Suatu saat nanti akan ada saatnya, hati kita mulai terketuk. Merasa ada seseorang yang bisa menjadi pasangan hingga nanti. Bagi para pria, menjadi imam bagi keluarganya nanti adalah tanggung jawab yang tak bisa main-main. Harus ada komitmen kuat di balik itu semua. Sementara bagi wanita, memilih calon imam yang baik sepenuhnya menjadi hak.

Memilih imam yang baik, tak selalu dia yang sempurna. Cukup ada hal-hal ini dalam dirinya. Agar tak menyesal nantinya.

Kamu memang tak keberatan menemani dia meniti kesuksesan di awal. Tapi pria ini tak akan membiarkanmu terus kepayahan

Tak akan membiarkanmu terus kepayahan via www.juliepepin.com

Tak ada yang bisa menyangkal bahwa pasangan yang mau berjuang membangun segalanya berdua adalah pasangan yang paling romantis. Perasaan bahagia dan saling menghargai akan muncul dari perjuangan kalian yang tak kenal lelah tersebut.

Namun priamu tak mau terlena dengan bahagianya berjuang berdua. Baginya, tetap merupakan tanggung jawab seorang pria untuk membahagiakan pasangannya. Dia bekerja lebih keras agar kamu tak perlu kepayahan lagi. Bukti cintanya padamu tak cuma sekadar dari ucapan belaka, namun perjuangan agar kamu tak sampai bekerja hingga payah.

Bersamanya membuat harimu lebih berwarna. Meski tak selalu membuatmu tertawa, namun dia selalu bisa membuatmu melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda

Advertisement

Sudut pandangmu lebih lebar saat bersamanya via www.juliepepin.com

Kamu percaya bahwa bersamanya hari-harimu akan jauh lebih indah. Meski dia tak pandai mengukir tawa di wajahmu, namun setiap momen yang kamu lalui bersamanya adalah momen yang membuat perubahan dalam hidupmu.

Bersamanya, kamu belajar untuk melihat dunia dari berbagai sisi. Membuatmu lebih bijaksana dalam mengambil keputusan-keputusan penting menyangkut pribadimu sendiri. Darinya kamu belajar untuk melihat cahaya di balik setiap kesedihan yang tengah kamu rasa. Darinya pula kamu belajar untuk tetap membumi meski kamu sedang dijunjung tinggi.

Dia tak menjadikanmu poros dunianya, begitu juga sebaliknya. Kamu dan dia tetap mempunyai jarak yang selalu mengajarkan arti rindu

Ada jarak yang selalu membuat rindu via www.juliepepin.com

Cinta tak membuat kamu dan dia mabuk kepayang. Tetap ada kewarasan yang selalu dijaga. Dia tak menjadikanmu sebagai poros dunianya. Sesekali membiarkanmu mengeksplorasi hal-hal yang cuma kamu sukai, dia tak keberatan kamu menjauh sesekali. Karena baginya jarak tetaplah hal yang penting dalam hubungan. Tanpa jarak kamu dan dia tak akan pernah tahu rasanya merindu.

Jarak ini sesekali perlu. Agar kamu dan dia bagaimana rasanya disiksa rindu

Membuatmu bahagia bukan perkara mudah. Namun hal ini tak pernah membuat pria ini sekalipun menyerah

Dia tak menyerah untuk membuatmu bahagia via www.juliepepin.com

Nyatanya memenuhi kebutuhan pribadi di era yang semakin tinggi tingkat persaingannya ini bukanlah perkara mudah. Dengan harga-harga yang semakin melambung tinggi, tuntutan untuk bekerja semakin keras mau tak mau harus dilaksanakan agar survive di era persaingan keras ini. Namun dia tak menyerah untuk membuatmu bahagia. Meski bukan perkara mudah, namun kamu tetap berjuang dengan ikhlas untuk mengukir bahagia dalam hari-harimu.

Alih-alih berpegang pada konsep “jalani saja”, dia selalu punya rencana yang jelas di hidupnya. Membuatmu tenang menghadapi kehidupan orang dewasa

Kehidupan orang dewasa ini tak lagi terasa berat via www.juliepepin.com

Bersama dengan pria yang tahu arah kemana langkahnya adalah hal yang wajib kamu syukuri. Dia punya tujuan yang jelas soal kemana dia mau mengarahkan hidupnya. Mimpi dan cita-cita yang ia miliki sedari kecil tak pernah lelah ia upayakan agar tercapai segera. Baginya, mimpi tersebut adalah tujuan yang harus ia capai. Sedangkan kamu adalah dorongan kuat agar ia tak hanya sekadar berangan.

Bersama dia yang selalu punya rencana, kamu bisa tenang. Kehidupan orang dewasa yang katanya berat, bisa dengan tenang kamu lalui. Sebesar apapun badai yang nanti menerpa, kamu cukup jalani dengan rencana yang sudah ia susun dengan matang.

Cintanya padamu tak pernah apa adanya. Membuatmu terus berbenah, menjadi pribadi yang layak dipertahankan

Mencintai tak harus apa adanya via www.juliepepin.com

Dia tahu bahwa cinta yang apa adanya adalah cinta yang akan mati ketika rasa bosan pada pasangan mendera suatu hari nanti. Ia tak ingin cintanya padamu sampai seperti itu. Baginya, cinta sejati adalah cinta yang bisa membuatmu berkembang.

Ia tak pernah lelah mengajakmu untuk sama-sama terus berbenah. Meski prosesnya tak bisa singkat, namun setidaknya dia tetap sabar mendampingimu. Kalian berkomitmen untuk terus saling memperbaiki diri, agar layak untuk saling memiliki.

Kamu sadar dia bukan sosok sempurna, namun segala kekurangan yang ia miliki tak pernah membuatmu menyesal memilihnya

Tak pernah menyesal memilihnya via www.juliepepin.com

Pria ini bukannya tanpa kekurangan. Sesekali kamu kesal saat dia tidak mengacuhkanmu. Namun sebanyak apapun kekurangannya, kamu tak pernah menyesal telah bersamanya. Ada banyak hal yang bisa membuatmu terus bersyukur telah memilih dia sebagai orang yang kamu dampingi sampai nanti.

Banyak yang lebih baik dari pria ini. Hanya saja, kali ini kamu yakin untuk berhenti

Kali ini kamu yakin berhenti via www.juliepepin.com

Bersamanya kamu merasa tak perlu lagi tenggelam pada hiruk pikuk dunia. Dia membuatmu merasa cukup. Tak ada lagi hasrat untuk menjajal hal yang dirasa tak penting lagi. Kali ini semua terasa sederhana. Kali ini kamu yakin untuk berhenti.


Kali ini, pastikan dia punya hal-hal ini. Sisanya kamu cuma perlu tenang. 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me