Bersama pria yang sedang memperjuangkan masa depan, perlu lebih dari sekadar rasa cinta. Kamu perlu tangguh untuk mendampinginya menjalani perjuangan. Untuk mendampingi masa-masa sulit priamu ini, kamu tidak hanya dituntut menerima dia apa adanya. Tetapi juga untuk mau memberi jeda. Agar dia juga mempunyai ruang untuk berkembang.

Sebagai calon pendamping masa depan yang bersedia menemani dari awal perjuangan, miliki cinta dan 6 hal ini. Agar nantinya kalian bisa saling menghargai saat kesuksesan sudah di tangan. Ada dia yang mau memperjuangkanmu, serta ada kamu yang mendukungnya selalu.

1. Sebagai perempuan yang sedang menemani pacar berjuang, kamu dituntut memiliki pemakluman yang hebat

punya pemakluman yang hebat via www.logancoleblog.com

Sebagai cewek yang mau mendampingi pasangannya merintis karir, kamu wajib memiliki pemakluman yang tak cuma banyak, namun juga hebat. Kamu dituntut untuk memaklumi kala pasanganmu nggak bisa memberi kabar, kamu harus maklum saat pasanganmu lupa hari spesial, dan yang paling penting adalah memaklumi kala pasanganmu butuh jarak karena tengah terpuruk dengan keadaannya.

Kalau kamu mau jadi wanita hebat di balik kesuksesan laki-lakimu, kamu nggak bisa banyak menuntut ini itu padanya. Sebaliknya, kamu harus memahami dan kemudian memaklumi kalau memang pasanganmu sedang merintis sesuatu dari nol dan itu butuh waktu yang nggak sebentar.

Advertisement

Memaklumi adalah hal sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai pendamping seorang laki-laki yang sedang berjuang buat masa depan kalian. Tetap berpikir positif adalah cara untuk membuat kamu tetap kuat dalam mendampinginya.

2. Tidak mudah goyah adalah salah satu faktor yang setiap cewek mesti miliki, kalau ingin menemani kekasihnya berjuang

Tidak mudah goyah via dylandsara.com

Saat pasanganmu tidak lagi punya banyak waktu untuk berada di sisimu, atau ketika dia lebih banyak bersikap cuek karena banyaknya pekerjaan yang dia miliki, kamu sebagai pasangan juga tidak boleh gampang goyah dan mempunyai keinginan untuk berpaling dan pergi.

Atau ketika laki-lakimu merasa lelah dengan segala rutinitasnya, kamu pun ikut lelah dengan segala keluh kesahnya. Justru kamu adalah penguat yang dia miliki. Jika kamu cepat muak dan gampang menyerah dengan keadaan, kamu jelas bukan seseorang yang bisa mendukungnya. Untuk jadi pasangan seseorang yang sedang berjuang, kamu wajib kuat mental dan kuat hati untuk terus bersamanya melewati kesulitan berdua.

3. Jangan lupa untuk tetap bersikap menyenangkan, karena dia membutuhkan seseorang yang bisa menghibur hatinya

Tetap bersikap menyenangkan via www.logancoleblog.com

Saat pacarmu lelah dan terus mengeluh, yang bisa kamu lakukan sebagai pendamping adalah menghiburnya. Bersikap menyenangkan dan menenangkan hatinya akan membuat priamu ini kembali tenang dan bersemangat.

Tidak perlu memuji yang berlebihan, kamu hanya cukup terlihat baik dan semangat di depannya atau menceritakan kejadian lucu yang kamu alami akan cukup membuatnya terhibur.

Atau segelas cokelat panas juga membantu hatinya tenang. Buat dia merasa nyaman dan tenang setiap berada di sisimu. Tiap dia merasa berat menjalankan kegiatannya, jangan sekalipun tampak murung. Karena itu malah akan menambah bebannya.

4. Nggak cuma butuh kata-kata, kamu pun harus bisa selalu ada saat pacarmu butuh kamu di sisinya

bersedia menemani via elizabethwellsphoto.com

Jangan kemana-mana. Aku ke rumah kamu sekarang ya?

Cukup selalu ada saat dia membutuhkan tentulah lebih dari cukup untuk dia. Dia nggak butuh banyak nasihat atau wejangan dari kamu, cukup dengan kehadiranmu, dia sudah merasa genap. Bersama kamu dia bersedia meletakkan lelahnya, di pundakmu dia menumpahkan segala gelisahnya.

Cukup dengan pelukan dan katakan bahwa, “Kamu tenang ya, sayang. Semua akan baik-baik aja,”. Dia nggak membutuhkan banyak hal selain perhatian dan peluk hangatmu kala dia mulai lelah membangun kerangka kesuksesannya.

Jangan malas untuk mendengarkan keluhannya, walaupun itu terjadi hampir setiap saat. Dia hanya mempercayai kamu untuk berbagi kesukarannya. Dan denganmu dia merasa lega bisa melepas semua bebannya.

5. Sebagai calon masa depannya, kamu harus bisa terus menyemangati di hari-hari sulitnya

Menjadi penyemangat via www.indiaearl.com

Masalah memang akan selalu ada dan akan menimpa siapapun tanpa terkecuali, termasuk juga pasanganmu. Saat dia sedang merintis usaha, tentu cobaan akan banyak mendera. Mengertilah sifat serta tingkah lakunya yang mungkin tidak semenyenangkan dulu. Dekati dia tanpa banyak bertanya, bukan malah ikut marah dan masa bodoh.

Dia sudah cukup sulit menerima masalahnya sendiri, sebagai pendamping jangan justru menyudutkan. Menurutmu saran memang solusi yang baik, tapi siapa sangka kalau hal tersebut susah diterimanya. Tentu dia akan lebih senang dipeluk olehmu tanpa banyak kata. Katakan kalau dia tidak akan mengalami segala kesusahan ini sendirian, karena ada kamu sebagai penyemangatnya.

6. Walau memang tidak mudah, tetap tinggal dan berjuang bersamanya wajib kamu pegang teguh saat kian banyak godaan

Tidak berpaling via dylandsara.com

Tetap tinggal pada laki-laki yang sedang berusaha bangun dengan mimpinya tentu tidak mudah. Tampak lebih menyenangkan pula jika menerima laki-laki yang memang sudah mapan. Kamu tidak akan ikut bersusah-susah makan di pinggir jalan dan kemana-mana naik motor kepanasan.

Tapi disitulah yang akan kamu syukuri suatu saat nanti. Ketika pasanganmu sudah mampu berdiri dan sukses, dia akan berpikir ulang untuk meninggalkan kamu atau mencari penggantimu. Karena selama susah payahnya membangun karir, ada kamu yang tak pernah pergi dari sisinya. Dia akan menghormatimu dan senantiasa menyayangimu karena kamu pun tetap mencintainya kala dia terpuruk sekalipun.

Jangan takut pada pria yang belum mapan. Tapi, takutlah pada pria yang mudah menyerah dan merasa lelah di masa perjuangannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya