Eh, mantanmu udah nikah tuh

Serius? Bodo amat ah! Nggak peduli gue. By the way kapan nikahnya?

Katanya nggak peduli -__-

Mungkin cewek berpikir kalau cowok adalah makhluk yang paling cepat move on dari cewek dan gampang melupakan cerita cinta saat masih pacaran. Kalau kamu berpikir gitu kamu salah besar! Justru cowok paling susah move on dan paling sulit kalau disuruh melupakan mantan yang pernah punya kisah paling dalam bersamanya. Bahkan ada lho cowok yang selamanya nggak bisa move on dari mantan karena cinta yang dirasakannya teramat dalam.

Sebenarnya 6 hal ini terjadi sama cowok setelah 1 tahun putus dari mantannya yang paling dikenang. Mungkin cewek nggak akan pernah menyangka.

1. Setelah setahun berjalan, terkadang cowok mulai merasakan penyesalan

Ada penyesalan, setelah satu tahun

Cowok memang makhluk yang paling ingin terlihat tegar jika hatinya sedang terluka. Dia selalu ingin dilihat sebagai orang yang paling logis, terutama urusan perasaan. Oleh karena itu cowok tak ingin terlihat begitu terluka, hanya karena soal hubungan yang kandas di tengah jalan. Dalam pikiran cowok, malu dong kalau ada yang tahu dia menangis hanya karena berpisah sama cewek.

Advertisement

Namun ‘kegigihan’ cowok dalam mempertahankan image ini tak bertahan selamanya. Setelah setahun berpisah dengan pasangannya dulu, ada rasa menyesal yang mulai dirasakan cowok. Penyesalan yang menghantui tentunya seputar kenapa ia tak bisa mempertahankan hubungannya yang dulu. Dia mulai merindukan sosok mantan kekasihnya justru ketika manta kekasihnya sudah bahagia dengan orang lain.

2. Buat cewek, tersiksa dulu baru move on. Sementara bagi cowok, move on dulu baru tersiksa~

Move on nggak ya? via tango.image-static.hipwee.com

Cewek akan bersedih saat masa awal kandasnya hubungan. Namun teori ini tak akan berlaku bagi cowok. Cowok justru akan merasakan kesedihan setelah sebelumnya dia berpikir bahwa dia telah move on dari kisah masa lalu.

Saat baru putus, cowok akan mencari pelarian untuk menghilangkan dukanya. Dimulai dari hangout bareng teman-teman lamanya, melakukan hobinya, sampai melirik cewek yang baru. Semuanya dilakukan untuk mengalihkan perasaan, padahal sih aslinya cowok tetap sedih. Semua itu dilakukan demi pengalihan perasaan sementara.

Namun sekali lagi, itu hanya bersifat sementara. Setelah semua aksi pengalihan kesedihan khatam dilakukan, perasaan sepi bisa kembali menyelimuti. Saat cowok tersadar, tak ada lagi sosok kekasihnya di sisinya.

3. Setelah satu tahun, cowok sebenarnya penasaran bagaimana kabar mantannya sekarang

Penasaran sama kabar mantan

Bohong kalau cowok tidak penasaran dengan kabar mantannya setelah satu tahun. Dia akan mencari tahu info terbaru dari teman-temannya dan melihat sosial mediamu yang aktif. Bahkan kalau kangennya sedang kumat, dia tak segan-segan menghubungimu. Meski tak secara gamblang bilang kalau dia sedang merindukan mantan, namun pertanyaan apa kabar yang datang tiba-tiba dari cowok sudah cukup mewakili segalanya.

4. Cowok akan kembali melihat foto-foto kebersamaan kalian dulu, dan terselip perkataan ”Andaikan waktu bisa terulang”

Andai momen ini bisa terulang

Salah satu kebiasaan cowok saat ingin melepas rindu pada mantan, setelah satu tahun tidak bertemu adalah dengan melihat foto-foto masa lalu. Kebanyakan cowok masih menyimpan barang pemberian mantan dengan alasan sayang kalau dibuang. Mungkin cewek akan membuang semua pemberian cowok karena sakit hati dan ingin cepat melupakan. Namun berbeda dengan cowok, mereka masih menyimpan dan akan selalu dikenang walaupun itu cuma foto.

Sayangnya, perasaan untuk ingin kembali ke masa-masa itu tak bisa dihindari. Lagi rasa penyesalan itu kembali..

5. Walaupun cowok tahu nggak bisa balikan, setidaknya kenangan bersama mantan akan tetap dikenang

Stalking ah! via il3.picdn.net

Bagi cowok yang masih menyimpan perasaan mendalam kepada mantannya, kadang waktu satu tahun belum cukup untuk melupakan. Dia terkadang masih ingat saat-saat yang dihabiskan bersama mantannya. Meski cowok tahu, mantannya tak akan pernah bisa kembali, tapi setidaknya memori-memori indah kebersamaan mereka disimpan dengan baik dalam pikiran dan hati.

6. Dan setelah satu tahun berjalan, rasa sakit hati cowok bisa bertahan selamanya. Meski dia sudah mempunyai babak baru dalam hidupnya

Sakit hati bisa bertahan selamanya

Meski pada akhirnya merasa sudah bisa move on, namun cowok yang pernah mengalami patah hati parah bisa merasakan sakit hati yang tak tahu kapan berakhirnya. Bahkan bisa dia rasakan selamanya. Bukannya ia tak mau menerima keadaan, tapi bagi cowok butuh waktu panjang untuk akhirnya bisa merelakan.

Jadi, masih mau berpikir bahwa cowok adalah sosok yang gampang lupa dengan kisah lama?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!