Sebagai pasangan kamu memang boleh meminta waktu, perhatian juga pengertian cowokmu. Tapi kamu juga perlu berpikir lebih fair, kalau cowokmu pun sah-sah saja meminta pengertian darimu. Kamu tak bisa memasakan diri minta ditemani saat cowokmu punya tanggung jawab lain yang harus diselesaikan. Kamu tak perlu menuntut dia untuk bisa setiap saat membalas pesan, karena dia punya kesibukan yang cukup padat.

Anggap saja cowokmu ini tipe pasangan yang cukup langka. Dia mendedikasikan sekali kehidupannya untuk kesibukan yang memang sesuai dengan passionnya. Sedangkan kamu pasangan seharusnya bisa mendukung segala usaha yang dilakukannya. Jangan terus rewel cuma karena dia tak bisa seperti pasangan teman-temanmu yang sering kali mengumbar kebersamaan di sosial media.

Karena kerewelanmu memang tak akan memberi faedah apa-apa. Selain membuatmu merasa tak pernah puas, cowokmu sendiri merasa tak bisa dimengerti oleh kamu sepenuhnya. Ada baiknya juga kamu memikirkan kembali alasan-alasan yang Hipwee uraikan di bawah ini.

1. Marah atau ngambek itu butuh tenaga, mau sampai kapan kamu capek karena hal yang sama

Buat apa marah kalau cuma bikin capek saja via unsplash.com

Aku tuh capek, kamu cuekin begini! Kerja terus….

Advertisement

Bagaimana nggak capek, kalau sering menumpuk kekesalan tiap kali cowokmu terlalu sibuk?! Tanpa kamu sadari marah-marah atau aksi diammu ini menguras sekali tenaga. Kamu seharian terus memikirkan cowokmu dengan suasana hati yang buruk. Bawaannya pengen marah-marah saja, sampai teman-temanmu sendiri merasakan ketidaknyamanan.

Tapi sekarang pertanyaannya, mau sampai kapan kamu terus melelahkan diri sendiri? Kalau saja kamu berhenti rewel sudah pasti kamu tak kesal dan bisa memaklumi kesibukan cowokmu. Kamu bisa bernapas lebih santai, tak terengah-engah karena perasaanmu sudah tenang.

2. Cowokmu ini sibuk bekerja, bukan main atau senang-senang yang tak terarah

cowokmu sibuk bekerja bukan main-main saja via unsplash.com

Buat apa rewel sampai marah-marah, kalau kenyataannya cowokmu ini sibuk dengan pekerjaannya. Dia sibuk bertemu klien dan menyelesaikan deadline yang setiap harinya bertengger manis di to do listnya. Dia sibuk bukan karena main dengan teman-temannya atau senang-senang yang nggak jelas arah serta tujuannya.

Toh kesibukan dia pun nggak akan memberi waktu kepadanya untuk tebar pesona ke cewek lain. Memikirkanmu saja kadang sudah membuatnya keteteran. Jadi sebenarnya apa yang buatmu merasa khawatir?

3. Sibuknya dia bukan untuk dirinya saja, tapi juga buat hubungan kalian nantinya

Dia sibuk untuk mengumpulkan modal masa depan via sarakbyrne.com

Coba deh kamu sesekali bertanya ke pasanganmu, kenapa dia bisa sibuk bekerja dan bekerja?! Selain passion, apalagi kalau bukan bayangan masa depan yang jadi alasannya. Dia tahu untuk terus melangkah ke depan ada banyak persiapan yang harus dipunya dan dibawa. Tak bisa dengan tangan kosong saja. Terlebih untuk membawamu dan hubungan kalian.

Nikah saja biayanya bisa puluhan juta. Belum lagi mempersiapkan rumah tangga yang mandiri. Pengeluaran pasti akan ada saja. Dan kalau tak giat bekerja dari sekarang, bagaimana jadinya masa depan?

4. Kalau cowokmu sibuk kerja, bukankah kamu bisa leluasa ikut kegiatan-kegiatan yang kamu suka?

kamu bisa punya kesibukan yang sama via unsplash.com

Menghadapi cowok yang sibuk sebenarnya sederhana. Kamu cumu perlu punya kesibukan yang sama seperti cowokmu ini. Selain bekerja, mungkin kamu bisa ikut kegiatan-kegiatan yang seru dan disuka. Bukan untuk membalas kesibukannya, tapi supaya pikiranmu teralihkan sementara. Tak terus rewel, karena kamu sendiri punya banyak hal yang harus dikerjakan. Cowokmu pun sebenarnya senang, kamu punya banyak kegiatan positif saat dia sendiri sibuk dengan dunianya.

Jangan salah, di sela-sela kesibukan rindu bisa saja muncul. Menjadi alarm untuk kamu dan dia, kalau kalian tetap butuh quality time berdua.

5. Kamu pun harusnya senang, kesibukannya membuatmu punya lebih banyak waktu untuk keluarga dan teman

Cowokmu sibuk, masih ada mereka yang mengisi kekosonganmu via unsplash.com

Kamu nggak akan kesepian meskipun cowokmu ini super sibuk. Bukannya kamu masih punya orang tua, kakak, adik, dan teman? Harusnya kamu senang punya cowok yang sibuk, karena waktumu tak habis untuknya saja. Anggap saja, kesibukan cowokmu ini ada hikmahnya untukmu. Kamu tak perlu jadi pribadi menyebalkan, yang setelah punya pasangan mendadak berjarak dengan keluarga atau teman-temanmu. Sebab kamu tetap punya banyak waktu untuk orang-orang terdekatmu yang lainnya.

6. Syukuri saja punya pacar pekerja keras, daripada dia berpangku tangan saja alias malas

bersyukur memiliki dia yang sibuknya kebangetan via sarakbyrne.com

Apa sih susahnya bersyukur dengan apa yang kamu miliki sekarang? Daripada terus melihat kekurangan dia yang sedikit sekali punya waktu untukmu. Kamu harusnya melihat kenyataan di luar sana. Ada banyak cewek yang tak seberuntung kamu, karena pasangan mereka bukan tipikal cowok pekerja keras seperti cowokmu. Cowok-cowok yang bekerja hanya sebagai formalitas, dan selebihnya sering bergantung ke ceweknya saja.

Sedangkan cowokmu, tak pernah ada dalam kamusnya berpangku tangan atau malas. Sebab dia paham, kelak dia kepala keluarga yang punya tanggung jawab lebih besar daripada kesibukannya sekarang.

Sudahlah, selama kesibukan cowokmu ini positif, kenapa kamu harus selalu berpikiran negatif sampai rewel segala?! Sabar saja, karena memang itu yang dibutuhkan menghadapi apapun yang tak sesuai dengan kehendakmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya