Saat cowok bilang “Aku lagi pengen sendiri,”, kamu sebagai ceweknya biasanya langsung panik. Sebagai cewek yang lebih banyak insecure, kamu langsung berpikir macam-macam. Mulai takut kalau dia ngambek sama kamu sampai khawatir cowokmu ada sesuatu yang dia sembunyikan.

Sebenarnya kamu tak perlu sekhawatir itu. Dibalik kata cowok “Aku lagi pengen sendiri,” ada banyak makna yang sebenarnya nggak perlu kamu risaukan. Cukup tenang, dan beri dia waktu sementara saja.

1. Ada sebuah pikiran yang tak bisa dia bagi meskipun pada orang yang tersayang, dia butuh merenung untuk menemukan jalan keluar

Dia butuh waktu untuk menyelesaikan masalahnya sendiri via netdoctor.cdnds.net

Biasanya cowok suka menyimpan hal-hal seperti ini. Ketika pasanganmu bilang “Aku pengen sendiri dulu”, mungkin dia sedang ada masalah. Masalah yang nggak bisa ia ceritakan padamu, meskipun kamu adalah orang yang paling dia sayang. Jadi, kalau cowok udah bilang gini, mending kasih waktu dulu dan jangan lupa disemangatin. Dia butuh waktu sendiri untuk merenung dan mencari jalan keluar dari masalah itu.

2. Dia sedang jenuh dengan keadaan sekitarnya, dengan rutinitas yang dia jalankan setiap harinya

Jenuh dengan rutinitasnya via static.pexels.com

Advertisement

Rutinitas yang dilakukan secara terus menerus dengan pola yang sama tentu membuat orang gampang jenuh. Nggak terkecuali cowokmu. Jika dia minta waktu untuk sendiri dulu mungkin saja dia sedang jenuh dengan rutinitas dan lingkungannya. Dia butuh waktu untuk menyegarkan kembali pikirannya dan menghilangkan kejenuhannya.

3. Mungkin dia memang sedang marah padamu, tapi dia memilih menyendiri dulu biar nggak meledak di depanmu

Dia nggak mau meledak di depanmu via www.shutterstock.com

Boleh sih kamu khawatir, jika alasan dia menyendiri memang karena marah sama kamu. Tapi jangan keburu berpikir bahwa dia sudah nggak mau kontak sama sekali dengan kamu. Justru pilihan dia untuk menyendiri ini demi kebaikanmu juga. Jika suasana hatinya sedang tidak sangat baik, dia tak ingin ‘meledak’ di depanmu.

Dia akan kembali menemuimu ketika hatinya sudah lebih bisa tenang. Cowok yang benar mencintaimu tidak akan menyakitimu meski semarah apapun dia sama kamu.

4. Bukan karena ada perihal apa-apa, dia memang hanya butuh me time untuk menyenangkan dirinya sendiri

Dia butuh waktu untuk menyenangkan dirinya sendiri via www.pexels.com

Terkadang ketika seseorang bilang dia sedang butuh waktu untuk sendiri, nggak ada makna lain di balik perkataannya. Dia emang lagi butuh waktu untuk memberikan keleluasan untuk dirinya sendiri. Bukan berarti dia nggak nyaman melakukan hal-hal itu bersamamu. Tapi semua orang tentu butuh privasi tersendiri, bahkan jika dia udah punya pasangan. Karena bagaimanapun, semua orang juga butuh me time.

5. Dia butuh introspeksi diri dengan semua hal yang terjadi dalam kehidupannya hingga kini

Dia butuh interopeksi via www.logancoleblog.com

Atau mungkin ketika dia bilang pengen waktu sendiri karena dia ingin introspeksi diri. Mungkin ada kesalahan yang dia lakukan, atau masa lalu yang masih meresahkan hatinya. Dia ingin memikirkan apa yang sudah dia lakukan sehingga hidupnya saat ini seperti ini.

Sebagai cowok, ada masanya dia memikirkan banyak tanggung jawab yang nanti harus dia pikul. Kalau cowokmu sedang butuh waktu untuk introspeksi diri, kasih ruang ya agar dia bisa berpikir dengan baik. Jangan sampai kamu salah langkah dan malah membuat hubunganmu dan dia rusak.

6. Sementara kemungkinan terburuk dia sedang dalam keraguan atas hubungan yang kalian jalani. Tetap melanjutkan atau berhenti di sini

Mungkin dia sedang dalam keraguan via www.logancoleblog.com

Mungkin dari sekian banyak makna, inilah yang paling bikin kamu was-was. Ketika kamu dan pasangan sering dilanda masalah dalam hubungan kalian, lalu dia bilang pengen waktu untuk sendiri dulu, bisa jadi dia sedang berpikir. Apakah hubungan kalian masih bisa dipertahankan atau sebaiknya disudahi saja sampai di sini. Dia butuh waktu untuk memutuskan apa yang sebaiknya dia lakukan.

Kalau pada akhirnya kalian harus memilih jalan sendiri-sendiri, jangan sampai menghalangi dirimu untuk menjalani hari. Sementara banyak hal yang tak lagi bisa disatukan, terkadang perpisahan memang menjadi jalan terbaik.

Toh sebenarnya tak ada yang salah dengan keinginan untuk sendiri sementara, meski sudah punya pasangan. Sendiri tetap menjadi hak masing-masing individu. Kamu cuma perlu memberi pasanganmu ruang untuk berkembang.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!