Tapi kalau nggak ada kamu, aku suka rindu – Pidi Baiq

Saat menjalani hubungan jarak jauh, merindukan dia yang di sana jadi salah satu hal yang paling kamu nikmati. Sebab, selalu ada desir-desir aneh di dalam dada yang buatmu selalu mengingat dirinya. Tidak hanya itu, ada beberapa hal yang kadang tak sengaja kamu lakukan sembari merasakan rindu yang mulai mengakar kuat di dalam dirimu. Salah satunya, ya memikirkan segala sesuatu yang berkaitan dengan dirinya. Mulai dari perubahannya setelah sekian lama tak bertemu sampai arah hubungan kalian.

Buat kamu yang tengah menjadi pejuang jarak dan penikmat rindu, berikut Hipwee Hubungan tuliskan, beberapa hal yang kadang kamu pikirkan. Saat tengah rindu namun dia berada jauh darimu.

1. Saat kamu rindu padanya, kadang kamu berpikir apakah dia juga merasakan hal yang sama

Dia lagi rindu aku juga nggak ya? via www.stocksnap.com

Sekian lama tak bertemu, seringkali rasa rindumu untuknya datang bertubi-tubi. Saat kamu dibuat melamun oleh rasa rindu, saat itu pula pikiranmu bermain-main sendiri. Terkadang kamu berpikir saat di sini kamu tengah merindunya, apakah di sana dia juga melakukan hal yang sama. Atau justru malah sebaliknya, karena tuntutan kesibukannya yang semakin meninggi.

2. Kalau kamu lagi rindu begini, kira-kira dia di sana sedang apa ya? bengong juga atau justru sibuk sekali

Advertisement

Dia lagi apa ya sekarang? via www.stocksnap.com

Dia lagi apa ya sekarang? Rindu sama aku juga nggak ya?

Ah, jam segini kayaknya dia masih di kampus.

Sederet pertanyaan memenuhi kepalamu saat kamu tengah merasakan rindu. Salah satunya adalah tentang apa yang tengah dilakukannya di sana. Saat pesanmu yang menanyakan hal itu tak kunjung dibalasnya, kamu pun hanya bisa menerka-nerka saja.

3. Karena rindu bisa membuat siapa saja nekat. Jadi tak salah kalau kamu berpikir, bagaimana reaksi dia saat kamu tiba-tiba menyusul ke sana

Gimana ya reaksinya via www.redsheepphotography.com

Selain bertemu, salah satu pengobat rindu yang paling ampuh adalah berandai-andai tentang dirinya. Salah satu hal yang menjadi impianmu sejak lama adalah ingin sekali memberinya kejutan dengan datang diam-diam ke kampus atau tempat tinggalnya di sana. Namun, bagi kamu yang terhalang jarak yang kurang ajar jauhnya, agaknya harus dipendam terlebih dulu. Sebab kamu butuh tenaga dan biaya yang tak sedikit untuk bisa merealisasikan hal itu.

4. Membayangkan bagaimana reaksinya saat sedang rindu, malah buatmu senyum-senyum melulu

Duh, jadi senyum sendiri kan~ via www.giphy.com

Kalau dia lagi rindu aku gimana ya ekspresinya?

Duh, pasti lucu banget deh!

Selain itu, memikirkan kira-kira apa yang dia lakukan saat tengah rindu kepadamu juga menjadi hal yang menyenangkan bagimu. Dalam pikiranmu pasti tergambar sosoknya tengah duduk sembari memandangi ke luar jendela, ditemani rintik hujan dan secangkir teh hangat di tangannya. Memikirkan hal itu pun menjadi salah satu sumber bahagiamu. Buktinya, kamu sampai senyum-senyum sendiri dibuatnya.

5. Lewat rindu ini kamu jadi mengira-ira perubahan apa saja yang terjadi padanya setelah sekian lama tak berjumpa

Dia kurusan apa gendutan ya? via www.nessakphotography.com

Lama tak berjumpa, pasti ada saja yang berubah dari dirinya. Entah gaya rambutnya yang berubah atau tubuhnya yang sedikit kurusan. Meskipun secara tidak langsung kamu bisa mengetahuinya dari setiap pertemuan via layar kaca, tapi membayangkan hal itu saja bisa membuatmu merasa nyaman sendiri. Rindumu jadi sedikit terobati.

6. Semua kebiasaan yang ada pada dirinya, satu persatu mulai muncul di kepala. Dia kan kalau sudah seru main game pasti tanpa sadar menganga, ughhh lucunya ~~

Aku rindu jokes cheezy-nya~ via www.unsplash.com

Dia yang suka kentut sembarangan, dia yang jahilnya kebangetan hingga dia yang kadang cheezy dalam setiap candaan. Sederet kebiasaan tersebut satu per satu mulai kamu pikirkan. Padahal biasanya kamu dibikin geregetan sendiri kalau dia melakukan kebiasaan-kebiasaan itu saat masih di sisi. Secara nggak sadar pun, kamu jadi hafal setiap kebiasan yang dia punyai. Sebab, hampir di setiap rindu, kamu selalu memencet tombol replay untuk setiap ingatan tentang kebiasaannya itu.

7. Tentang pertemuan yang entah kapan akan terjadi, kamu sudah mulai membayangkan apa yang akan kalian lakukan nanti

Besok mau ke sana, mau ini, mau itu, sama dia~ via www.unsplash.com

Pertemuan merupakan obat paling ampuh untuk mengobati rasa rindu. Namun sayangnya, kamu tak bisa selalu bertemu dengannya karena kesibukan kalian yang berbeda. Kamu pun akhirnya mencari alternatif lain agar bisa menikmati rindu itu. Salah satunya dengan membayangkan apa yang akan kalian berdua lakukan saat nanti bertemu. Mau nonton film, masak bareng, atau hanya menikmati waktu sambil nonton TV di rumah. Meskipun waktu kalian bertemu masih entah kapan, semuanya mulai kamu susun dari sekarang.

8. Pertanyaan, “Mau sampai kapan ya kita berjauhan seperti ini?” kadang ikut muncul saat rasa rindu sudah semakin pekat

Kapan ya kita nggak jauh-jauhan lagi? via www.unsplash.com

Ini sih yang mungkin menjadi pikiran terberatmu saat lagi rindu dirinya. Kamu akan memikirkan kelanjutan hubunganmu dengan dia ke depannya. Akankah kalian seterusnya berjauhan seperti ini atau nanti ada salah satu di antara kalian yang harus mengalah. Atau mampukah kamu dan dia bertahan dengan bentang jarak di antara kalian.

Rindu memang selalu hadir, saat jarak memisahkan kalian untuk sementara. Namun rindu juga menjadi pemanis tersendiri untuk hubungan kalian. Memikirkan hal-hal tersebut saat rindu melanda memang wajar adanya. Asalkan dalam setiap pikirmu, tak membawamu pada rindu yang berlarut-larut hingga merugikan dirimu sendiri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya