

Kalian punya goals sendiri via www.stocksnap.io

Sebenarnya relationship goals setiap pasangan itu berbeda-beda. Tak bisa disamakan dengan pasangan lain hanya karena mereka terlihat lebih mesra atau lebih dalam hal lainnya. Mengingat setiap pasangan memiliki ciri khasnya masing-masing dalam menjalani hubungannya.

Kamu pun demikian. Kamu dan dia tak terpengaruh dengan relationship goals orang lain yang tampak menggiurkan. Sebab kalian telah memiliki hal tersebut sendiri sehingga selama ini tak pernah membandingkan hubungan kalian dengan yang lain. Kalian cukup bersyukur dengan hubungan dan dirinya yang apa adanya. Tak terpengaruh relationship goals mereka yang katanya idaman semua itu.

2. Berusaha tak saling menyalahkan saat ada masalah, karena memang itu harusnya diselesaikan berdua dengan dewasa

Advertisement

Diselesaikan berdua via www.stocksnap.io

Dalam menjalani hubungan, pasti ada aja masalah yang datang silih berganti. Masalah-masalah tersebut meskipun tak jarang berujung pada pertengkaran tapi selalu kalian selesaikan berdua dengan baik. Setidaknya kalian berusaha untuk tak saling menyalahkan pasangan atas apa yang terjadi. Karena kamu atau dia tahu bahwa masalah dalam hubungan ini datangnya ya dari kalian berdua, bukan dari satu pihak saja.

Dengan tak menyalahkan pasanganmu atas apa yang terjadi, hubungan kalian bisa menjadi lebih kaya lagi. Mengingat kamu dan dia bisa lebih introspeksi diri dari setiap masalah yang datang.

3. Berbagi masa lalu sah-sah saja, tapi kalian tak sampai memperdebatkannya. Toh hubungan ini ada untuk masa depan

Nggak pernah debatkan masa lalu via www.stocksnap.io

Kamu dan dia bertemu setelah sama-sama gagal pada hubungan yang sebelumnya. Sekarang, setelah sekian lama menjalin hubungan, kalian pun akhirnya merasa telah menemukan dia yang klik di hari. Untuk masa lalu, termasuk mantan dan kegagalan hubungan di masa lalu, kamu dan dia sama-sama tak mempermasalahkannya sekarang. Bagi kalian masa lalu memang ada, namun tak menjadi halangan untuk menatap masa depan kalian berdua.

4. Kamu dan dia lebih suka ngomong blak-blakan, daripada kode-kodean, biar kesalahpahaman bisa diminimalisir oleh kalian

Nggak perlu kode-kodean via www.stocksnap.io

Cewek memang jagonya main kode dalam hubungan. Cowok juga seringnya nggak peka dengan kode yang cewek berikan. Hal itu kemudian menyebabkan pertengkaran dalam hubungan. Namun main kode-kodean tak berlaku lagi kalian. Apabila ingin dia mengerti maumu ya akan kamu jelaskan. Kalian sama-sama bisa menyingkirkan ego dan gengsi demi lancarnya komunikasi.

Kode? Udah nggak zaman kali 🙂

5. Berusaha tak membanding-bandingkan pasangan dengan dirimu atau orang lain, sebab kekurangan pasangan harusnya ya dilengkapi olehmu

Saling mengisi via www.stocksnap.io

Setinggi apapun jabatanmu di kantor, sebesar apapun pendapatanmu, kamu dan dia sama-sama nggak pernah menjadi sosok yang paling lebih dalam hubungan. Tak pernah sekalipun kalian menguji siapa yang paling hebat atau siapa yang paling baik. Bagi kalian kelebihan tersebut tak menjadi apa-apa jika tak bisa menerima kekurangan pasangan.

Karenanya, kamu dan dia memilih untuk bisa saling melengkapi dan mengisi kekurangan diri masing-masing, agar hubungan kalian bisa seterusnya berjalan sampai nanti di pelaminan.

6. Pertengkaran jelas masih ada, tapi persoalannya bukan lagi hal sesepele lupa beri kabar, dan menyikapinya pun tak sedrama curhat di sosial media

pertengkaran memang ada via www.stocksnap.io

Pertengkaran memang bisa menjadi bumbu dalam hubungan. Tanpanya, mungkin sebuah hubungan akan menjadi hambar. Begitu pula dengan hubungan kalian. Pertengkaran-pertengkaran kecil masih saja terjadi dan justru kalian syukuri keberadaannya. Sebab pertengkaran kecil tersebut menggantikan pertengkaran besar yang nggak dibutuhkan hubungan kalian. Apalagi pertengkaran besar gara-gara drama penyebabnya.

Apabila hal-hal tersebut sudah tak kalian lakukan, maka secara tidak langsung kebahagiaan dalam hubungan telah kalian dapatkan. Coba deh diingat-ingat, hubungan kalian akan berjalan lebih selow serta kalian lebih nyaman satu sama lain.

Bukan kah kedua hal itu adalah tanda bahwa kalian telah bahagia? 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya