Double standard sekarang ada di mana-mana. Termasuk dalam hubungan asmara yang membuat hati kita hangat dan bahagia.

Kalau ngomongin soal hubungan cowok dan cewek memang selalu ada celah yang bisa dikomentari. Termasuk soal kebiasaan cowok yang suka kalau lihat cewek lain tampil seksi, tapi marah kalau ceweknya sendiri pakai baju seksi. Hmm….kira-kira kenapa ya cowok suka begini?

Konon, sikap ini karena cowok punya rasa ingin menjaga. Biar ceweknya gak diganggu cowok-cowok lain di luar sana

Katanya sih ini salah satu cara buat menjaga… via tumblr.com

“Kamu jangan pakai baju seksi-seksi dong. Nanti kalau digodain orang gimana?”

Setiap gadis kesayangannya pakai baju seksi cowok memang sering merasa risih dan ingin mengambil kendali. Ada rasa khawatir dalam otak kalau-kalau penampilan yang terbuka ini mengundang kejahilan dari cowok-cowok lain di luar sana. Terutama dari mereka yang sulit menjaga perlakuan dan siulan-siulan usilnya.

Advertisement

Alasan paling sederhana kenapa cowok sering melarang ceweknya pakai baju seksi adalah karena cowok ingin jadi tameng yang selalu mengingatkan ceweknya untuk menjaga diri.

Tapi cowok tetap manusia biasa. Suka juga kalau lihat keindahan terpampang di depan mata

Tapi cowok juga manusia biasa. Suka juga kalau ada keindahan di depan mata via tumblr.com

Logika adilnya, saat cowok melarang ceweknya pakai baju seksi di depan orang lain, dia juga (harusnya) melarang ceweknya pakai baju seksi di hadapannya. Karena toh apa bedanya? Dia juga pria. Punya keinginan dan desire yang sama.

Tapi namanya juga manusia. Cowok tetap suka jika menikmati keindahan yang ada di depan matanya. Dan sebagai manusia biasa wajar kalau cowok egois juga. Dia cuma mau keindahan itu ekslusif buatnya saja.

Herannya gak banyak cewek yang protes sama ‘ketidakadilan’ ini. Beberapa cewek malah merasa ini tanda mereka dicintai

Konon sih ini bukti kamu dicintai via merry630.rssing.com

Dalam perbincangan dengan beberapa teman cewek, saat menceritakan bahwa cowoknya melarang mereka mengenakan baju seksi ada nada bangga yang sedikit terasa. Seperti ingin bilang,

“Hey…cowokku melarang aku pakai baju terbuka lho. Itu berarti dia cinta!”

Tidak banyak cewek yang mau membalikkan keadaan dengan bertanya, “Lah kamu ngelarang aku pakai baju seksi keluar rumah, tapi kenapa boleh pakai baju seksi kalau di depanmu? Emang kamu bukan cowok?”

Cinta, kemudian diartikan dengan hak eksklusif untuk mengatur. Mempersembahkan hal terbaik secara khusus hanya untuk orang yang memegang kendali. Sementara belum ada ikatan resmi yang komitmennya harus diikuti sepenuh hati.

Kalau cowok melarang ceweknya pakai baju seksi, boleh gak kalau cewek juga minta cowok-cowok berhenti menikmati keseksian cewek lain? Biar adil…..

Kalau gitu, boleh gak yang adil? via www.magnetstreet.com

Kalau melarang cewek (baca: pacar) pakai baju seksi memang dianggap lazim dan sebagai bukti cinta — bolehkah kalau cewek juga minta hal yang sama? Oke lah sekarang cewek gak lagi pakai baju seksi demi pacarnya. Tapi biar adil cowok juga harus melakoni hal serupa.

  • Stop menikmati keseksian cewek lain yang bukan pacarnya
  • Stop minta pacarnya tampil seksi khusus cuma buat dia.

Kalau ini baru adil namanya :p

Gimana cowok-cowok? Berani nggak? Cewek-cewek, sepakatkah kamu dengan hal ini?