Tak banyak sebenarnya yang dituntut perempuan dari sebuah hubungan. Selain sebuah kepastian akan dibawa kemana arah hubungan kalian, hal lain yang dituntut oleh cewek adalah sedikit perhatian di tengah padatnya jadwal pekerjaan. Namun biar bagaimanapun juga cewek punya gengsi. Meski dalam hatinya tengah kesepian, banyak cewek yang memilih untuk tak mengungkapkan dan menunggu kepekaan pasangan.

Agar hubunganmu tak berantakan, sebagai lelaki kamu dituntut untuk lebih peka memahami wanita. Meski pasanganmu tak mengutarakannya terang-terangan, pada 6 momen ini kamu harus paham bahwa dia sedang butuh perhatian.

1. Setelah seharian disibukkan dengan banyaknya urusan pekerjaan, setidaknya kamu wajib memberi kabar agar hatinya tenang

Kabar darimu membuat cerah harinya via www.livemans.com

Kamu dan dia tengah sama-sama sibuk membangun masa depan. Rutinitas harian kalian dipenuhi dengan urusan pekerjaan yang sudah pasti melelahkan. Namun kamu sebagai lelaki tetap punya kewajiban untuk menenangkan hatinya. Meski ia tak pernah terus terang bicara, pasanganmu pasti menginginkan kabarmu untuk menghilangkan penatnya.

Dengan hanya sekadar ‘hari ini kerjaanku beres semua’ saja sudah bisa membuat hatinya tenang. Lanjut dengan bertanya bagaimana harinya akan membuat hubungan kalian semakin bahagia.

2. Saat dia yang biasanya mandiri tiba-tiba bilang ingin dijemput itu tanda sedang butuh perhatian, cobalah mengerti pintanya

Advertisement

Butuh perhatian darimu via ivajean.com

Perempuan yang sedari dulu terbiasa melakukan sesuatu tanpa meminta bantuanmu itu tiba-tiba saja bilang minta dijemput. Hal itu bukan tanpa alasan. Pasanganmu sedang merasa bahwa dia butuh perhatian. Ia merasa bahwa perhatianmu kepadanya sudah mulai berkurang. Mungkin alasannya adalah karena kesibukan, tapi bukan berarti kamu boleh cuek dengan keadaannya. Dengan sedikit manja memintamu untuk menjemputnya, dia berharap kamu lebih peka dan tetap menaruh perhatian padanya. Sebagai cowok kamu harus paham hal ini.

3. Setiap orang butuh sandaran saat ia ada masalah, kepekaan cowok diuji saat cewek cuma bilang “aku nggak papa”

Siap jadi sandaran via duapah.com

Melihat raut muka pasanganmu yang tengah kusut memendam suatu cerita, kamu wajib bertanya ‘kenapa?’. Meski ia hanya menjawab ‘aku nggak papa’, kamu wajib peka bahwa ada cerita yang tengah ia pendam dalam-dalam. Mungkin ia belum mau cerita saat ini, tapi kamu tetap wajib menawarkan bahu sebagai sandaran. Biar bagaimanapun juga ia pasti butuh berbagi cerita agar tak menanggung beban tersebut sendirian. Saat ia siap membuka cerita, dia ingin kamu siap berada di sisinya untuk mendengarkan segala keluh kesahnya.

4. Membiarkan cewek melakukan apa-apa sendiri memang buat dia mandiri, tapi bukan berarti kamu boleh cuek dan tak peduli

Bukan berarti cuek dan tak peduli via www.chobirdokan.com

Tujuanmu memang baik, membiarkan dia belajar untuk melakukan semuanya sendiri agar dia tak tergantung pada orang lain. Di masa seperti ini, kemandirian adalah hal yang sangat dibutuhkan. Namun melatih kemandiriannya bukan berarti kamu harus cuek juga kepadanya.

Biar bagaimanapun perempuan itu adalah pasanganmu. Adalah wajib bagimu untuk sesekali tetap perhatian dan membantunya meski tanpa dia minta. Dengan begitu dia tak akan merasa kamu acuhkan dan tetap merasakan hangatnya hubungan kalian.

5. Memang benar cewek PMS itu susah dimengerti, tapi bukan berarti lantas kamu memilih untuk menghindar darinya juga

Perempuan semanis apapun bisa berubah jadi garang ketika PMS menyerang. Perubahan hormon yang terjadi dalam tubuhnya membuat emosinya meluap-luap tanpa bisa dikendalikan. Sebagai pasangannya, sudah pasti kamu sering kena marah bahkan tanpa kamu tau apa sebabnya.

Membingungkan memang, tapi bukan berarti kamu lebih baik pergi sementara. Perempuan yang tengah PMS memang sering bilang tak mau diganggu, namun di balik itu dia ingin agar kamu lebih pengertian. Tetaplah di sampingnya dan menemaninya dengan penuh kasih sayang. Itu yang sebenarnya cewek inginkan.

6. Ada kalanya pasanganmu bimbang soal arah hubungan kalian, sudah jadi tugas cowok untuk meyakinkan

Adalah tugasmu meyakinkannya via favim.com

Dalam hubungan, kebimbangan menyoal arah hubungan pasti akan kalian rasakan. Berbeda denganmu yang cenderung menganggapnya masalah biasa, perempuan kadang melihatnya sebagai masalah serius yang perlu untuk segera dijawab.

Sebagai cowok, tugasmu lah untuk meyakinkannya bertahan. Beri dia perhatian lebih dan tunjukkan bahwa keseriusan memang jadi tujuan awalmu menjalin hubungan bersamanya. Yakinkan dia agar bertahan dan semakin percaya pada hubungan kalian dengan keseriusan. Baik dari segi kemapanan ekonomi hingga kesiapan mental, tugasmu untuk menunjukkan padanya.

Berat memang mengemban tugas sebagai pria. Kamu dituntut untuk selalu peka terhadap apa yang dirasakan pasanganmu. Tak hanya sampai di situ, kamu juga wajib berusaha keras untuk menata masa depan berdua kalian. Percayalah, tugas berat itu pasti bisa kamu laksanakan. Dengan keyakinan dan usaha keras, kamu pasti bisa kok. 😀

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me