Siapa sih yang nggak pengen punya cowok cool? Cakep, keren, pendiam, dan yang paling bikin penasaran adalah kemisteriusannya. Apalagi film-film jaman sekarang sering membuat karakter pemeran utama lelakinya sebagai cowok cool. Sebut saja Edward Cullen “Twilight”, Four “Divergent”, Do Min-Joon “My Love From The Star”, dan masih banyak lagi.

Cowok cool memang punya pesona tersendiri yang bikin cewek penasaran. Tapi ternyata nggak sesenang itu kok punya cowok cool, hal-hal nggak membahagiakan ini pun akan kamu rasakan.

1. Setelah resmi pacaran, mendekati keluarga dan temannya bukan perkara gampang

Kenal dekat dengan teman-temannya aja sulit via aapkacolors.com

Mendapatkannya bukan hal yang mudah dan kesulitan ini akan terus berlanjut ketika kamu ingin mendekati keluarga atau teman-temannya. Kalau biasanya kamu mengharapkan cowokmu yang memfasilitasi perkenalan ini, jangan harap ini bisa dengan mudah kamu dapatkan kalau dia tipe-tipe cowok cool.

2. Kelihatannya dia emang cuek ke cewek lain, tapi cueknya ini yang justru bikin cewek suka

Semua cewek klepek-klepek liat cueknya via dramafever.com

Advertisement

Apa alasanmu suka sama dia? Salah satunya karena dia misterius kan? Nah cewek-cewek lain juga punya ketertarikan ke hal yang sama. Jadi ya tahan-tahan aja deh rasa cemburunya. Kalau inget dia itu gampang banget dapet pacar (lagi) rasanya pengen …….

3. Asal kamu tahu cowok cool jarang membawa hubungan ke tahap yang lebih serius

Hubungan yang serius itu bukan impiannya via stylesweekly.com

Entah kenapa ya, mungkin karena mereka selalu punya harapan untuk mendapatkan cewek yang lebih baik, mereka jadi tidak pernah berpikir untuk membawa hubungan ke tahap yang lebih serius.

4. Kamu harus tampil cool juga biar nggak timpang sama dia

Kamu juga harus cool via popsugar.com

Ini benar-benar tuntutan kalau kamu nggak mau dibilang sebenarnya tidak pantas bersanding dengannya. Kamu juga harus selalu ingat bahwa sainganmu itu jumlahnya segudang dan mereka siap menikungmu setiap saat.

5. Kriteria urusan penting bagi dia itu tinggi banget, jadi sabar-sabar aja kalau sering dicuekin

Yang ditunggu tak kunjung telepon via slate.com

Cowok cool bakal jarang banget nelepon, WA, BBM, whatever! Dia hanya akan fokus pada hal-hal yang menurut dia penting aja misalnya pekerjaan, kuliahnya, dan sejenisnya.

6. Sulit banget dapat kata-kata romantis yang sangat biasa untuk pasangan lain

Romantiiiiiis via hercampus.com

Dia bukan tipe-tipe nggombal yang sering menebar kata-kata manis untuk merayumu. Kata-kata “udah makan belum?” yang mungkin biasa banget untuk pasangan lain adalah kata-kata ajaib dalam hubungan kalian.

7. Jangan harap dia bakal mengumbar kata cinta, senyum aja udah keajaiban

Senyumnya itu keajaiban via 30datesblog.com

Tidak suka pamer kemesraan di depan umum kelihatannya biasa sih, tapi kamu akan merasa sebal saat dia tak memperkenalkanmu pada teman-teman dekatnya sebagai pacarnya. Ini udah keterlaluan sih!

8. Kamu juga pengen dicemburuin, tapi apa daya dia sama sekali nggak posesif

Dia nggak bakal cemburu kayak gini via huffingtonpost.com

Kamu akan sadar kalau cemburu itu penting saat pacaran sama cowok cool. Dia sama sekali nggak posesif dan tidak terlalu peduli dengan apapun yang kamu lakukan, bahkan jika itu dengan laki-laki lain.

9. Cowok cool jarang curhat ke pasangan, kamu pun nggak tahu banyak tentang kehidupannya

Curhatnya itu jarang banget via huffingtonpost.com

Akibatnya kamu sering banget stalking-in dia hanya demi mendapatkan secuil informasi. Rasanya kamu ingin membedah hatinya untuk tahu apa yang sebenarnya ada di dalam sana, benarkah dia mencintaimu?

Intinya tidak ada manusia yang sempurna, kamu hanya akan tetap berada dalam alam mimpi jika selalu mengharapkan yang kamu inginkan jadi kenyataan. Syukuri apa yang ada dan lakukan yang terbaik yang kamu bisa. Bisa bersamanya saja sudah jadi pencapaian yang tidak mudah, mempertahankannya apalagi. Memang butuh usaha. Hehe.