Bicara soal cinta memang nggak akan ada habisnya. Cinta memang nggak pernah memandang apa, siapa, dan bagaimana kondisinya, termasuk cinta yang nggak kenal dengan batasan usia. Rasanya kini usia yang terpaut jauh memang bukan nggak lagi menjadi masalah yang berarti untuk dijalani. Banyak di antara mereka yang menjalaninya punya kisah yang begitu membahagiakan.

Bersyukurlah kamu yang memang memiliki pasangan dengan usia yang jauh di atasmu, karena usianya yang matang itu, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan di dalam hubungan yang kalian jalani berdua. Nggak percaya? Coba deh simak beberapa kebaikan dan keuntungan yang akan kamu dapatkan di dalam hubungan kalian.

1. Bersamanya kamu akan menjalani hubungan yang lebih dewasa, nggak melulu tanya ‘di mana dan sama siapa’

dia lebih bijaksana 🙂 via www.mormonchannel.org

Usia matang yang sudah dimiliki olehnya, akan membuat hubunganmu dan dia semakin matang dan jauh dari kesan main-mainan. Dengannya, kamu nggak akan repot menjawab pertanyaan atau sekadar memberikan laporan keberadaanmu dan sedang bersama siapa kamu saat itu. Otomatis, kamu nggak lagi perlu bertengkar kan saat kamu lupa memberikannya laporan.

Namun, meski begitu, jangan sampai kamu menganggapnya nggak punya rasa peduli atau perhatian untuk kamu ya. Dia punya caranya sendiri untuk menunjukkan rasa pedulinya yang akan membuatmu merasa begitu hangat dan jelas akan berbeda dari yang lainnya. Kamu nggak boleh lupa kalau kematangannya akan membuatmu begitu merasa istimewa.

2. Di usianya yang sudah matang, kamu nggak lagi perlu mengkhawatirkan emosinya yang labil. Dia pasti jauh lebih bisa membuat emosi jadi lebih terkendali

Advertisement

dia bisa mengerti aku… via www.allisonseto.com

Ketika kamu menjalin hubungan dengan dia yang lebih dewasa, rasanya sebuah ketenangan akan ada di dalam jalinan kasih kalian. Karena dia yang sudah lebih tua, pasti akan bisa mengontrol emosinya agar nggak lagi menjadi seseorang yang labil.

Berbekal itulah kamu juga akan terbentuk menjadi seseorang yang pandai mengatur emosi. Rasanya, hubungan kalian akan jauh dari pertengkaran dan pastinya kalian akan bisa bertahan lebih lama. Nggak ada lagi alasan untuk kalian nggak bisa saling klik satu sama lain.

3. Sikap tenang yang pasti dimilikinya akan buat kamu merasa lega. Dia pasti bisa memahami perasaan kamu dengan sepenuhnya

dia pasti paham gimana aku. via www.lemagnifiqueblog.com

Kematangan yang dia punya, secara nggak langsung membentuk dia sebagai seseorang yang memiliki sebuah ketenangan di dalam dirinya. Hal itu mungkin tercipta lantaran dia sudah terbiasa untuk menghadapi berbagai kondisi yang dia hadapi.

Ketenangan yang ada kemudian bisa jadi sebuah hal yang  baik juga untuk kamu dan hubungan kalian, karena sudah pasti dia akan bisa memahami dan mengerti bagaimana perasaanmu. Terlebih saat kamu ada dalam sebuah masalah, dia pasti akan sangat bisa membantu kamu menyelesaikannya dan menenangkan perasaanmu. Duh, bahagianya… 🙂

4. Lantaran dia sudah lebih tua, pengalaman hidupnya bisa jadi guru yang baik untuk tiap masalahmu

dia pasti bisa bantu aku… via saraandrocky.com

Segudang pengalaman yang dia punya, tentu akan menjadi guru yang baik untuk dirinya dan juga untuk kamu. Hal itu tentu bisa sangat bermanfaat ketika kamu tengah ada di dalam situasi  yang tidak menyenangkan, dia pasti akan berusaha untuk menenangkan perasaanmu yang gundah dan akan dengan bijaksana membantu kamu menyelesaikan semua masalahmu.

5. Sebagai pasangan yang baik, dia pasti akan membimbing kamu untuk lebih baik lagi dari hari ke hari

bimbing aku, Kak… via www.dawnsparks.com

Dia yang sudah lebih dewasa ini juga perlahan-lahan akan mengajak kamu untuk bisa lebih bersikap dewasa. Hal itu jelas menjadi sebuah kebaikan yang bisa kamu ambil hikmahnya. Meski perlahan tapi pasti, dia akan membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik dari hari.

Untuk itu, kamu harus bisa menjaganya dengan baik, sebagaimana dia yang juga berusaha jadi yang terbaik untuk kamu. Ketika kalian bisa saling menjaga, akan ada banyak kebaikan yang bisa kalian bagi satu sama lain lebih dari yang sudah ada hari ini.

6. Dia yang usianya lebih tua, akan berusaha menjaga komitmennya. Sudah pasti dia tidak semudah itu untuk mendua

aku percaya kamu. via www.emilybrensing.com

Kalau kamu mencari sosok yang jelas bisa menjaga komitmen di antara kalian, dia yang lebih tua akan pas banget untuk dijadikan pendamping hidupmu. Kamu nggak perlu meragukannya untuk hal yang satu ini, pengalamannya untuk menyelesaikan segala persoalan yang ada menjadikan dia sebagai seorang yang jelas punya komitmen  yang tinggi.

Karena itu, kamu juga akan mengerti kalau dia bukanlah orang yang akan dengan mudah membagi kasih sayangnya saat sudah ada kamu yang mampu membuatnya mencinta.

7. Usianya sudah jelas membuktikan kalau dia sudah punya titik awal kemapanan, jadi apalagi yang kamu risaukan?

apalagi yang perlu dirisaukan? via www.justinlane.com

Karena dia sudah lebih dulu bekerja keras dibanding dengan kamu, rasanya bukan sesuatu yang mustahil kalau dia sudah memiliki sebuah titik awal dari kemapanan. Lantas, kalau sudah ada yang seperti ini, apalagi yang kamu risaukan?

Jadi, buat kamu yang saat ini sudah memiliki dia yang lebih tua dari kamu, selamat ya. Jangan lupa untuk berusaha menjaganya. Dan… Buat kamu yang masih mencari tambatan hati, selamat berburu dia yang sudah matang ya. Hehehe. Jangan lupa untuk bahagia. 🙂