Kalau ditanya siapa makhluk di dunia yang paling misterius, Hipwee akan menjawab: cowok. Yup, dengan sikapnya yang nggak senang mengumbar apa yang dirasa dan dipikirkan memang selalu sukses bikin cewek jadi bertanya-tanya. Nggak heran cewek jadi sibuk menerka-nerka dan sering galau sendiri dibuatnya.

Cewek pun nggak jarang salah mengira dan jadi dianggap kegeeran karena sikap cowok ini. Sisi baik dan ramahnya cowok dinilai sebagai tanda kalau suka sama cewek. Padahal belum tentu juga, karena pada dasarnya manusia itu baik.

Daripada kamu jadi kepikiran sendiri dan selalu dihantui berbagai pertanyaan dan rasa galau dalam hati, mendingan simak yuk 12 hal berikut ini. Biar kamu jadi tahu cowok yang di dekatmu memang suka kamu atau gak. Karena perasaan nggak cuma dari momen-momen tertentu aja, tapi keseharian juga ~

 

1. Mau seperti apapun celotehannya, dia bermaksud untuk membuatmu tersenyum dan tertawa. Meski kadang bikin kamu sebal.

dia berusaha membuatmu tertawa via rainaiqbal.blogspot.co.id

Advertisement

“Eh lo kok diem sih? Jutek banget gitu.”

“Bete sama Ivan. Rese ih bercandanya.”

“Yakali, iseng doang itu pengen bikin suasana seru.”

Bercandanya cowok dan cewek memang berbeda. Makanya, nggak heran apa yang cowok ucapkan kadang bikin cewek sakit hati. Bagi cowok hal tersebut hanya sebagai bercandaan sesaat buat seru-seruan dan nggak terpikir bakal sampai kena di hati. Kalau dia sering melakukannya, kamu patut curiga nih karena bisa jadi cuma akal-akalan aja mencari perhatianmu. Dengan membuat berbagai lelucon – baik itu berupa perbuatan maupun ucapan, dia berusaha agar kamu menoleh kepadanya. Dia akan menjadi pusat perhatian dan ada rasa bangga karena pandanganmu tertuju padanya. Walaupun kamu bisa aja sebal, sayangnya dia menikmati momen tersebut lho. Hehe.

 

2. Hal kecil pun akan berusaha dia lakukan untukmu. Standar sih, tapi dia cuma ingin kamu tahu kalau dirinya selalu ada buatmu.

makasi ya udah bantuin <3 via www.joe.ie

“Lo pilek, Fa? Nih tisue, pakai aja.”

Menjadi seorang pahlawan bagi cewek yang disukai memang menjadi hal yang harus diwujudkan cowok. Meski pahlawan kesiangan, yang penting masih bisa berkontribusi menolong sang pujaan hati. Inginnya ya hal-hal keren dan sulit dilakukan, tapi apa daya situasi lebih sering memungkinkan dia membantumu berupa hal-hal kecil. Misalnya menyolokkan kabel charger laptop atau ponsel ke stop kontak, memberikan tisue, atau meminjamkan ponselnya untuk digunakan sebentar olehmu meng-update status. Standar sih memang dan bukan hal yang “wow”, tapi kalau lama-lama mengingatnya perbuatan itu ternyata manis juga. ;D

 

3. Ketika akhir pekan atau liburan panjang datang, kalimat menanyakan “liburan mau ngapain aja” pasti terselip dalam pembicaraan.

dia ngajak gue kencan!!! via www.hindustantimes.com

Weekend biasanya ngapain, Fa?”

“Tidur lah sama shopping, kenapa nanya-nanya?”

“Galak amat bu. Kepo doang sih, pantesan jomblo. Hahahaha.”

Yup, pertanyaan basa-basi cowok itu nggak mungkin terucap tanpa adanya maksud terselubung. Sebagai penganggum dirimu, dia selalu ingin tahu apa kegiatan dan kegemaranmu. Semakin menemukan kecocokan, tentu rasa senang akan menyelimuti dirinya. Semakin berbeda, dia tahu harus segera mempersiapkan diri untuk mulai menyelami kebiasaanmu itu.

Makanya, pertanyaan semacam “liburan mau ngapain aja” atau “akhir pekan biasanya ngapain” salah satu cara untuk mengenalmu lebih jauh. Syukur kalau kamunya kosong dan bingung nggak ada rencana, dia bisa memanfaatkan dengan mengajak kamu jalan. Hahehe. ;p

 

4. Tiba-tiba aja dia sering bareng sama teman-temanmu. Selain mengakrabkan diri, dia juga ingin kenal kehidupanmu bersama teman lebih jauh.

dia membaur sama teman-temanmu ;D via www.dailymail.co.uk

“Lha, Van! Ngumpul di sini juga?”

“Hahah iya nih, Fa. Lha lo juga nih?”

“Ya ini kan tempat gue biasa nongkrong. Ciye gabung nih sekarang?”

“Hehe mumpung lagi lewat yaudah sekalian aja nimbrung.”

Jangan heran kalau nanti melihat dirinya tiba-tiba sesekali akrab dengan teman-temanmu. Karena itu merupakan salah satu caranya untuk mengenalmu dan kepoin kamu lebih jauh. Dengan beberapa kali menghabiskan waktu bersama mereka, dia jadi punya informasi akurat tentangmu. Tanpa harus bersusah payah nanyain kamu, dia memilih menggunakan perantara. Yup, perantara yang terpercaya tentunya.

 

5. Cowok itu gak kayak cewek – yang banyak gengsinya mau menyemangati pujaan hati. Kalau dia emang suka sama kamu ya dia gak sungkan menyemangati dan membantumu terang-terangan.

semangat banget kayak gini ekspresinya ;D via ifonlydreamsweretrue.tumblr.com

Cewek sering gengsi menunjukkan rasa sukanya sama cowok karena khawatir dianggap mudah didapatkan. Sedangkan cowok lebih senang memperlihatkan secara terang-terangan tanpa peduli dengan pandangan sekitarnya. Meski ada cowok yang gengsi dan ogah mengumbar, tapi sesekali dia nggak betah juga lho sembunyi-sembunyi melakukannya. Semangat dan bantuannya untukmu nggak perah berhenti dan dijalankannya terus, demi mendapatkan sang pujaan hati.

 

6. Jangan kaget kalau nanti dia menyebutmu dengan sebuah panggilan unik. Ini ciri-ciri banget kamu emang kesayangannya. <3

menurut lo? -,- via www.tumblr.com

“Lagi apa, Wittyyyyy?”

“Apaan sih Wity-wity. Nama gue Haifa tau, gak ada Wity-wity sama sekali.”

“Wity itu maksudnya With You. Aduh jangan serius-serius banget kali. PMS ya lo? Hehe.”

Cowok itu memang iseng. Selain dari celotehan-celotehannya yang lucu hingga menyebalkan, panggilan-panggilan uniknya pun bisa bikin kamu jadi senang sendiri. Jujur sih hal ini sukses bikin cewek geer, meski terselip rasa kesal dalam hati. FYI aja, panggilan ini menunjukkan kalau dia memang nyaman sama kamu. Nggak heran kalau dia membuat sebutan unik ini khusus buat kamu. Akan terdengar indah di telinga menurutnya, hahaha.

7. Kamu juga bisa menguji perasaanya dengan sesekali menghabiskan waktu bersama teman cowok lainnya atau bercerita tentang mereka. Kalau responnya negatif ya berarti dia benar suka sama kamu.

aku cemburuuuu ~ via www.dramabeans.com

“Seru deh mereka. Baik-baik dan sopan orangnya.”

“Jadi lo naksir nih?”

“Baru cerita gitu doang dibilang naksir. Ada-ada aja sih Van.”

Jangan sungkan untuk menguji perasaan mereka terhadapmu ya. Yah, daripada kamu yang galau dan menebak-nebak sendiri, lebih baik lancarkan salah satu jurus mengetahui isi hatinya dong? Yup, menyebut teman cowok lainnya atau beberapa kali menghabiskan waktu bersama mereka bisa dilakukan. Kalau dia bereaksi bete atau kesal, fix deh memang cemburu. Itu tandanya dia suka sama kamu dan nggak mau kamu dekat-dekat sama yang lain. Ihiy!

8. Dia gak segan mengantar pulang sampai depan pintu atau sekadar menemanimu hingga naik kendaraan umum. Ditambah lagi dia meminta kamu mengabarinya kalau udah sampai.

dia nganterin kamu pulang via www.koreandramafashion.com

Sebagai cowok, tentu haram hukumnya kalau lagi sama kamu nggak mengantar pulang. Makanya, dia pasti akan mengantarmu pulang deh. Yah kalau nggak bisa sampai rumah, paling nggak menemani hingga kamu mendapat kendaraan umum. Dia pun memintamu untuk mengabarinya kalau udah sampai tempat tujuan. Itulah salah satu caranya menunjukkan tanggung jawab kepada seorang cewek.

9. Saat kamu lagi butuh bantuan, dia bersedia berhenti sebentar mengerjakan aktivitasnya demi menolongmu secepatnya.

kesempatan nolongin kamu gak akan dia sia-siakan ;p via www.kdramastars.com

Sesibuk apapun dirinya, kalau kamu lagi butuh bantuan pasti dia akan meluangkan waktu untuk menolong. Baginya kesempatan emas tersebut nggak boleh terlewat dan akan ada penyesalan kalau nggak dimanfaatkan. Tanpa kamu yang meminta, dia akan menolong kamu ketika melihatmu perlu bantuan. Mau lagi main games atau deadline di depan mata juga pasti menyempatkan menolongmu dulu deh.

10. Kalau lagi jalan bareng dia berusaha yang bayarin deh. Biar gak miskin, biasanya jalan barengnya dia jadwalin. ;p

sini aku aja yang bayar ;p via globalnews.ca

Melancarkan aksi pendekatan (PDKT) biasanya selalu disertai dengan jalan bareng nih. Entah itu makan, nonton bioskop, mengunjungi acara musik, atau pergi ke museum merupakan alternatif yang  dia lakukan. Kalau lagi jalan bareng nih biasanya dia akan membayarimu apapun, gengsi gitu masa jalan sama cewek bayarnya sendiri-sendiri. Makanya, biar nggak cepat miskin dia menjadwalkan jalan bareng sama kamu. Sebulan sekali atau dua bulan sekali misalnya, hahaha.

11. Banyak perubahan yang terjadi padanya. Misalnya dari penampilan dan tiba-tiba semangat beraktivitasnya semakin menjadi.

kayak zayn <3 via pulse.ng

“Ivan kok semangat banget nih pagi-pagi udah dateng aja.”

“Iya dong, semakin pagi semakin dekat rejeki yang dikejar.”

“Ngejar rejeki berupa duit atau jodoh nih? Hahahaha.”

Hal satu ini sebenarnya dialami juga sama kamu. Nggak cewek dan cowok pasti kalau lagi suka sama seseorang membuat berbagai perubahan dalam diri. Nggak mesti dari penampilan, berupa perilaku juga termasuk ya. Misalnya aja jadi lebih bersemangat kerja buat mencari nafkah masa depan bersama. Pribadi yang semakin riang pun senantiasa menyertai di manapun berada. ;D

12. Dia bisa aja menghilang atau menjauhi kamu. Hal itu biasanya terjadi kalau dia ragu kamu menerima dirinya.

dia jadi menjauhimu via www.storibriti.com

Dari beberapa hal yang menunjukkan dia suka sama kamu, jangan kaget kalau suatu saat dia menjaga jarak. Tenang, dia melakukannya itu karena khawatir dengan responmu. Dia nggak bisa tenang kalau kamu akan menolak atau nggak nyaman bersamanya. Makanya, dia memilih menjauhimu beberapa saat sampai tahu seperti apa perasaanmu terhadapnya.

Namanya juga cowok, perasaannya pasti susah ditebak. Beragam cara udah kamu lakukan namun tetap aja hasil terkaan belum selalu benar. Namun, nggak ada salahnya kamu mencoba menebak-nebak apa yang terjadi dengan dirinya. Karena kamu perlu mengetahuinya secara pasti daripada terus bergelut dengan rasa penasaran. Coba perhatikan mulai sekarang perilaku dan kebiasaannya saat berada di dekatmu agar nggak salah paham. Selamat kepoin perilaku dirinya ya, kamu! ;D