Putus nyambung, putus nyambung,

Sekarang putus, besok nyambung lagi

Putus nyambung memang bukan fenomena baru dalam hubungan. Ketika ada masalah, langsung dengan mudahnya ngomong putus. Besoknya, nyambung lagi dengan alasan masih cinta dan sederet alasan lainnya. Begitu terus diulang entah sampai berapa kali. Banyak para pasangan yang kerap kali menjalani hubungan secara putus nyambung seperti ini. Tak terkecuali kamu dan dia. Hal-hal seru sampai bikin terharu pun sering kalian alami selama masa hubungan yang putus nyambung tersebut.

Kira-kira kalian yang sempat menjalani hubungan putus nyambung tersebut pernah merasakan hal-hal di bawah ini belum?

1. Seperti kebanyakan pasangan, awal pacaran pasti kalian merasa berbunga-bunga. Dunia serasa hanya milik berdua

Bahagia rasanya~ via www.unsplash.com

Sama seperti kebanyakan orang pacaran, ketika awal hubungan rasanya dunia hanya milik berdua. Rasa bahagia dan berbunga-bunga pun kalian rasakan pada saat-saat itu. Bagi kalian, dia lah yang paling sempurna di antara semua orang yang ada.

2. Begitu masuk 2 bulan pacaran, pertengkaran kecil mulai ada

Advertisement

Lain halnya saat hubungan kalian udah jalan beberapa bulan. Dia yang awalnya tampak sempurna pun pelan-pelan menunjukkan sifat aslinya. Berawal dari masalah sepele seperti chat yang lama dibalas, atau bahkan perkara cemburu dengan teman-temannya. Alhasil pertengkaran kecil pun tak dapat kalian hindari. Pertengkaran kecil itu pun berakibat ngambeknya salah satu dari kalian.

3. Pertengkaran kecil itu nggak jarang memicu pertengkaran besar kalian yang pertama

Kamu nggak ngertiin aku! via www.logancoleblog.com

Setelah pertengkaran kecil yang berujung ngambeknya salah satu dari kalian itu, kemudian muncullah masalah-masalah yang lebih besar lagi. Seperti masalah kesetiaan yang dipertanyakan sampai keterbatasan waktu akibat kesibukan masing-masing. Lain halnya dengan pertengkaran kecil yang hanya butuh satu atau dua hari penyelesaian. Ketika hal ini kalian alami, waktu yang kalian butuhkan untuk bisa baikan terbilang cukup lama. Bisa dalam hitungan hari bahkan bulan.

4. Ketika ego udah hadir di antara kalian berdua, kata putus pun dengan mudahnya keluar. Putus yang pertama pun kalian rasakan

Kita putus! via www.logancoleblog.com

Ketika pertengkaran besar kalian rasakan, lalu ego hadir di antaranya. Kemudian kata putus menjadi pilihan yang kalian ambil. Saat itu, putus merupakan pilihan yang tepat menurut kalian. Setelah sekian lama saling diam akibat pertengkaran besar itu.

5. Seteleh putus, kalian pasti sama-sama merasakan galau. Apa-apa kalian hubungkan dengan mantan dan perasaan

Galau pascaputus via www.oddstuffmagazine.com

Ya namanya baru aja putus, pasti kalian merasa hampa. Biasanya kemana-mana berdua, setelah putus mau nggak mau jadi melakukannya sendirian. Dari yang seringnya dibantuin sama dia, kini kalian sama-sama sendiri dan mau tak mau jadi mandiri.

6. Karena nggak tahan galau dan merasa hampa lama-lama. Kalian pun akhirnya memutuskan untuk kembali menjalin hubungan

Milih balikan via newscentral.exsees.com

Perubahan dari bersama menjadi sendiri pun membuat kalian tak betah untuk saling berjauhan. Rasa hampa setelah putus yang menjadi alasan mengapa pilihan untuk balikan kembali saling bertemu lagi.

7. Dunia yang sebelumnya hampa, kini menjadi lebih berwarna saat kalian kembali bersama. Rasanya seperti awal pacaran, kemana-mana maunya hanya berdua

Berwarna lagi via www.unsplash.com

Akhirnya keputusan untuk balikan pun kalian ambil. Duniamu yang sebelumnya tanpa warna walaupun hanya sementara, kini kembali berwarna. Ketika balikan seperti ini, kalian seakan menikmati kembali masa-masa bahagia selayaknya awal pacaran dulu. Kemana-mana maunya hanya berdua. Melakukan apapun inginnya bersama dia.

8. Kemudian masalah datang lagi. Tak hanya masalah ego yang membuat kalian berpisah, namun sederet hal yang lain dalam hubungan

Putus lagi ~ via favim.com

Namanya hubungan, pasti masalah akan datang silih berganti. Begitu pula dengan hubungan kalian. Belum lama kalian balikan, ada aja masalah yang kalian hadapi. Entah masalah sepele hingga masalah berat yang nantinya berujung pada pertengkaran lagi. Kali ini, bukan hanya ego yang memperburuk pertengkaran kalian. Melainkan hal-hal lain dalam hubungan, seperti omongan orang sehingga kalian pun akhirnya memutuskan untuk kembali berpisah.

9. Karena tak mau mengulangi kesalahan yang sama, kalian pun tak mau buru-buru untuk balikan. Seakan kata balikan menjadi haram hukumnya bagi kalian

Balikan? Jangan harap! via www.unsplash.com

Seakan tak mau mengulangi kesalahan masa lalu. Kalian pun putus tanpa drama. Semua akses untuk saling bertegur sapa kalian hindari. Foto-foto kenangan kalian berdua di media sosial pun kalian hapus. Bahkan yang lebih ekstrim lagi, kalian saling unfollow media sosial masing-masing. Bagi kalian, kata balikan haram hukumnya. Mengingat kalian tak mau sama-sama lagi dan merasakan sakitnya pascaputus itu lagi.

10. Kalian pun mencoba membuka hati untuk penghuninya yang baru. Meskipun bayangan yang dulu masih jelas di dalam pikiran

Membuka hati via www.da-photo.uk

Pascaputus kalian kemudian diisi dengan mencoba mengobati luka lama. Membuka hati untuk penghuninya yang baru pun akhirnya kalian coba. Meskipun tak bisa kalian pungkiri bahwa perasaan dan momen berdua yang menyenangkan pun masih jelas di pikiran kalian.

11. Akhirnya kalian memutuskan untuk kembali berkomitmen dengan yang baru. Namun ternyata, rasanya tak sama seperti yang dulu

Ada yang berbeda via www.logancoleblog.com

Setelah merasa siap untuk menerima orang baru dalam kehidupan cinta, kalian pun memutuskan untuk kembali berkomitmen. Dia yang menempati hati kalian harapkan untuk menggusur kenangan lama yang sulit untuk kalian lupakan itu. Namun ternyata, harapan tak seindah kenyataannya. Hubungan kalian yang baru itu pun rasanya tak sama seperti yang dulu.

12. Menjalani komitmen yang baru namun masih terbelenggu dengan perasaan yang lalu memang membuat kalian tak nyaman. Karenanya kalian memutuskan untuk menyudahi hubungan masing-masing itu

Maaf kita harus sampai di sini via www.logancoleblog.com

Meskipun menjalani hubungan dengannya yang baru, namun masing-masing dari kalian masih merasa terbelenggu dengan perasaan yang lalu. Rasanya tak nyaman memang, namun begitulah keadaannya. Karenanya, kalian memutuskan untuk menyudahi hubungan itu.

13. Karena hati dan perasaan tak bisa dibohongi. Kalian pun akhirnya kembali bersatu. Predikat pasangan putus-nyambung pun mau tak mau lekat pada kalian

Terima kasih, sudah mau kembali 🙂 via www.da-photo.uk

Pascaputus dengan yang baru, kalian pun kembali dipertemukan oleh waktu. Rasa deg-degan yang dulu kembali hadir. Hati dan perasaan kalian pun tak bisa dibohongi. Bahwa selama ini kalian masih menyimpan rasa yang sama. Selama ini kalian masih saling cinta. Namun karena ego dan sederet alasan lainnya, membuat kalian harus terpisah. Akhirnya, kalian memutuskan untuk kembali bersatu. Begitu terus akhirnya, sampai beberapa kali kalian putus nyambung seperti itu. Karena hal itu, kalian dijuluki sebagai pasangan putus nyambung.

Putus nyambung dalam hubungan memang terkesan drama. Meskipun saat itu kalian memutuskan untuk berpisah, namun waktu juga yang membuat kalian memiliki kesempatan untuk kembali bersama. Namun seiring berjalannya waktu, justru membuatmu dan dia semakin yakin akan bagaimana cinta yang sesungguhnya itu bekerja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya