Siapa sih yang terima diselingkuhi oleh pasangannya? Pada dasarnya, selingkuh adalah perbuatan paling kurang ajar dalam sebuah hubungan. Diselingkuhi oleh pasangan akan menimbulkan bekas luka mendalam yang sulit dihilangkan. Kadang kalau dilogika, lebih baik ditinggalkan ketimbah diselingkuhi.

Namun, meski sudah punya pasangan, sesekali pasti terbesit dipikiran cowok untuk menggandeng cewek lain. Bukan tanpa alasan kok cowok berpikiran untuk selingkuh. Namanya saja makhluk logis. Selalu ada alasan sebelum cowok memutuskan untuk melakukan sesuatu. Pun demikian dengan urusan selingkuh. Nah, semoga pengakuan-pengakuan cowok ini bisa membantumu mengerti kenapa cowokmu berpikiran untuk nyelingkuhin kamu~

1. Cowok akan berpikiran untuk selingkuh saat kamu tak lagi menaruh perhatian padanya. Cowok juga butuh perhatian ~

“Ya gimana lagi? Cowok mana sih yang bisa mencintai ketika sudah tak lagi diperhatikan sama pacarnya? Aku sih nggak bisa. Aku butuh diperhatikan dan diakui sama pasanganku. Kalau nggak dapet perhatian dari dia, pikiran buat selingkuh sih pasti akan ada.”

~ Bima, 22 Tahun

Nggak cuma cewek yang butuh perhatian cowok juga. Jangan bilang cowok nggak peka, kalau kamu belum bisa kasih perhatian yang lebih buat cowokmu.

2. Pada dasarnya cowok memang menyukai tantangan. Termasuk tantangan menggandeng cewek lain, selain kamu..

Gimana rasanya punya gandengan lain via exactspy.com

Advertisement

“Ini pikiran doang, kan? Kadang suka bayangin aja gimana nanti kalau gue selingkuh. Bisa nggak ya gue ngejaga biar nggak ketahuan pacar kalau selingkuh. Sebagai cowok tulen, itu tantangan yang seru,”

~ Radit, 22 Tahun

Ya! Ini sih pikiran cowok banget. Hehehe..

3. Tak menutup kemungkinan juga cowokmu selingkuh gara-gara kamu yang duluan memulai perkara. Kamu mengkhianati kepercayaannya

Jadi kamu bikin gara-gara ya… via bagusseven.blogspot.com

“Pikiran buat nyari selingkuhan sih kadang, kadang lho ya, sempet kepikiran. Kalau dia nyari perkara duluan ya jelas gue bakal mikir buat nyari selingkuhanlah. Balas dendam. Haha”

~ Febri, 24 Tahun

Harus diakui, cowok memang makhluk yang pendendam. Makanya hati-hati kalau bikin perkara sama cowokmu. Sekali kamu bikin dia ragu dengan komitmenmu, cowokmu pasti nggak akan ragu buat berpikir nyari selingkuhan.

4. Kalau kamu terus-terusan main kode, cowok sih akan lebih memilih pasangan yang mau bicara apa adanya

Memecahkan kode cewek itu sulit via www.logancoleblog.com

“Hmm… Apa, ya. Karena gue tipikal cowok yang nggak suka basa-basi, gue pun benci kalau pacar bersikap sok cuek. Pas gue izin, dia bilang boleh. Tapi pas gue lakuin, dia bilangnya gue nggak peka. Daripada gitu, kenapa sih nggak bilang jujur aja dan sekalian ngelarang gue? Gue pribadi sih bakal mikir nyari selingkuhan kalau pacar nggak mulai berhenti main kode gitu”

~ Rozi, 23 Tahun

Nah! Makanya jangan main kode-kodean, ya.

5. Sekadar bosan denganmu bisa jadi alasan cowokmu selingkuh. Cowok emang kadang suka gitu 🙁

Lagi bosen, nih! via majimaksarang.blogspot.com

“Gue? Pikiran buat selingkuh sih sering banget muncul di kepala. Alasannya? Cowok mah nggak butuh banyak alasan. Kalau gue lagi bosen sama pasangan, pikiran buat selingkuh mah pasti muncul… Hehe”

~ Tatang, 21 Tahun

Cowok itu simpel, kalau bosen ya nyari kesibukan lain. Selingkuh misalnya.

6. Cewek yang manja memang gemesin, tapi kalau manjamu keterlaluan malah akan bikin cowokmu sumpek dan berpikir untuk mencari sosok baru

Capek tau! via www.kitamuda.id

“Aku sih suka sama cewekku kalau pas manja. Kesannya gemesin. Tapi kalau pas manjanya keterlaluan dan nggak ngerti waktu, sumpah rasanya pingin putus atau nyari selingkuhan yang bisa nenangin pikiran. Cowok mana sih yang betah sama cewek yang manjanya nggak ngerti waktu?”

~ Alex, 23 Tahun

Boleh saja sih kalau kamu mau manja ke cowokmu. Toh itu hakmu. Tapi tetap perhatikan juga bagaimana kondisinya. Kalau dia sedang sibuk atau sedang banyak pikiran, ya jangan makin ditambahi dengan rengekanmu. Nggak heran cowokmu mikir buat selingkuh kalau kamu terus-terusan gitu…

7. Iya, cowok memang makhluk yang tengil banget. Tak menutup kemungkinan cowok berpikir selingkuh karena sedang ingin selingkuh. Udah gitu aja

Karena lagi kepikiran aja via www.logancoleblog.com

“Selingkuh, ya? Gue nggak punya alasan apa-apa buat selingkuh kecuali lagi pengen. Hehe”

~ Reza, 25 Tahun

Ya ini sih gambaran cowok. Setua apapun umurnya, cowok pasti akan tetap punya sifat kekanakan. Wujudnya ya pada hal ini. Ditanya alasan kenapa pingin selingkuh, jawabnya “Karena pengen aja,”. Duh sabar ya..


Ada pendapat yang mengatakan cowok selingkuh karena pengen main-main aja, sedangkan cewek selingkuh udah pakai perasaan. Tapi apapun itu, nggak pernah ada pembenaran atas selingkuh. Kalau nggak nyaman sama hubungan sekarang yang selesai aja, nggak perlu selingkuh segala. Ya kan? :))

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!