Ketika baru pacaran, kencan biasanya selalu di tempat-tempat yang manis dan romantis. Mulai dari nonton film di bioskop, sampai makan malam di kafe unyu yang mewah. Tapi sesekali lakukan kencan yang anti-mainstream supaya kencanmu nggak begitu-begitu saja.

Antimainstream seperti apa? Hipwee akan kasih beberapa tipsnya. Ngomong-ngomong, tips kencan ini bisa juga kamu terapkan dengan gebetan, supaya proses PDKT kalian berkesan dan nggak biasa.

1. Dinner nggak harus fancy dan romantic. Cobalah kulineran sederhana mulai dari warung kopi, angkringan, sampai lesehan pinggir jalan. Sensasinya nggak akan kalah manis

Dinner nggak harus fancy via memyheart.com

Makan malam berdua memang selalu jadi pilihan pertama. Sambil ngobrol-ngobrol dan quality time berdua. Sekali kali cobalah kulineran jalanan. Cobalah tempat makan ala rakyat mulai warung kopi yang terkenal dengan burjonya, lalu angkringan dengan nasi kucingnya, dan akhirilah di warung tenda lesehan di pinggir jalan. Meski bukan band professional, terkadang ada seniman jalanan yang menghibur kalian dengan lagu-lagunya.

2. Olahraga bareng. Supaya cinta semakin kuat, tubuh juga harus tetap sehat

dalam cinta yang kuat terdapa tubuh yang sehat via www.huffingtonpost.com

Advertisement

Biar kencanmu nggak cuma mesra-mesraan, olahraga berdua juga harus kamu lakukan. Bisa olahraga ringan seperti jogging, atau naik sepeda bareng, lalu diakhiri dengan piknik di taman. Atau kalau mau olahraga yang lebih berat, kamu bisa hiking atau naik gunung bareng. Kencan dengan olahraga punya sisi romantisnya sendiri yang nggak banyak orang rasa. Sehat sama-sama kan manis juga. Hehe

3. Main karambol, monopoli, atau ular tangga. Murah meriah dan keseruannya nggak kalah

Malam minggu identik dengan macet di mana-mana, karena semua pasangan ingin kencan juga. Bagaimana kalau kamu kencan di rumah? Kamu bisa mengadakan turnamen playstation. Atau main game-game jadul seperti congklak, karambol, monopoli, atau ulartangga. Selain seru dan hemat serta bebas macet, bisa sekalian membangkitkan kenangan masa kecil kalian. Sudah pernah mencoba?

4. Masak bersama, lalu nonton film jadul yang paling membosankan. Yang menyerah duluan harus traktir

masak, masak sendiri… via darlingpanslove.tumblr.com

Kamu nggak suka main game, dan nggak bisa main playstation? Baiklah. Kamu masih bisa kencan di rumah. Pertama-tama, kalian bisa masak bersama-sama menu sederhana, seperti omelet atau nasi goreng. Setelah kenyang, kalian bisa lomba nonton film berlatar sejarah, atau film yang genrenya sama-sama nggak kalian suka. Yang menyerah lebih dulu harus traktir di kencan selanjutnya.

5. Ikut acara bakti sosial atau menjadi volunteer di acara yang sama. Supaya kalian bisa belajar bekerja sama

ikut baksos, biar kayak Lady gaga via www.tumblr.com

Kalau kamu adalah ornag yang aktif dan punya banyak kegiatan di luar seperti jadi panitia baksos atau volunteer di event-event besar, sesekali ajaklah pasanganmu untuk ikutan. Selain bisa menambah pengalaman yang bermanfaat untuk masa depan nanti, kalian juga bisa nyuri-nyuri waktu pacaran di sela-sela pacaran. Pasti seru ;p

6. Di sekitar tempat tinggalmu ada daerah yang terkenal angker? Kalau berani, coba uji nyali berdua ke sana

Coba berani nggak? via bacaterus.com

Kalau kebetulan kamu dan dia adalah orang yang suka tantangan, cobalah wisata mistis yang tidak biasa ini. Jika di sekitar tempat tinggalmu ada tempat yang terkenal angker, kamu bisa kencan dengan uji nyali berdua di sana. Meskipun suasana sepi dan sedikit menegangkan akan membuat ikatan kalian semakin kuat, jangan lupa banyak-banyak doa ya. Dan setidaknya nanti saat kalian sudah menjadi nenek kakek, lumayan ada bahan cerita untuk anak-anak:

“Zaman dulu nenek dan kakek kencannya di kuburan. Diiringi live music dari Mbak Kunti dan Mas Poci yang menegangkan…”

Ada yang mau coba?

7. Karaokean berdua. Kalau sedang tanggal tua, pilihlah video di Youtube yang versi karaoke dan berduet sampai pagi

duet sampai pagi via stuckonhyuk.wordpress.com

Untuk hiburan yang seru-seruan, karaoke memang nggak pernah gagal. Selain seru dan bikin happy saat bernyanyi dengan gaya bebas, karaoke juga bisa melepaskan penat setelah lelah seharian. Kamu bisa karaokean di tempat karaoke, dengan menyewa room kecil untuk berdua. Atau kalau mau yang lebih sederhana lagi, karaokean via laptop saja. Pilih video di youtube yang versi karaoke, dan berduetlah sampai pagi menjelang.

8. Ngisi TTS berdua. Kalau dikirim dan menang, lumayan hadiahnya bisa buat kencan selanjutnya

Isi TTS via ww2.mimitorium.com

Kamu tahu kan buku TTS yang tipis dan bergambar wajah artis zaman dulu itu? Atau kalau nggak, di setiap surat kabar biasanya ada rubrik TTS juga. Bila makan malam berdua, karaoke, dan main game tidak menarik minatmu, cobalah yang satu ini. Sesekali kencan sambil mengasah otak kan oke juga. Hasilnya bisa kamu kirim ke panitia TTSnya. Lumayan juga kalau menang, bisa buat dana kencan berikutnya.

Inti dari kencan adalah menghabiskan waktu yang berkualitas dengan orang kesayangan. Nggak harus dengan nonton bioskop atau makan malam romantis. Banyak hal-hal menyenangkan dan nggak selamanya mahal, yang bisa kalian lakukan. Meski nggak romantis dan elegan, hal-hal sederhana semacam ini bisa menambah manisnya sebuah hubungan.

Selamat mencoba ya!