Punya pacar memang asyik banget! Ngeliatin HP aja bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri, dan tiap hari kamu akan berpikir gimana caranya supaya bisa memberikan yang terbaik buat pacarmu. Tapi gimana dong kalau kamu dan pacar sama-sama sibuk? Mungkin kamu harus selalu mengerjakan tugas kampus atau kegiatan UKM, sementara pacarmu udah kerja atau berada di level hidup yang jauh lebih sibuk dibanding kamu.

Tenang, sebenarnya pacaran dengan gaya yang sama-sama sibuk itu asik banget! Supaya tetap sukses dan gak berantem mulu, terapkan tips-tips di bawah ini aja ya! 😀

1. Buat komitmen sebelum kalian berdua tenggelam dalam kesibukan. Hubungi pacar minimal sekian kali, tak peduli sesibuk apapun kalian

Mark & Priscilla via www.push01.net

“Alah, kaku amat sih pakai ada angka minimalnya segala?”

Eh, jangan salah. Sesibuk apapun, komitmen untuk tetap menghubungi pacar tetap penting. Apalagi yang membuat kalian bisa tetap update kabar satu sama lain dan menjaga hubungan tetap mesra selain rutin menghubungi pacar?

Advertisement

Nah, kamu yang sibuk pasti tahu deh. Kalau nggak dijadwalin, gampang banget lupa ngehubungin pacar sendiri. Karena itu, cobalah jadwalkan sesi telepon/pertemuan kalian jauh sebelum kalian tenggelam dalam kesibukan masing-masing.

Waktu masih pacaran, Priscilla Chan menuntut waktu Mark Zuckerberg minimal 100 menit dalam seminggu supaya mereka tetap langgeng. Kamu bisa mengambil inspirasi dari pasangan powerful ini.

Dengan menaati komitmen yang sudah dibuat dari awal, kamu dan pacar akan terhindar dari kecurigaan dan perselisihan. Sesibuk apapun, yakin deh kalian pasti punya waktu untuk menaati komitmen awal ini.

2. Lagi kangen tapi dia nggak ada di sisi? Coba deh baca screenshot percakapan kalian atau putar lagu yang sering kalian berdua dengar

Mengingat momen berdua via tumblr.com

Saat capek karena semua kegiatan kamu, pasti ada keinginan untuk diperhatiin sama pacar. Tapi maklum, belum bisa ketemu. Kalau kayak gini, jangan sedih! Yang bisa kamu lakukan adalah membaca ulang screenshot percakapan kalian dan tertawa sendiri deh melihat lucu dan absurdnya percakapan itu. Kamu juga bisa mendengarkan lagu yang sering kalian putar dan nyanyikan berdua.

Walaupun belum bisa mengobati rasa kangen kamu, setidaknya kamu bisa menghidupkan lagi momen manis yang pernah kalian punya. Iya ‘kan?

3. Pasang foto kamu dan pacar di HP atau media sosial

Pasang fotonya di HP atau laptop, deh via www.ldrmagazine.com

Klise banget! Tapi sangat berguna lho, karena di saat kamu capek, melihat foto tersebut akan menghilangkan rasa capek dan bete itu. Sesederhana ini caranya. Cobain, deh.

4. Rencanakan liburan bersama setelah kalian bersibuk-sibuk ria

Liburan bareng! via tumblr.com

Ini nih yang paling seru dari pasangan yang sama-sama sibuk. Kamu berdua bisa merencanakan liburan bersama untuk mempertahankan semangat saat sedang sibuk-sibuknya. Liburan nggak melulu ke luar kota atau luar negeri; kamu juga bisa kok bikin piknik-piknik lucu di taman yang bagus.

Jangan lupa pilih tanggal, hari, dan waktu yang tepat — dan pastikan kalian berdua bisa! Pokoknya kosongkan jadwal kalian 2-3 hari bersama ya.  Momen ini bisa kamu manfaatin untuk bercerita semua tentang kesibukan masing-masing… seru ya? Hehe.

5. Ingat masa depan kalian berdua. Jadi seberapa sibukpun kalian, jangan bete-bete terus ya 🙂

Daripada kamu sebel terus karena kesibukan yang terus menghajar, coba deh pikirkan kenapa kalian justru harus tetap sibuk demi masa depan. Apa yang sedang kalian lakukan adalah membangun masa depan. Jadi jangan bete terus, apalagi melampiaskan kebetean itu ke pacar.

Pikirkan masa depan indah kalian. Dengan kesibukan ini, kamu dan pasangan akan menjadi orang hebat, sukses — rencana pernikahan pun bisa diwujudkan.

Sambil melakukan kesibukan kalian bisa loh sambil berkhayal tentang pernikahan, bulan madu, dan membangun keluarga ya harmonis. Hihihi. :p

Kamu dan pacar sama-sama sibuk? Bersabarlah sebentar. Kalau kewalahan, ada tips-tips di atas kok yang siap dipraktikkan! 🙂