Sebelum menjalin hubungan yang serius dengan seseorang, sudah semestinya jika kita berlaku selektif dalam memilih pasangan. Selain agar tak menyesal di kemudian hari, selektif juga dimaksudkan supaya kita lebih mantap menjalani kehidupan berdua nantinya. begitu juga para cowok, diam-diam mereka punya kriteria tertentu dalam menentukan pasangan hidupnya. Mereka pun akan melakukan semacam tes-tes terselubung untuk mengetahui apakah kamu termasuk cewek yang layak dijadikan pacar, atau calon istri idaman.

Nah, jika kamu termasuk cewek yang sedang menunggu kepastian oleh cowokmu, baca dulu beberapa hal yang kerap dijadikan bahan pengujiannya.

1. Cowok akan menanyakan pendapatmu soal tempat kencan, jangan keseringan jawab ‘terserah’ karena ini bisa jadi bumerang

Menanyakan tempat kencan via blog.spotafriend.co

Saat akan mengajak kencan, nggak jarang cowok bakal menanyakan tempat yang akan dituju. Kebanyakan cewek mungkin akan menjawab ‘terserah’ . Padahal, cowok sama sekali nggak suka saat mendengar jawaban terserah ke luar dari mulut ceweknya. Baginya, jawaban ‘iya’ atau ‘tidak’ masih bisa dicerna ketimbang harus menerka makna kata ‘terserah’ yang multitafsir. Jadi kalau dia memberi pilihan, baik ke restoran minimalis atau ke warung di pinggir jalan, kamu harusnya memilih saja. Karena pilihanmu pun akan jadi penilaian untuk tes berikutnya.

2. Saat kencan, niat baikmu juga akan diperhitungkan, termasuk soal kesediaan membayar tagihan makan

Sekali-kali kamu yang bayar dong~ via www.needabreak.com

Advertisement

Memang sih, soal bayar membayar biasanya dibebankan ke cowok. Tapi jangan salah, cowok juga akan melihat apakah kamu akan menawarkan diri untuk membayar tagihan makan kalian berdua, setidaknya setengahnya. Jika selama ini kamu selalu membiarkan cowok yang mentraktir saat pergi kencan, ternyata nggak baik juga lho. Terkadang, cowok lebih suka jika pasangannya mau berbagi tanggungan bersama. Karena niat baikmu akan jadi poin tambahan di mata cowokmu ini.

3. Meski sudah beberapa kali jalan berdua, sesekali cowok akan sengaja datang terlambat untuk melihat bagaimana kamu menyikapinya

Melihat reaksimu saat menunggu via www.walldevil.com

Jangan buru-buru marah kalau sewaktu-waktu cowokmu datang terlambat untuk menjemputmu. Keterlambatan menjadi salah satu tes yang diberikan cowok padamu, untuk melihat bagaimana caramu menyikapi. Apakah kamu akan sabar menunggu, membatalkan kencan secara sepihak, memastikan keberadaannya, mengambil alternatif lain untuk bisa ketemuan di lain tempat, atau justru ngomel-ngomel nggak jelas. Masing-masing tanggapanmu ini akan dijadikan pertimbangan oleh cowok, bagaimana dia akan bertindak selanjutnya.

4. Mengikutsertakan kamu dalam pergaulannya dan melihat bagaimana dirimu berinteraksi dengan teman-temannya

Kamu akan diajak berkumpul dengan teman-temannya via dissolve.com

Bagi cowok, tes lingkungan pertemanan ini juga penting untuk menyeleksi calon pasangannya. dia nggak akan segan-segan untuk mengajakmu pergi kondangan teman dekatnya, atau mengikutsertakan kamu untuk hang out bareng teman-temannya. Selain cowok ini akan melihat bagaimana keluwesanmu beradaptasi di lingkungan pergaulannya, sebenarnya ini adalah usahanya untuk meminta pendapat teman-temannya tentang kamu. Yah, apa boleh dikata, bisa dibilang cowok cukup loyal terhadap lingkungan pertemanannya.

5. Cowok perlu tahu apakah kamu mendukung hal-hal yang disukainya dan memahami dunianya

Mau memahami hobinya via classpass.com

Bagi cowok, hobi dan kesenangan bagaikan istri kedua. Hal-hal ini menjadi dunianya yang lain di mana dia bisa ‘kabur’ dari rutinitasnya, tempat baginya untuk menghilangkan stres dan recharging. dia bisa tenggelam di dunianya ini dan menjadi seseorang yang berbeda. Sebegitu pentingnya, dia akan mengujimu apakah kamu mau mendukung hobi dan memahami dunianya atau nggak. Jika dia ingin mengajakmu menekuni hobinya, artinya dia ingin kamu memahami dunianya yang lain. Sekali saja kamu mengekangnya, dia bakal berpikir dua kali untuk menyeriusimu.

6. Kualitasmu dalam membantu pemecahan masalahnya menjadi hal penting yang ingin cowok ketahui dari awal

Membantu menyelesaikan masalahnya via thoughtcatalog.com

Jangan kaget saat cowok mencoba untuk menceritakan permasalahannya denganmu, itu artinya dia sedang mengetesmu untuk ikut andil dalam pengelolaan masalah. Apakah kamu hanya akan mendukungnya, atau bisa menjadi partner untuk mencari solusi bersama. Dalam hal ini, kualitasmu dalam memecahkan masalah sangat diperhitungkan. Kepekaan dan inteligensimu akan terlihat di sini, setidaknya dia bisa tahu kamu bisa diandalkan olehnya atau tidak sama sekali.

7. Seberapa besar perhatian yang kamu berikan saat cowok tengah jatuh sakit turut menjadi penilaiannya

Merawatnya saat sakit via www.vix.com

Cowok percaya bahwa untuk mengetahui seseorang yang benar-benar tulus menyayangi atau nggak adalah dengan melihat caranya merawat dan menjagamu saat kamu jatuh sakit. Nah, bersiaplah untuk menjalani tes ini juga, ya! Cowok hanya ingin tahu apakah kamu memiliki naluri keibuan, cewek yang lebay atau malah acuh sama sekali. Reaksimu akan menjadi pertimbangan, layak atau nggaknya kamu dijadikan pendamping hidupnya.

8. Kamu yang mau diajak hidup susah tentu memiliki nilai plus di mata cowok. Istri idaman banget nih!

Mau diajak hidup susah via www.booking.com

Beberapa cewek ada yang mau berhubungan dengan cowok hanya karena fisik, mengejar harta atau popularitas semata. Tapi semoga kamu nggak termasuk di dalamnya. Karena cowok dewasa yang kebutuhannya mencari pendamping hidup, bakal memprioritaskan cewek yang nggak semata-mata mengincar materi. Tes ini akan bervariasi sesuai dengan kreativitas si cowok. Mulai dari mengajak makan di angkringan sampai belanja barang-barang di pasar. Kalau memang kamu tulus mencintainya, sikapmu dalam menyikapi situasi ini akan terlihat kok!

9. Saat kamu mampu menyesuaikan diri dengan keluarganya, bukan nggak mungkin cowok bakal meminangmu segera

Mengajakmu bertemu keluarganya via www.thespruce.com

Cepat atau lambat, jika cowokmu memang sudah klik, kamu bakal diikutsertakan dalam acara keluarga dan diperkenalkan pada mereka. Jika sudah memasuki tahapan satu ini, bisa dibilang 90 persen kamu bakal jadi calon istrinya.

Dan kalau kamu bisa cepat akrab dengan personal maupun budaya keluarganya, bukan nggak mungkin dirimu bakal dipertahankan. Sama halnya denganmu, seberapa serius kamu memperkenalkan dia ke keluargamu juga akan menjadi pertimbangan baginya.

Girls, seberapapun sulitnya tes-tes yang dilayangkan cowok padamu, jangan khawatir. Jadilah pribadi yang apa adanya. Buatmu yang sudah menjalani tes-tes terselubung ini tanpa disadari, kira-kira sudah berapa yang lolos dilalui?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya