Perkara tuntut-menuntut sesuatu yang kamu inginkan dari pacarmu, seringkali jadi hal yang bisa buat kalian jadi bertengkar karena salah paham. Kata menuntut pun seringkali jadi momok yang menakutkan untuk didengar lantaran kesan negatif yang ditimbulkan. Tapi, siapa bilang menuntut selalu jadi sesuatu yang buruk untuk dilakukan.

Mulai sekarang, coba deh kamu cermat untuk melihat sebuah tuntutan sebagai sesuatu yang bisa membawa kamu pada perubahan yang lebih baik. Pada kenyataannya, dia menuntut kamu dalam suatu hal bisa jadi kode bagus untuk hubungan kalian. Nggak percaya? Yuk, simak 7 tuntutan di bawah ini yang justru jadi kode si dia untuk menjalin hubungan yang lebih serius sama kamu.

1. Saat dia mulai menuntut kamu supaya nggak buang uang buat belanja, bisa jadi itu tanda jika sebenarnya dia mengajakmu menabung untuk masa depan bersama.

nabung yuk, Dek~ via blog.allstate.com

Kamu dan si pacar pasti sering banget kan mendebatkan soal belanja yang biasanya jadi hobi para cewek, pun cowok-cowok juga sering membeli sesuatu yang jadi keinginannya. Hal Itu bisa jadi besar ketika kamu dan pacarmu menangkap mentah-mentah tuntutannya untuk nggak membeli sesuatu yang benar-benar kamu butuhkan.

Tapi, coba deh berpikir lebih positif, mungkin sebenarnya dia ingin mengingatkan kamu untuk berhemat. Tujuan itu pun pasti beralasan, bisa jadi sebenarnya dia ingin mengajakmu untuk mulai menabung demi bekal kalian di jenjang yang lebih serius, tapi dia malu untuk mengungkapkannya secara langsung. Nggak menutup kemungkinan kan jika dia sudah memikirkan kalau kalian akan sampai pada tahap berikutnya dalam hubungan yang lebih baik, maka dari itu dia menuntutmu untuk lebih hemat dan pintar dalam mengatur keuangan.

2. Menuntut supaya kamu nggak lagi baper dan gampang ngambek? Justru itu cara dia membimbingmu jadi pribadi yang lebih dewasa.

Advertisement

ngambek mele~ via myria.com

Buat kamu yang cewek pasti sering banget dapat teguran dari si dia untuk nggak nunjukin di muka umum kalau kamu lagi ngambek. Pun bagi cowok-cowok, kamu juga pasti pernah ditegur lantaran kamu nyuekin si dia di depan banyak orang. Duh, momen itu pasti bikin suasana kalian berdua jadi nggak enak banget. Oleh karena hal itu pun, nggak jarang pasti kalian jadi saling tuntut satu sama lain buat nggak lagi melakukan itu.

Sadar nggak sih, kalau sebenarnya ada kode keras di balik tuntutannya itu? Yap! Dia pasti mengingankan sosok kamu yang lebih dewasa dari sebelumnya dengan nggak mengumbar permasalahan kalian secara nggak langsung di muka umum. Aasannya sederhana, pasti dia menginginkan hubungan kalian menjadi suatu privasi di mana hanya kalian yang tau baik dan buruknya. Bukan hal yang buruk dilakukan, kan? Niat dia baik kok, nggak mau hubungan kalian berdua jadi konsumsi teman-temanmu sendiri.

3. Ada kalanya pasangan malah gak suka kalau kamu ribet dengan make up. Bagi dia, kamu sudah istimewa meski tampil apa adanya.

aku suka kamu yang natural~ via camphalf-bloodfanon.wikia.com

Girls, jangan langsung marah ketika kamu tengah tampil cantik dengan make up, tapi pacarmu malah ngomel dan nggak suka dengan kecantikan yang terpancar dari wajahmu. Kamu boleh kok kesal karena usahamu yang cukup memakan waktu berbuah hasil yang sia-sia. Tapi, coba deh tenang dulu, cowokmu pasti punya alasan untuk menjelaskannya kok.

Kamu sendiri pasti sering merasa nggak adil dan jengkel karena kamu nggak boleh tampil cantik untuknya dan orang lain, sedangkan dia bisa dengan mudah menggoda wanita lain yang terlihat cantik dengan balutan make up di wajahnya. Nah, coba deh tahan untuk nggak dulu emosi. Itulah yang jadi alasan cowokmu nggak suka kamu tampil cantik untuknya dan orang lain, karena dia nggak mau kecantikanmu dinikmati cowok lain apalagi kalau kamu sampai digoda oleh mereka yang iseng dan nggak bertanggung jawab. Dia hanya mau kamu jadi miliknya.

4. Menuntut agar kamu bersikap apa adanya dan nggak berlebihan itu bukannya tanpa tujuan. Dia ingin kamu paham tentang indahnya kesederhanaan.

begini aja ya, Neng… via gracechapter.wordpress.com

Akan wajar rasanya kalau si dia menuntut kamu untuk selalu tampil apa adanya dan nggak berlebihan. Jangan langsung pasang urat kalau dia lakukan itu sama kamu. Kalau kamu peka tangkap maksudnya, pasti kamu akan dibuatnya luluh. Secara nggak langsung dengan dia meminta kamu untuk tampil apa adanya dan nggak berlebihan, justru dia sedang mengujimu untuk bisa selalu hidup sederhana.

Kalau kamu lulus dari ujian yang dia berikan, pasti dia akan semakin yakin untuk mengajakmu lebih serius lagi. Dan, kamu juga akan paham jika kesederhanaan itu tetap bisa membuat kamu bahagia. Pelajaran secara tersirat lainnya yang dia berikan adalah dia menanamkan pengertian jika segala sesuatu yang berlebihan itu merupakan hal yang nggak baik.

5. Beruntunglah kamu karena pasangan mengajakmu untuk jadi pribadi yang lebih mandiri. Dia ingin agar kamu tak bersikap manja lagi.

manja banget sih kamu :3 via positivetruth.com

Untuk kamu yang dekat banget sama sifat manja dan seolah tergantung sama pacar kamu, pasti bukan hal yang aneh jika kamu dapatkan tuntutan untuk mengurangi bahkan menghilangkan sifat tersebut. Ups, jangan marah kalau sampai pacarmu menegur ya, justru kamu harus merasa beruntung.

Itu artinya dia peduli denganmu, dia nggak mau kamu terlena dengan sifat seperti itu. Mungkin baginya, ketika kamu bisa lebih mandiri kamu akan bisa mendapatkan banyak hal yang lain dan pasti kamu pun akan jadi pribadi yang lebih baik. Secara nggak langsung pun dia mengajarkan kamu untuk terbiasa ketika dia lagi nggak ada di dekatmu, karena dengan kamu yang terlalu tergantung padanya, kamu akan merasa hampa saat dia harus berada jauh dari kamu. Toh, belajar untuk mandiri merupakan hal yang baik kok untuk kamu lakukan.

6. Hubungan baik itu yang saling terbuka. Nggak heran kalau dia menuntutmu untuk mau membicarakan segala sesuatu bersama.

aku mau ngomong sama kamu… via startupdope.com

Akan menjadi sebuah hal yang buruk bagi hubungan kalian berdua jika nggak ada kebiasaan untuk membicarakan segala sesuatu yang penting. Akan sangat wajar kalau pacarmu menginginkan kamu yang terbuka dan mau membicarakan banyak hal berdua. Justru tuntutannya itu akan menjadikan hubungan kalian menjadi lebih baik lagi.

Jika biasanya kalian suka bertengkar lantaran adanya salah paham akibat komunikasi yang nggak baik, dengan tuntutan yang dia kasih pasti nggak ada lagi salah paham yang bisa terjadi. Dengan begitu hubungan kalian terjamin aman dan semakin membuatmu nyaman. Jadi, jangan baper ya kalau pacarmu menuntut kamu untuk lebih terbuka.

7. Pasangan memang bakal protes kalau kamu asyik dengan duniamu sendiri. Padahal, tak ada salahnya kalau kamu mengajaknya berbagi.

Kamu sibuk dengan drama Korea atau pertandingan sepak bola? Wajar kok kalau dia jadi sensitif dan menuntu kamu untuk nggak asyik sendiri. Protesnya itu bertanda kalau sebenarnya dia ingin kamu perhatikan lebih jauh lagi. Cobalah untuk bisa lebih peka turut mengajaknya mengikuti tontonan itu bersama-sama.

Nggak aneh kok kalau kamu mengajaknya menikmati drama Korea atau pertandingan bola bersama-sama, malah dengan kamu mengajaknya dia akan merasa senang dan tontonan itu pun bisa dengan santai kamu nikmati tanpa lagi resah akan pertengkaran yang menunggu kamu setelah itu usai. Menikmati berdua lebih asyik lho.

Jadi, coba ya mulai sekarang jangan langsung marah ketika dia menuntut kamu untuk melakukan apa yang diinginkannya. Toh, dia melakukan semuanya untuk membuat kamu lebih baik lagi, bukan untuk menjerumuskan kamu ke hal yang lebih buruk dari sebelumnya. Selamat mencoba membuka hati untuk nyaman menerima tuntutannya ya.