Cewek dan cowok memang dua hal yang berbeda. Terlepas dari jenis kelamin (yang tentu saja berbeda) sifat dan reaksinya terhadap sesuatu juga berbeda. Termasuk saat mereka ngambek sama pasangan masing-masing. Saat lagi ngambek, seseorang pasti menunjukkan sifat asli mereka. Bisa jadi nyebelin, diam aja, dan yang lainnya. Terdapat perbedaan yang bisa disandingkan antara cewek dan cowok saat ngambek dengan pacarnya.

Seru sih saat membandingkan dua hal ini. Kamu bisa menjadikannya pelajaran agar lebih memahami pasanganmu, terlebih saat dia lagi ngambek sama kamu.

1. Cewek kalau ngambek inginnya terus dikasih perhatian, tapi kalau cowok inginnya sendiri dulu

Jangan dicuekin via www.da-photo.co.uk

Kalau lagi ngambek, bawaannya pasti kesal dan sebal. Jangankan memulai pembicaraan, saat lagi ngambek bahkan seseorang bisa sama sekali ogah melihat orang yang membuat mereka ngambek. Nah kalau masalah ngambek, cewek tetap juaranya. Mereka biasanya lebih cenderung ingin selalu diperhatikan. Bahkan saat dia lagi ngambek.

Cewek: Kok aku dianggurin? Kemarin seharian kok aku nggak dikasih kabar?

Advertisement

Berbeda lagi dengan cowok. Mereka ingin menyendiri dulu untuk sementara waktu saat ngambek. Mereka ingin meredakan emosi dulu sebelum menghadapi pasangannya. Ya mungkin biar lebih adem aja saat bertemu dia.

2. Kalau lagi ngambek cewek biasanya bisa bete seharian, kalau cowok paling dalam hitungan jam udah selesai ngambeknya

Lama-lamaan ngambek via www.da-photo.co.uk

Well, cewek kalau ngambek pasti bisa bete seharian. Bahkan nggak jarang, udah ganti hari pun mereka bisa mengungkit-ungkit ngambeknya yang dulu-dulu. Rasanya ada aja yang mengingatkan mereka akan pacarnya yang bikin mereka ngambek itu. Memori cewek untuk masalah ini memang lebih tajam sih.

Berbeda dengan cewek, cowok kalau lagi ngambek nggak sampai seharian juga betenya. Paling dalam hitungan jam, rasa bete mereka udah mereda dan selesai ngambeknya. Mungkin karena saat ngambek mereka butuh waktu sendiri dulu kali ya, makanya bisa cepat balik ke normal lagi.

3. Cewek biasanya hemat kata-kata saat ngambek tapi masih mau bicara. Kalau cowok, sekalinya ngambek bisa benar-benar nggak bisa diajakin ngobrol

Ngambek lagi via www.loop.co.id

Selain itu, cewek saat ngambek juga biasanya mhemat dalam berbicara. Memang sih mereka masih mau mengeluarkan suara, tapi ya benar-benar seadanya aja. Singkat dan padat. Apalagi kalau membalas pesan, wih bisa tuh nggak pakai huruf vokal.

Q mlz ktm km.

Kalau cowok ngambek yang benar-benar ngambek, jangan coba-coba deh ngajakin mereka ngobrol. Karena mereka akan tutup mulut dengan rapat dan sama sekali ogah membuka suara. Makanya saat lagi ngambek-ngambeknya mereka memilih untuk diam dan menyepi dulu.

4. Cewek paling nggak bisa menutupi dirinya saat lagi ngambek, sementara cowok mau ngambek atau nggak ya gitu-gitu aja mimik mukanya

Mimik mukanya jelas tergambar via www.dylandsara.com

Perkara mimik muka saat ngambek, cewek dan cowok juga punya mperbedaan yang mencolok nih. Cewek kalau lagi ngambek pasti nggak bisa menutupi mimik muka mereka. Tatapan mata yang terkesan “iyuuuh” dan muka yang ditekuk pasti ada di mereka. Pokoknya nggak enak banget deh diliatnya. Tapi justru ada lho cowok yang beranggapan kalau muka cewek yang lagi ngambek itu lebih cantik. Kok bisa ya?

