Kita semua pasti sepakat kalau masa awal pacaran adalah hal yang paling membahagiakan. Rasanya dunia ini cuma milik kamu dan dia. Apa yang kalian lakukan dan bicarakan entah kenapa selalu menjadi hal yang menyenangkan. Pokoknya sebisa mungkin kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu berdua saja.

Tapi itu dulu. Setelah menjalani hubungan yang berbilang tahunan, hal-hal seperti itu udah nggak kamu rasain lagi. Namun bukan berarti karena udah nggak cinta lagi. Justru karena udah nyaman satu sama lain, hal-hal yang sering kamu lakukan dulu udah nggak spesial lagi.

Tapi meski kemesraan sudah banyak berkurang, bukan berarti perasaan makin terkikis. Lebih dari itu, hubungan terasa makin spesial karena kamu dan dia menjalaninya biasa saja. Tanpa drama..

1. Kalau dulu sering rebutan bayarin makan karena gengsi, sekarang malah nggak segan minta bayarin dulu karna lagi nggak ada duit

Bayarin dulu sayang, aku lagi nggak ada duit, hehe via eat.co

Inget nggak dulu pas awal-awal pacaran, pasti dia sering bayarin kamu kalau lagi makan bareng. Gengsi kali ya, kalau dibayarin. Kalau nggak ada uang pasti ngusahain minjem temen dulu. Yang penting jangan sampai pacar tahu kalau lagi nggak ada duit.

Advertisement

Tapi hal ini bertahannya cuma di awal-awal doang. Kalau pacarannya udah setahun atau dua tahun, nggak bakal ada lagi kayak gitu. Yang ada malah minta bayarin makan kalau lagi nggak ada uang.

2. Dulu mencoba tempat makan baru dan hits adalah hal yang wajib, sekarang kaki lima aja cukup. Yang penting kenyang

Atau bikin bekal sendiri yang murah via www.ediblefrog.com

Dulu, asal ada tempat baru yang lagi ngehits, pasti kamu dan pasangan langsung merencanakan untuk nyoba makan di sana. Biar keliatan kekinian dan romantis. Meski banyak yang bilang nggak enak dan mahal, tetep aja harus nyobain sendiri. Minimal pernah check in di sana.

Tapi setelah tahunan pacaran, hal itu cuma jadi kenangan. Nggak ada lagi kewajiban untuk mendatangi tempat-tempat baru kayak gitu. Apalagi kalau harganya mahal dan nggak enak. Sekarang kaki lima udah jadi langganan kamu dan pasangan. Prinsip kamu sekarang yang penting murah dan mengenyangkan.

3. Diantar jemput kemanapun pergi itu cuma awal pacaran. Sekarang sih nggak masalah pergi sendirian

Diminta pun kadang tetap nolak buat nganterin via elizabethwellsphoto.com

Kalau dulu pasanganmu hobi banget nganter jemput kamu, bahkan ke tempat-tempat yang dekat. Kalian nggak sanggup kalau harus berjauhan, jadi kemana-mana harus berdua. Cowokmu juga masih protektif, nggak pengen kamu kenapa-kenapa, jadinya ya kemana-mana dia bersedia nganter.

Tapi semakin kesini kamu pun semakin mandiri. Udah nggak masalah lagi kalau harus pergi sendirian tanpa dia. Bukan karena perhatian yang semakin berkurang, namun kepercayaan kalian dalam hubunganlah yang semakin bertambah.

4. Dulu sih tiap momen diabadikan lalu dipamerin, sekarang foto berdua aja udah nggak kepikiran

Udah jarang foto berdua via elizabethwellsphoto.com

Kebiasaan awal pacaran adalah mengabadikan setiap momen berdua. Seakan itu adalah pertemuan terakhirmu dengannya. Dan nggak lupa, kemesraan itu kalian pamerin di media sosial. Tapi emang sih orang bilang manis-manisnya itu di awal.

Buktinya, setelah kamu menjalani hubungan dengannya selama setahun bahkan lebih, udah nggak ada lagi yang kayak gituan. Foto berdua pun udah nggak kepikiran. Malah kalau liat ada yang pasang foto mesra di media sosial kalian merasa geli sendiri.

5. Pasangan nggak ngasih kabar seharian udah nggak jadi masalah, paling lagi sibuk gaming atau futsal

Nggak ngabarin seharian juga nggak masalah via www.dustincantrellphotoblog.com

Ngasih kabar sama pacar di awal pacaran adalah sebuah kewajiban. Kalau nggak bisa ketemu, maka apapun yang kalian lakukan harus saling ngasih tahu. Kalau nggak ngabarin atau telat bales, pasti kamu bakal ngambek.

Tapi itu dulu. Sekarang pacar nggak ngasih kabar seharian juga selow. Paling dia lagi sibuk, main game, futsal, atau hp-nya ketinggalan. Nggak perlu dipermasalahin lagi.

6. Nggak ada lagi telponan lama-lama. Besok juga ketemu dia

Besok juga ketemu via elizabethwellsphoto.com

Awal-awal pacaran dulu, dalam sehari kamu dan pasangan bisa telponan hingga berjam-jam. Apalagi pas mau tidur. Kayaknya kamu nggak bisa tidur kalau nggak denger suaranya. Padahal tiap hari juga ketemu. Tapi itu dulu, pas pacarannya masih hangat-hangat.

Sekarang telponan seperlunya aja. Lebih sayang pulsa, hihi. Lagian kalau tiap bentar kamu berhubungan terus sama pacar bisa cepat bosan. Kalau pengen ngobrol ya mending secara langsung kalau sekarang.

7. Nggak drama lagi sama hal-hal receh kayak lupa tanggal jadian atau momen nggak penting lainnya

Udah nggak drama lagi via dylandsara.com

Biasanya nih, awal-awal pacaran kamu dan dia itu sangat protektif sama berbagai hal. Misalnya ngingetin makan, jangan begadang, dan lain sebagainya. Pacarmu juga harus inget hari-hari penting seperti ulang tahun sama tanggal jadian. Kalau pacarmu lupa, pasti bakal drama dan bisa-bisa ngambeknya berhari-hari bahkan ngancem putus.

Sekarang? Udah nggak ada lagi tuh yang namanya monthversary. Kalau inget ya syukur, kalau nggak ya udah mau gimana lagi. Buat kamu dan dia, hal-hal kayak gitu nggak lagi penting.

8. Ngegombalin pasangan dengan kata-kata romantis cuma awal pacaran. Sekarang malah geli kalau digombalin kayak gitu

Geli kalau diromantisin via nouba.com.au

Kata-kata romantis dulu emang paling sering kamu dengar. Gombalannya bikin kamu ngerasa satu-satunya orang yang dia puja. Tapi sekarang udah nggak berlaku lagi. Hubunganmu yang udah menginjak usia tahunan udah nggak main sama gombalan-gombalan yang begituan. Malahan kalau digombalin bikin geli sama illfeel sendiri.

Bukan karena udah nggak sesayang atau secinta dulu lagi, tapi karena hubunganmu dan dia udah semakin nyaman. Jadi nggak perlu kayak gitu kamu juga udah bisa ngerasain sayang dan cintanya ‘kan?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!