Cinta memang tidak selalu bisa dinyatakan dengan kata-kata. Kita tahu bahwa cinta adalah sesuatu yang tak kasat mata, yang hanya bisa kamu rasakan lewat hatimu. Kata-kata cinta nggak bisa kamu jadikan tolak ukur apakah seseorang mencintaimu atau tidak. Karena sebenarnya, sikap dan perlakuan bisa menunjukkan cinta yang sesungguhnya.

Ketika kamu khawatir apakah pacarmu sebenarnya mencintaimu atau nggak, apalagi dia termasuk cowok yang irit ngomong dan jarang ngungkapin kalau dia cinta sama kamu, jangan khawatir. Cukup dengan hal-hal ini aja, kamu seharusnya bisa merasakan, apakah dia benar-benar mencintaimu atau nggak.

1. Memberikanmu perhatian menyeluruh menunjukkan bahwa dia mencintaimu secara utuh

Memperhatikan hal-hal kecil darimu via www.logancoleblog.com

Perhatiannya padamu tentu bisa kamu rasakan seperti apa. Apakah sekadarnya atau benar-benar tulus. Memperhatikanmu secara menyeluruh adalah tanda bahwa dia benar-benar mencintaimu. Dia tahu hal detail yang terjadi padamu yang bahkan kamu sendiri nggak menyadarinya.

Menyadari mukamu yang mulai terlihat kusam adalah secuil bukti bahwa dia mencintaimu. Hal-hal kecil yang mungkin tak pernah menjadi perhatianmu. Ya, cinta yang tak perlu kata-kata untuk mengungkapkannya.

2. Dia tahu apa yang kamu suka dan nggak perlu menunggu momen istimewa untuk memberikannya

Advertisement

Dia tahu apa yang kamu suka via www.logancoleblog.com

Tahu apa yang kamu suka dan nggak sukai adalah pertanda bahwa dia udah mengerti kamu. Dan pengertian itu tentu muncul karena rasa sayang dan cinta. Apalagi kalau dia suka ngasih kamu kejutan atau hadiah yang kamu suka tanpa harus nunggu momen dulu, berarti dia pengen nunjukkin cintanya tuh sama kamu. So sweet 🙂

3. Yang istimewa akan kalah dengan yang selalu ada. Dan keberadaannya tak pernah absen saat kamu butuh

Yang istimewa akan kalah dengan yang selalu ada via www.everthinephoto.com

Pilih mana, dia yang selalu mengumbar cinta lewat kata-kata tapi nggak pernah ada untukmu atau dia yang selalu ada kapanpun kamu membutuhkannya meskipun dia hanya hitungan jari menyatakan cintanya padamu?

Cinta kadang tidak perlu banyak kata, cukup pendampingan yang selalu ada sudah bisa membuktikan. Hubunganmu tidak akan pernah kemana-mana jika hanya dihujani oleh kata-kata romantis.

4. Dia sering menatapmu dengan senyum tipisnya. Dan kamu tahu bahwa itu mengisyaratkan bahwa dia beruntung memilikimu

Dengan tatapannya aja kamu tahu kalau dia cinta via www.newlovetimes.com

Sebenarnya dengan cara dia menatapmu, kamu sudah tahu gimana perasaannya. Menatapmu dengan lama, dan seulas senyum menghiasi wajahnya tentu udah mengisyaratkan satu hal. Dia mencintaimu. Dia merasa beruntung bisa diberi kesempatan memilikimu.

Jadi meskipun dia jarang mengucapkan “aku cinta kamu”, dengan tatapan yang seperti itu rasanya sudah tidak bisa tergantikan

5. Tak pernah sekalipun menyakiti hatimu. Karena menyakitimu membuat dia juga merasa lebih terluka

Menyakitimu membuatnya terluka via www.newsread.in

Jika dia benar-benar mencintaimu, tentu haram baginya menyakitimu. Karena menyakitimu membuat dia yang lebih terluka. Tapi kamu harus tahu perbedaan antara dia menyakiti hatimu dengan sengaja atau sebenarnya dia sedang membuatmu punya kehidupan yang lebih baik.

Kalau dia tegas demi kebaikan kamu, tandanya dia ingin kamu menjalani hidup lebih baik. Jangan sakit hati ya. Kecuali dia menyakitimu dengan melakukan kekerasan, atau selingkuh di belakangmu, baru boleh kamu memilih pergi meninggalkan.

6. Nggak segan membawamu ke dalam lingkungannya dan mengenalkanmu sebagai kekasihnya

Membawamu ke lingkungannya dan mengenalkan kamu sebagai kekasihnya via www.rd.com

Sebagian cowok ada yang merasa enggan untuk membawa pacarnya ke lingkungannya. Biasanya sih karena kurang yakin, apakah nantinya benar-benar akan serius atau nggak. Nah, kalau dia selalu mengajakmu bertemu teman-teman atau bahkan keluarganya, apalagi memperkenalkanmu sebagai kekasihnya, tentu kamu paham satu hal. Dia sedang menunjukkan rasa cintanya padamu. Dan bukan padamu saja, tapi pada teman-teman dan keluarga. Meskipun belum tahu akan berakhir seperti apa, setidaknya dia udah punya etikad baik memperkenalkanmu pada lingkungannya 🙂

7. Dia adalah orang yang paling khawatir di saat kamu nggak berada dalam kondisi yang baik

Dia yang paling khawatir saat kamu sedang tidak baik-baik saja via www.logancoleblog.com

Perasaannya padamu bisa kamu lihat dari kepeduliannya. Dan ingat, cuek bukan berarti nggak peduli ya. Kamu harus paham, cowok yang cuek tapi diam-diam perhatian, atau cowok yang cuek karena sebenarnya dia emang nggak peduli sama sekali.

Jika terjadi sesuatu hal padamu, dan pacarmu adalah orang nomor satu yang paling khawatir tentang hal itu, kamu boleh lega. Meskipun dia nggak ngucapin kata-kata cinta, tapi dengan kepedulian dan kekhawatirannya padamu itu udah mengisyaratkan kalau dia benar-benar mencintaimu.

Cewek harus mngerti, terkadang cowok susah mengungkapkan perasaannya lewat kata-kata. Tapi mereka paling tahu bagaimana membuktikan perasaan mereka lewat sikap dan perlakuannya padamu. Jadi meskipun dia jarang ngucapin kalimat “aku cinta kamu”, tapi kamu bisa merasakan hal-hal ini dia lakukan padamu, berarti itu sudah cukup membuktikan kalau dia mencintai kamu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!