Nah kalau cowok paling pinter nih nutupi rasa ngambeknya lewat mimik muka. Mau lagi ngambek atau nggak, mimik mereka yang gitu-gitu aja. Tapi lain perkara kalau cowok ekspresif ya? Pasti keliatan banget!

5. Ketika ditanya “Kenapa ngambek?” cewek selalu bilang nggak apa-apa atau lagi PMS, lalu ngedumel di belakang. Kalau cowok ditanya, dia akan memberikan alasan tegas dan logis, walaupun bicaranya singkat-singkat

Alasan ngambek via www.hipwee.com

Alasan ngambeknya seseorang itu berbeda-beda. Ya sama seperti selera. Berbeda pula cara penyampaian alasan mereka. Kalau cewek, saat ditanya “kenapa ngambek” alasan yang paling umum dikatakan adalah “nggak apa-apa”. Atau mereka juga sering menggunakan alasan “lagi PMS” sebagai senjata. Duh -_-

Lain halnya dengan cowok. Meski kalau lagi ngambek parah mereka memilih untuk diam aja. Namun mereka masih bisa menjelaskan alasan mereka. Alasan yang tegas dan logis. Dan kadang-kadang penyampaiannya hanya singkat-singkat aja sih.

Cowok: Ya bete dong! Masak aku udah jauh-jauh jemput ke sana tapi kamu malah balik sama orang lain? Kalo kamu jadi aku gimana? Bakalan bete juga ‘kan?

6. Entah kenapa cewek lebih tahan ngambek lama dari pada cowok. Masalah gengsi kali ya?

Ngambeknya lebih lama via itrapeztime.blogspot.com

Masalah lama-lamaan ngambek, cewek memang juaranya. Mereka bahkan bisa ngambek berhari-hari. Kalau ditanya alasannya kenapa ya balik lagi nanya “Menurut kamu?” atau pakai senjata andalan “Nggak apa-apa”. Hal ini masalah gengsi kali ya? Lain halnya dengan cowok, mereka pasti nggak tahan lama-lama ngambek sama pacar mereka. Ya paling lama sehari dua hari lah. Bahkan ada yang hanya dalam hitungan jam aja.

7. Biar cewek nggak ngambek lagi, obatnya sederhana : makanan kesukaan dan sebuah pelukan hangat. Kalau cowok, obatnya waktu untuk sendiri dulu dan kata-kata penuh perhatian

Jangan ngambek lagi ya via www.tumblr.com

Lain alasan ngambek, lain juga obat ngambeknya. Kalau cewek lagi ngambek, obatnya sederhana aja. Mungkin cukup dengan makanan kesukaan seperti mie ayam atau bakwan kawi. Tapi harus spesifik ya. Misal mie ayam goreng Jakarta atau bakwan kawi yang dijual abang gerobak yang suka lewat depan kantornya. Selain itu pelukan hangat juga bisa meredakan ngambeknya. Tapi kalau dia ngambeknya udah di puncak-puncaknya, jangan asal peluk ya. Takutnya nanti kamu kena gampar :(. Kalau cowok lebih sederhana lagi. Selain waktu untuk sendiri dulu, kata-kata penuh perhatian juga bisa kamu gunakan.

Ngambek memang sedikit kekanakan sih. Perbedaan ngambeknya cowok dan cewek dalam hubungan ini juga bukan untuk membandingkan mana yang lebih kekanakan. Namun hal ini bisa menjadi momen untuk saling mengerti dan menerima sifat pasangan yang sesungguhnya. Nggak ada salahnya kamu atau pacarmu ngambek. Tapi jangan keseringan ngambek ya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya