Rindu itu tak memandang jarak hubunganmu atau waktu dia datang bertamu di pikiran. Meski kalian bukan pejuang LDR, sesekali rindu pasti datang berkunjung. Penyebabnya bisa saja karena ada perubahan sikap atau saat kamu dan dia sedang bertengkar. Tapi selain penyebab itu, kira-kira hal-hal apa aja sih yang bisa buat kamu rindu dengan dirinya?

Soalnya, orang bilang sebenarnya rindu itu bukan persoalan visual fisik semata, tapi lebih ke momen bersama, atau bisa jadi sikapnya dia ke kamu. Bagi dia, sikap ini mungkin terasa biasa saja. Namun bagimu, tak pernah gagal membuatmu selalu rindu.

1. Kejahilannya saat meledek kamu, yang justru bisa jadi momen manja ke dia.

jahilnya dia via www.logancoleblog.com

Cie, bibir Mbaknya merah banget. Udah kayak abis makan bayi

Kamu mau kumakan juga… Hmpfffft

Mau diledek seperti apa olehnya, kamu sebenarnya nggak akan marah juga. Paling kamu hanya pura-pura ngambek atau mencibir manja. Toh sebenarnya saat bercandaannya dia ke kamu ini salah satu momen yang paling pas untuk bermanja-manja.

Advertisement

Makanya kalau pas lagi berantem beneran begini, saling diam-diaman, atau dia yang mendadak sok sibuk, kamunya jadi baper sendiri karena pengen dibercandain olehnya. Kangen…

2. Nggak cuma mengusap kepala, tapi mengacak-acak rambut sampai nyubit pipimu. Gemesnya dia rasa-rasa sayang gitu.

cubit gemes via dylandsara.com

Hahaha, kamu nih bisa aja. Dasar pipi bakpau…. ((sambil nyubit pipi kamu dengan gemasnya))

Duh, sakit lah, Yang.

Padahal nyubitnya cowokmu ini tak keras seperti orang emosi. Cubitannya ya cubitan gemes rasa sayang, yang paling cuma buat pipi kamu merah sebentar. Jadi kalau setelah kamu dicubit bilang sakit, sebenarnya itu juga sakit-sakit manja aja. Hehehe….

3. Joke receh atau gombalan yang bikin kamu ketawa sampai mulas dan geleng-geleng kepala.

bercandaannya via www.afistfullofbolts.com

Kehumorisan cowok itu emang ngangenin banget. Meski candaaan atau gombalan yang dia keluarkan nggak penting dan garing, kamu tetap saja bisa dibuatnya tertawa lepas, sampai kadang geleng-geleng karena sikapnya yang random. Seperti,

Ih ngapain pakai itu, Yang? meski kamu nggak pakai make-up, buat aku udah kayak bidadari surga. Suwer….

Hahaha, gombal!

Hah siapa yang gombal? rambut aku pendek ikal, Yang.

Hah, rambut? Gimbal maksud kamu? Ya, Tuhan…..

((dan kalian tertawa bersama))

4. Genggaman tangannya pun bisa bikin rindu. Sebab jemarinya di sela jarimu buat kamu merasa terlengkapi.

gengaman tangannya via www.logancoleblog.com

Rasa sayang dan kebahagian itu tak selalu memerlukan kata-kata. Cukup dengan tindakan dan tingkah laku, seperti saat tangan kamu dan dia saling terpaut. Darah kamu yang mengalir deras membuat rasa hangat seketika menyergap dirimu, mungkin begitu juga yang dia rasakan. Tapi yang paling terasa di hati adalah perasaan terlengkapi dengan keberadaan jemarinya yang mengisi kekosongan di sela jarimu.

Sayang, ((dia tersenyum sembari menggenggam tanganmu))

*uuuhhh, gengam lagi tangan Ade, Mas….*

5. Bersandar di bahumu, dan segala kelakuan manjanya dia yang jarang-jarang.

manjanya dia via dylandsara.com

Mau secuek, segengsi, atau selaki apapun pembawaan cowokmu, dia tetap orang biasa yang ada saatnya ingin bermanja-manjaan dengan pasangannya. Entah menyandarkan kepala di bahumu, menggelayut dilenganmu, atau merebahkan kepalanya dipangkuanmu. Apapun tingkah manjannya, buatmu itu hal spesial. Sebab jarang-jarang juga dia bertingkah seperti itu. Sedangkan kamu yang seolah paham perihal kemanjaannya pun tak segan membelai lembut kepalanya.

Nah kan, jadi kangen Masnya yang di sana….

6. Antusiasnya saat mendengarkan kamu bercerita. Bikin kamu benar-benar diperhatikan.

mendengarkanmu via andrialindquistblog.com

Sikapnya yang selalu antusias saat mendengar kamu cerita bikin kamu benar-benar beruntung punya cowok sepertinya. Tapi sayang, kalau sedang berjauh-jauhan atau sibuk masing-masing seperti ini, kamu seperti kehilangan sosoknya. Nggak salah kalau sekarang di saat sendiri kamu jadi kangen berat sama dia.

*Pengen cerita-cerita lagi sama, dia*

7. Saat dia bantu menyelesaikan sesuatu yang cukup sulit atau yang sama sekali tak kamu mengerti.

Oh, ini cuma perlu di reset ulang aja, Yang. Sini aku coba reset ya. Semoga bisa normal lagi!

30 menit kemudian:

Tadaaa…. Nih HP kamu udah sehat lagi, Yang.

Wah makasih banget ya, Yang. Untung tadi belum aku bawa ke service centernya.

Oke, berarti abis ini aku ditraktir makan ya. Kan upah benerin HPnya.

Dih, kok kamu perhitungan sama aku….

Di dunia ini nggak ada yang gratis, sayang ~

Tangannya yang ringan membantu kamu, membuatmu merasakan sosoknya yang tak hanya sebagai pacar atau sahabat, tapi juga kakak. Dia membuatmu benar-benar terayomi dan dipedulikan. Meski sebenarnya kamu pun tak selalu meminta bantuannya, begitu juga dengan dia yang tak selalu membantu. Dia sendiri tahu kapan saatnya harus membantumu, kapan saatnya harus membiarkanmu berusaha sendiri supaya kemandirianmu pun tak hilang begitu saja.

8. Saat dia menatap kamu, tersenyum dan bilang “aku sayang kamu” Duh…. kangen. Uwuwuwuw ~~~

aku sayang kamu via dylandsara.com

Membuat perasaanmu berbunga-bunga dan jantungmu berdegup kencang itu sesederhana, saat dia bilang,

Aku sayang kamu ((dengan menggenggam tangganmu, menatap dalam-dalam kedua matamu, dan tersenyum))

Bagaimana, sudah datang rindu ke dia? Atau malah kau sudah hampir sekarat digerogoti rindu? Sabar ya, rindu itu memang menyesakkan tapi setidaknya rindu jadi pertanda dia jadi salah satu bagian terpenting di dirimu setelah orang tua dan saudaramu pastinya. 🙂