Punya pasangan yang memiliki banyak kemiripan dengan diri kamu, sekilas terlihat menyenangkan. Tanpa perlu banyak memberi penjelasan, dia selalu tahu apa yang kita inginkan. Nggak perlu main kode-kodean, karena tanpa kamu beritahu pun, kadang dia sudah tahu apa yang ada dalam pikiranmu.

Namun, namanya juga hubungan. Senyaman apapun, selalu ada duka di dalamnya. Pasang surut hubungan tak hanya dimiliki oleh pasangan yang berbeda karakter. Tetapi yang punya karakter mirip selalu punya pasang surutnya sendiri.

1. Awalnya sih kamu merasa senang karena nemuin orang yang bisa nyambung

bahagia menemukan yang nyambung via nouba.com.au

Nggak mudah menemukan seseorang yang selain bisa bikin nyaman, tapi juga nyambung dalam hal obrolan. Apalagi kalau orang itu ternyata memiliki banyak kesamaan denganmu. Rasanya kamu betah berlama-lama duduk dan menghabiskan waktu sama dia. Kamu nggak perlu menjelaskan panjang lebar tentang apa yang kamu sukai, karena dia adalah orang yang paling paham. Buatmu, dia sungguh sempurna.

2. Tanpa banyak bicara, dia selalu tahu apa yang kamu mau

Dia tahu apa yang kamu mau via elizabethwellsphoto.com

Advertisement

Memiliki kesamaan secara sifat atau kegemaran tentu akan membuat kamu dan dia akan lebih mudah saling mengerti. Karena dia bisa melihat apa yang ada di dalam dirimu, lewat dirinya sendiri. Tanpa banyak penjelasan, kamu dan dia akan saling mengerti dengan sendirinya. Kalian bagaikan satu orang yang sedang berkaca.

3. Dibilang banyak orang kalau kalian mirip, udah jadi makanan sehari-hari

Ih mirip, jodoh yaaa via nouba.com.au

Kayaknya kamu sama dia emang jodoh deh. Mirip sih kalian

Dibilang mirip dan kemungkinan berjodoh tentu bukan cuma sekali dua kali kamu dengar. Mereka yang mengatakan itu tentu bukan hanya memandang fisik saja, tapi juga dari sifat dan tingkah kalian. Saat dibilang mirip dan kalian bisa berjodoh, kamu hanya perlu mengamini apa yang orang-orang katakan. Siapa tahu memang dia jodohmu ‘kan..

4. Tapi sayangnya, kamu sesekali merasa bosan dengan kesamaan yang kalian berdua miliki

mirip yaa via nouba.com.au

Rasa bosan mungkin nggak akan bisa dihindari. Apalagi oleh kamu yang memiliki pasangan yang banyak memiliki kemiripan dengan kamu. Kadang kamu berpikir, bahwa selama bersama dia belum ada hal baru yang kamu dapatkan. Bagaimana tidak, apa yang kamu gemari adalah hal yang dia gemari juga. Jadi dunia kalian selalu berkutat pada hal-hal yang itu-itu saja.

5. Rasanya tak ada hal baru yang bisa kalian gali dalam hubungan

mulai bosan via dylandsara.com

Kamu mulai merasa diam di tempat dengan dia. Nggak ada hal-hal baru atau pengalaman seru yang bisa kamu peroleh saat bersama dia. Apa yang dia bicarakan, sebagian besar kamu sudah mengetahui hal tersebut. Kamu dan dia terlalu aman dan bahkan jarang berdebat. Padahal terkadang perdebatan dan pertengkaran justru menjadi bumbu dalam hubungan, asal dilakukan pada kadar yang pas.

6. Namun cinta tetap tak terkalahkan. Banyak alasan yang membuat kamu dan dia tetap bertahan

Tetap bertahan via dylandsara.com

Kalau ditanya apa yang membuatmu terus bertahan pada dia yang sebenarnya membuat kamu bosan, anehnya kamu tetap punya alasan untuk bertahan. Mulai dari kamu menemukan sesuatu yang tidak kamu temukan dalam diri orang lain, atau kamu terlalu nyaman dengan dia yang memiliki banyak kesamaan.

Bersamanya, kamu selalu bisa kembali berpikir positif. Toh kebosanan memang wajar jika melanda hubungan.

7. Memiliki cara pandang yang serupa, membuat kamu dan dia memiliki visi dan misi yang sama untuk ke depannya

Visi misi sama via nouba.com.au

Memiliki cara pandang, hobi, dan banyak kesamaan lainnya akan membuat kamu bagai menemukan teman seperjalanan yang searah. Sama-sama mau menuju satu tempat yang sama. Kamu dan dia nggak akan kesulitan untuk menemukan apa yang selanjutnya akan kalian gapai dan apa yang sebaiknya ditunda demi kebaikan.

Kalian mampu membuat rencana-rencana hebat di masa mendatang karena memiliki misi yang sama. Kalian tidak akan berhenti di tengah jalan hanya karena alasan tidak menemukan kecocokan. Dengan mudah kalian bisa saling membagi tugas dan tahu bagaimana mesti menyelesaikan masalah yang kapanpun bisa menghadang.

Mungkin kalian merasa tidak bisa saling melengkapi, karena sifat kalian yang kelewat mirip. Tapi toh memang kisah cinta setiap orang bisa saja berbeda ‘kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya