Kamu dan dia nggak perlu PDA atau public display of affection untuk dibilang jadi pasangan yang romantis. Justru sebaliknya, kalau kalian terlalu mengumbar kemesraan di depan umum maka kalian akan dianggap sebagai pasangan paling norak. Dan membuat orang lain berdesis “Iyeeeuuuh” saat berada di dekat kalian.

Banyak hal sederhana yang bisa kamu dan dia lakukan saat bersama, tanpa perlu berupaya untuk menarik perhatian orang lain. Namun karena kesederhanaan itulah, kalian bisa dinobatkan sebagai pasangan paling romantis. Kamu dan dia juga tak perlu pergi ke tempat-tempat fantastis untuk mendapatkan kencan romantis. Di manapun tempatnya dan apapun yang dilakukan, asalkan bersama dia semua tetap bisa terasa indah.

1. Saat kalian leyeh-leyeh, gak ngapa-ngapain, dan cuma main HP. Nggak saling bertatap mata, tapi kalian jelas nyaman dan saling cinta

tiduran main hape

Kalau lagi sama-sama males gerak alias mager, cuma tiduran dan mainan hape doang pun bisa jadi kegiatan romantis buat kamu dan dia. Bukan maksud untuk sibuk sama smartphone, tapi saat kamu dan dia harus tenggelam dengan dunia masing-masing, tetap bersamanya bisa bikin hati adem ayem.

2. Nggak perlu makan di fancy restaurant. Cukup masak bersama untuk dinner kalian.

masak bareng lebih seru via www.tumblr.com

Advertisement

Daripada kamu dan dia repot-repot booking restoran untuk dinner, mending masak saja menu dinnermu bersama pasangan. Masak bersama pasangan juga bakal lebih seru dan romantis banget karena kalian bisa semakin mendekatkan diri. Itung-itung juga latihan kalau kalian berumah tangga nanti, masak bersama bisa jadi alternatif refreshing bersama pasangan yang nggak perlu keluar duit banyak.

3. Memandang bintang berdua bersama dia dijamin nggak bakal jadi kegiatan yang membosankan.

memandangi bintang di langit via dailydoseof-pearl.blogspot.co.id

Manfaatkan halaman belakang rumahmu atau dia sebagai tempat kencan paling romantis. Saat suasana cerah, cukup gelar alas kain lalu kamu dan dia berbaring di atasnya. Pandangi langit malam yang penuh bintang sambil berpegangan tangan membuat kalian menjadi pasangan paling bahagia.

4. Nonton film di rumah juga bisa bikin hubungan kalian makin erat. Nggak perlu film baru, cukup pilih film lama yang timeless.

nonton film di rumah via thewannabesbuzzblog.wordpress.com

Nonton film nggak selalu harus film baru dan ke bioskop. Kamu dan dia bisa menikmati film di rumah. Pilih aja film lama yang masih asik buat ditonton sampai sekarang. Nonton cuma berdua di rumah justru makin seru, karena kalian bisa bebas ngomentarin jalan ceritanya atau ketawa ngakak sekeras-kerasnya tanpa perlu khawatir ganggu penonton yang lain.

5. Sepeda keliling kota bersama pasangan, nggak mustahil bikin kalian menemukan tempat indah yang tak terduga.

bersepeda keliling kota via dreamlovewallpapers.tumblr.com

Kalau mau liburan bersama pasangan, nggak perlu jauh-jauh. Cukup eksplore daerah sekitarmu dengan bersepeda bersamanya. Bisa jadi di daerah sekitarmu ada tempat-tempat indah yang selama ini belum pernah kamu kunjungi. Apa lagi yang lebih romantis dari mengunjungi tempat-tempat indah bersama orang tersayang?

6. Tambah pengetahuanmu bersama dia dengan sesi membaca buku bersama.

baca buku biar pinter via www.fireflydaily.com

Kamu dan dia sama-sama pecinta buku? Kenapa enggak buat sesi membaca buku favorit masing-masing bersama. Kamu dan dia pastinya akan punya waktu lebih lama untuk bersama, selain itu pengetahuan kalian juga bisa bertambah dari buku yang kalian baca. Ini bakal bikin sesi obrolan kalian pun makin seru, karena kamu dan dia punya banyak bahan obrolan yang berbobot.

7. Kamu dan dia bisa sekali-kali coba untuk travelling di kota yang belum pernah kalian kunjungi. Pengalaman baru bisa kalian dapat selama perjalanan.

ngebolang bareng juga seru via favim.com

Setiap perjalanan selalu memberikan banyak cerita. Begitu juga ketika kamu dan pasangan melakukan perjalanan ke kota atau tempat yang benar-benar baru bagi kalian dan belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Dalam perjalanan tersebut, kamu dan dia juga bisa lebih mengenal pribadi satu sama lain. Tak hanya itu, pengalaman baru juga pasti akan kalian dapatkan. Nantinya pengalaman-pengalaman tersebut yang akan mewarnai kisah cinta kalian ke depannya.

Banyak cara kok untuk menjadi pasangan romantis dan bikin yang lain ngiri. Kuncinya sih satu, yaitu nggak perlu berlebihan saat menjalin hubungan bersama dia. Dan intip juga kemesraan Ricky Harun bersama sang isteri Herfiza Novianti yang gak berlebihan tapi tetap terlihat romantis.