Datang ke pernikahan teman tanpa pasangan memang menyedihkan, selain pertanyaan “kapan nikah” juga akan muncul pertanyaan “kok datang sendirian?”. Kamu pun harus menarik nafas panjang sebelum akhirnya menjawab dengan sabar bahwa kamu memang sengaja datang sendirian tanpa pasangan dan tak ada masalah dengan hal itu.

Menjadi tegar di saat-saat seperti ini jadi keharusan guys. Sebenarnya datang ke pernikahan teman sendirian karena jomblo bukanlah masalah yang harus dibesarkan. Sebab kamu justru akan mendapatkan keuntungan-keuntungan ini.

1. Karena datang sendirian, kesempatan untuk dapat teman baru atau gebetan pasti akan berdatangan.

Ciee, yang dapat kenalan baru via jesobrien.com.au

Percaya deh, yang datang ke pernikahan dengan status single alias jomblo bukan cuma kamu. Jadi kalau kamu terlihat datang sendiri kemungkinan besar akan ada ribuan pasang mata yang siap untuk segera melamarmu menjadi jodohnya. Tanyakan juga pada temanmu yang menikah siapa tahu mereka punya teman single yang recommended buat kamu 🙂

2. Tak perlu repot beli baju couple-an, kan kamu nggak datang sama pasangan. Kamu bisa pakai baju yang kamu suka.

Nggak usah bingung beli baju lagi via www.arabiaweddings.com

Advertisement

Kalau biasanya kamu harus repot membeli kostum kondangan yang senada bersama pasangan, saat kamu menjomblo hal itu tak perlu lagi dilakukan. Apapun busana yang kamu punya bisa kamu gunakan sesuka hatimu tanpa ada yang harus kamu padu-padankan dengan orang lain.

3. Beli kado yang agak murah pun tak masalah karena kamu tak datang berdua ~

Kehadiranmu sudah jadi kado istimewa kok via susieandbecky.com

Datang berdua ke pernikahan artinya kamu harus membawa kado yang lebih “besar”, dengan datang sendirian kamu akan menghemat budget untuk membeli kado. Temenmu yang nikah juga pasti paham kalau kado yang kamu berikan sederhan, kan maklum namanya juga jomblo..

4. Kamu tak perlu “mengekor” pada seseorang, jadi kamu bebas kemana saja dan melakukan apa saja sendirian selama kondangan.

Bebas melakukan apapun dengan siapapun via popsugar.com

Saat kamu pergi ke pernikahan dengan pasangan kamu pasti harus ikut kemanapun dia melangkah. Sering kali kamu terjebak dalam obrolan dia dan teman-temannya yang tidak kamu mengerti. Atau sebaliknya jika kebanyakan yang hadir adalah teman-temanmu, kamu tak perlu merasa ngga enak dengan pasangan karena harus nyuekin dia. Kalau kamu datang sendirian kamu tak akan mengalami itu semua.

5. Kamu bisa bebas berbicara dengan siapapun yang kamu temui, nggak akan ada yang mengajakmu buru-buru pergi.

Puas-puasin deh ngobrol sana-sini via popsugar.com

Pernikahan teman juga biasanya menjadi ajang reuni karena akan ada banyak teman lama yang bisa kamu temui disana. Terkadang kamu sampai lupa waktu kalau sudah membicarakan kenangan masa lalu, tapi kamu tak perlu khawatir kalau datangnya sendirian. Nggak akan ada yang peduli berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk mengobrol.

6. Menunjukkan kalau kamu memang tegar dan mandiri, karena kamu tak sama dengan kebanyakan orang yang takut datang sendirian.

Tetap tegar walaupun sendirian via wedding.com

Banyak orang yang takut datang ke pesta pernikahan sendirian karena takut kikuk dan merasa sungkan. Tapi kalau kamu membuktikan bahwa kamu bisa datang sendiri maka kualitas kemandirian dan ketegaranmu tak perlu lagi dipertanyakan.

7. Pesta pernikahan selalu identik dengan banyaknya makanan dan kamu bebas makan apapun tanpa harus malu pada seseorang

bebas makan apa aja ~ via www.jennywrenweddingsandevents.co.uk

Sering kali kita menjaga nafsu makan di depan seseorang karena alasan jaim. Padahal perut uda teriak-teriak minta dimasukkin makanan. Tapi ketika kamu kondangan sendirian, kamu tak perlu lagi khawatir dianggap sebagai orang yang makannya banyak. Jadi santai aja, kamu tak perlu menjaga image di depan pasangan kondangan. Yaudah sih jarang-jarang kan makan gratis.

8. Dan nantinya ada lebih banyak hal yang bisa dipelajari saat kamu pergi ke suatu tempat sendiri.

Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari via theodysseyonline.com

Sendirian selalu bisa memberikan inspirasi lebih banyak dibandingkan saat bersama banyak orang. Mungkin sekaranglah saatnya kamu merefleksikan hidupmu dan kehidupan cintamu, ya di pesta pernikahan yang kamu datangi sekarang ini!

Jadi udah nggak takut kan kalau datang sendirian lagi ke pesta pernikahan? Yang penting tetap menjaga penampilan agar kesempatan mendapatkan pasangan juga terbuka lebar.