Siapa sih yang nggak mau punya pacar yang romantis? Setiap momen spesial dia selalu menjadi orang pertama yang membuatmu merasa istimewa. Entah dengan sikapnya yang manis, karangan bunga sampai kata-kata puitis yang masuk dalam logika. Namun pada kenyataannya, kamu hanya bisa mengelus dada. Sebab, cowokmu jauh dari kata romantis. Jangankan mengeluarkan kata-kata manis, gestur tubuh romantis seperti memeluk dari belakang saja nggak pernah dia lakukan.

Hal itu buatmu hanya bisa berandai-andai, bagaimana ya rasanya jika cowokmu merupakan sosok yang romantis seperti di drama-drama? Untukmu yang berpacaran dengan cowok nggak romantis, mungkin hal-hal ini kamu rasakan setiap hari. Awas, pelan-pelan bacanya. Siapa tahu semua poin berikut begitu menggambarkan perasaanmu selama ini.

1. Dalam setiap obrolan, hampir tak pernah ada kata-kata romantis darinya. Sampai kadang kamu berpikir, “ini cowok beneran cinta nggak sih?”

Jarang sekali dapat kata-kata romantis dari dia via www.annierubyphotos.com

Sepanjang kamu berpacaran dengan cowokmu mungkin kata teromantis yang keluar darinya bisa dihitung dengan jari. Salah satunya adalah ‘sayang’ itu pun karena digunakan sebagai panggilan kesayangan dalam hubungan. Karena tak romantisnya cowokmu, kamu bahkan sempat berpikir, “sebenarnya, dia cinta beneran nggak sih sama kamu? Kok kata-kata romantis seakan pelit banget dia keluarkan untukmu?”. Namun pertanyaan tersebut tak sampai hati kamu ungkapkan padanya dan hanya kamu simpan sendiri dalam hati.

2. Saat momen spesial kalian berdua, jangankan bunga atau dinner romantis, sekadar ucapan darinya saja kamu sudah bersyukur sekali

Ducapin aja udah syukur~~ via www.annierubyphotos.com

Advertisement

Ada banyak momen spesial dalam setiap hubungan. Selain hari jadi kalian, ada juga momen-momen kecil yang pantas dirayakan. Tak perlu dengan acara besar, tapi cukup dengan doa dan seuntai kata-kata nan romantis dari kalian berdua. Namun hal tersebut harus kamu pendam pada akhirnya. Karena cowokmu mungkin tak akan pernah melakukannya. Jangankan merayakan momen-momen kecil dalam hubungan, sekadar mengucapkan “happy anniversary sayang” saya kamu udah bersyukur sekali.

3. Saat kamu terbawa suasana film drama yang kadang sampai nangis bombai, cowokmu justru terlelap tidur atau sibuk makan sendiri

Kok tidur sih?! via www.scoopwhoop.com

Mayoritas cewek pasti suka menonton film yang ber-genre romantis. Selain pemainnya yang menarik, film bergenre romantis juga punya plot twist yang kadang buat hati cewek meleleh. Termasuk kamu yang hobi menonton film dengan genre itu. Namun, pacarmu yang sama sekali tak romantis selalu membuatmu tak paham sendiri.

Pasalnya dia paling susah diajak untuk menonton film seperti itu. Kalau pun dia mau, pasti dia akan mengacaukan aksi nangis sesenggukanmu karena ceritanya begitu romantis dan mengharukan. Seperti ketiduran di tengah film atau sibuk makan popcorn dan cemilan lainnya

Lagi seru-serunya gini kok kamu malah tidur sih?! ‘Kan bete~

4. Sehari-hari dibuat geregatan saat lihat pasangan lain pamer kemesraan di sosial media atau di depan kalian berdua

Kapan ya? via www.dylanmhowell.com

Ketika lagi jalan berdua, entah di mall atau di mana aja, kamu sering banget melihat pasangan yang dengan luwes memperlihatnya keromantisan mereka. Seperti pegangan tangan, cowok yang merangkul ceweknya, atau berbagai gestur romantis lainnya. Nggak hanya melihat pasangan yang kebetulan lewat di jalan saja, namun saat kamu lihat kemesraan mereka di sosial media. Rasanya ingin bilang “kapan ya dia romatis seperti itu?”

Hal-hal tersebut sukses buatmu iri sekaligus geregetan. Sebab, cowokmu tak pernah melakukan hal yang seperti itu. Paling banter hanya pegangan tangan. Itu pun setelah kamu memberinya kode keras.

Ngapain sih pegangan tangan? ‘Kan nggak lagi mau nyebrang jalan?

5. Ada kalanya dia mencoba untuk jadi sosok romantis seperti yang kamu minta, tapi jatuhnya dia justru terlalu kaku dan buatmu tertawa

Semua usahanya tetap kamu hargai 🙂 via www.benjhaisch.com

Ada saat di mana cowokmu yang nggak romantis mencoba menjadi seperti apa yang kamu inginkan. Makan malam romantis, membawa bunga, hingga memberikanmu kecup mesra saat merayakan momen spesial di hari jadi kalian. Namun, bukannya membuatmu tersentuh dan meleleh hati, justru kamu malah tertawa sendiri. Mengingat dia yang berusaha romantis, tapi jatuhnya terlalu kaku. Meskipun terkesan lucu, tapi kamu tetap menghargai usaha cowokmu untuk menjadi lebih romantis itu. Tambah deh pundi-pundi cinta di dalam dada.

6. Meskipun dia nggak ada romantis-romantisnya, kamu hanya bisa pasrah saja pada akhirnya. Ah, untung cinta~

Untung cinta~ via www.annierubyphotos.com

Bunga, boneka ataupun kata-kata manis yang puitis, memang bukan gaya cowokmu dalam mengungkapkan cinta. Setelah fase geregetan dan iri dengan mereka yang bisa romantis-romantisan dengan pasangan, akhirnya kamu sampai juga pada fase ini. Fase di mana kamu mulai pasrah dan tak lagi menuntut cowokmu untuk jadi pribadi yang romantis lagi. Sebab, pelan-pelan kamu paham, bahwa nggak perlu iri dengan hubungan orang lain hanya karena mereka lebih romantis. Tidak menuntut secara berlebihan dan saling menerima apa adanya, ternyata mampu membuat hubungan kalian berjalan lebih seirama dan nyaman bagi kalian berdua.

Untung cinta. Biarpun dia nggak ada sisi romantis-romantisnya, namun kekuatan cinta ini begitu dahsyat. Buktinya kamu selalu jatuh cinta dengan sosoknya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya