“Kok cowokmu aneh sih, koleksinya boneka barbie,”

atau

“Cewekmu itu gaya pakaiannya agak ajaib ya. Suka tabrak motif gitu,”

Kamu sering dapat komentar dari orang lain tentang keunikan dalam diri pacarmu? Baik tingkah, gaya bicara, atau mungkin gaya berpakaiannya sering dianggap tak lazim. Jangan dulu itu bikin kamu minder atau bahkan ambil keputusan buat mutusin dia. Karena sebenarnya kebiasaan-kebiasaan mereka yang tak biasa belum tentu jadi masalah dalam hubungan kalian, sejauh dia masih bisa menghargaimu sebagai pasangan.

Well, ini waktunya kamu buka pikiran bahwa menjadi unik dari yang lain tak selamanya buruk. Dia bersikap seperti itu, karena memang dia ingin dianggap berbeda saja dari yang lain. Bahkan, dia justru punya karakteristik diri yang kuat. Tak perlu galau ataupun gundah, kamu dan dia bisa ciptakan kebahagiaan kalian sendiri kok. Tanpa perlu sepenuhnya memikirkan omongan orang lain.

Bersama pasangan yang punya kepribadian unik, kamu bisa menjalani hidup dengan cara yang berbeda. Ide-ide out of the box selalu dihadirkan saat sedang bersama.

dia selalu punya ide-ide unik via 49.media.tumblr.com

Normal adalah kata yang tak pernah ada dalam kamus hidupnya. Ia selalu mengajakmu menjalani hidup dengan cara yang berbeda. Tak hanya itu, dia juga punya segudang ide di luar dugaan yang dijamin membuat hubungan kalian tak pernah monoton, meski kalian sudah cukup lama bersama.

Advertisement

Baginya, menjadi sama dengan orang lain sangat ia hindari. Jika bisa berbeda, kenapa harus sama? Lalu efeknya buatmu, bersama pasangan unikmu kamu pun bisa menjadi pribadi yang bisa memandang hidup tak sebatas hitam dan putihnya saja. Tapi ada banyak warna lain yang bisa kamu goreskan. Meski tak harus mengikuti semua kebiasaan uniknya, namun setidaknya kamu akhirnya memiliki pandangan baru soal cara menjalani hidup.

Dengan segala tingkahnya yang sering tak biasa atau bahkan dianggap aneh, dia pun selalu berhasil membuatmu tertawa.

kelakuannya yang ngga biasa buatmu ketawa terus via 40.media.tumblr.com

Tanpa perlu memaksakan diri untuk melawak, secara otomatis dia sudah bisa dengan mudah memancing gelak tawamu. Maka tak perlu khawatir hubunganmu akan berjalan dengan kaku. Tertawa bersama bisa menjadi salah satu pondasi hubungan kalian.

Tak hanya itu, dia juga tahu betul bagaimana cara menertawakan diri sendiri. So, you don’t have to take your life too seriously. Bersamanya hal yang paling mengesalkan sekalipun bisa kalian tertawakan.

Buang jauh-jauh perasaan malu saat bersama pasangan unikmu di depan publik, karena bisa saja hal-hal tak terduga yang dia lakukan justru membuatmu bangga.

dia tiba-tiba bisa bertingkah gila di depan umum via mujerde10.com

Mungkin kamu akan terbiasa dengan tingkah pasanganmu yang tiba-tiba mengajak orang yang tak dikenal untuk bercanda. Atau bernyanyi dengan suara keras saat kalian mengunjungi toko musik. Sejauh tingkahnya itu belum melewati batas, maka lupakan teori harus jaga image di depan umum. Berilah dia kesempatan untuk menjadi dirinya sendiri. Kamu pun tak perlu merasa malu, selama yang dia lakukan tidak merugikan orang lain. Bahkan sikapnya yang memang “nyeleneh” bisa jadi bikin kamu bangga lho!

Biarkan dia menjadi dirinya sendiri, seperti halnya dia membiarkan kamu menjadi dirimu sendiri. Dengan begitu, hubungan kalian akan lebih jujur satu sama lain.

Pasangan unikmu itu tidak pernah berpura-pura menjadi orang lain ketika bersamamu. Ia membiarkan kamu mengetahui semua keunikan dan keanehannya. Itulah mengapa kamu juga bisa menjadi dirimu sendiri di depan dia. Jadi kamu tak perlu repot-repot menata image di depan dia untuk terlihat sempurna. Sikapmu yang terlalu mengatur image justru membuatnya tidak nyaman.

Dengan menjadi diri sendiri, kamu pun bisa belajar agar bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasanganmu apa adanya.

terima kekurangan dan kelebihan pasanganmu apa adanya via favim.com

Setiap orang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi bukan berarti kebiasaannya uniknya merupakan kekurangan. Bisa saja hal itu menjadi kelebihannya karena ia berbeda dengan orang lain.

Karena, berbeda dengan dengan orang lain tak selamanya buruk. Maka ketika kamu jatuh cinta dengan pasangan unikmu ini, artinya kamu harus siap menerima segala yang ada pada dirinya. Toh kamu juga memiliki sisi baik dan buruk, dan dia masih bisa menerimamu apa adanya.

Setelah bisa menerima kelebihan dan kekurangannya, kalian pun akan mulai terbiasa menerima perbedaan dalam hubungan.

Terkadang seseorang menganggap sesuatu hal itu aneh karena dia sendiri tidak bisa menerima perbedaan. Dunia ini sudah terlalu lama disetir dengan stigma bahwa segala halnya harus berjalan secara seiring, seirama, dan selaras. Menjadi berbeda berarti harus siap menerima konsekuensi tidak diterima dalam masyarakat.

Oleh karena itu, dalam menjalani hubungan dengan pasangan unikmu kamu harus belajar untuk menerima perbedaan. Perbedaan ada bukan untuk dihapuskan, melainkan bisa membuat hubungan kalian lebih berwarna.

Kamu pun tak perlu menguras otak untuk berpikir darimana dia mendapat semua ide-ide gila. Bersama dia, segala yang mulanya kamu anggap aneh justru jadi biasa.

sekali-kali luangkan waktu untuk melakukan hal unik juga via luxuryweddingshows.com

Daripada kamu pusing-pusing berpikir dari mana pasangan unikmu itu mendapat ide gila, lebih baik sesekali ikut dia melakukan hal-hal “gila”. Kamu hanya membuang waktu jika terus-terusan overthinking terhadapnya. Sisi baik lainnya, kamu bisa dapat hiburan gratis!

Meski sering bertindak konyol, dia tetap tahu kok kapan dirinya harus bersikap serius padamu. Tenang, kamu tak perlu khawatir…

dia tetap bisa diajak berbicara serius via 31.media.tumblr.com

Tujuan dari menjalin sebuah hubungan tentunya tak hanya bersenang-senang saja. Meski sering terlihat tak serius dari banyaknya tingkah konyolnya, bukan berarti ia tidak bisa menjadi calon partner hidupmu untuk selamanya. Pasangan unikmu tetap tahu kok kapan kalian harus berbicara serius untuk menata masa depan kalian.

Bisa jadi, dia mungkin malah sudah memiliki rencana yang luar biasa untuk tujuan hubungan kalian. Kamu mungkin tak tahu dibalik sifat konyolnya itu, dia tidak ingin membuatmu terjebak dalam sebuah hubungan yang tak jelas juntrungannya.

So guys, mulai sekarang nggak usah malu ya berdampingan dengan pasanganmu yang karakter dan kepribadiannya terbilang unik. Dia tetap bisa menjadi pasangan yang layak dipertahankan kok! 🙂