Setiap pasangan yang baru memulai hubungan, maupun yang belum punya pasangan, pasti punya relationship goal sendiri-sendiri. Bersama dalam suka maupun duka sampai nanti ikut senam manula bersama tentu jadi hal yang utama. Bersama pasangan, sederet rencana kehidupan berdua muncul di awang-awang.

Nah, untuk membuat lebih baper lagi (hehe), kamu bisa contoh hubungan manis dari pasangan-pasangan ini. Keseruan mereka mereka sehari-hari, sampai kesetiaan yang sampai mati, pasti akan membuat kamu yang mengaku ingin sendiri, bisa jadi ingin membuka hati.

1. Christian Sugiono dan Titi Kamal pacaran 9 tahun sebelum berlabuh di pelaminan. Nggak pernah pakai cincin pernikahan, tapi yakin saling sayang

Tian dan Titi via www.tabloidbintang.com

Kamu sudah baca artikel Hipwee tentang Christian Sugiono dan Titi Kamal ciuman di 6 negara yang berbeda? Yap, keromantisan pasangan ini memang nggak bisa disangkal lagi. Bukan hanya foto-foto itu, tapi juga sejak awal kisah mereka. Tian mengaku kenal dan naksir Titi sejak film AADC pertama. Setelah pacaran selama 9 tahun, akhirnya pasangan ini menikah di tahun 2009. Hubungan mereka nggak adem-ayem saja memang. Selain diterpa isu-isu soal orang ketiga, sampai disinggung soal perbedaan keyakinan, toh cinta Tian dan Titi tetap terjaga. Sekarang mereka sudah ditemani seorang anak. Buruan gih kepoin foto-foto keluarga kecil mereka!

2. Dari temen jadi demen. Kisah cinta Ayudia Bing Slamet dan Ditto ini pasti bikin kamu semua baper

Advertisement

Jodoh nggak pernah jauh-jauh pada mereka yang selalu membuka hati cocok disematkan pada pasangan yang baru saja mendapatkan anak pertama ini. Kisah Ayudia dan Ditto yang dimulai dari persahabatan panjang ini pastinya membuat kamu baper. Ditto dan Ayu sudah berteman selama 13 tahun, dan selama itu Ditto setia menunggu Ayudia tanpa pernah menyatakan cinta. Alias terjebak friendzone! Tapi buktinya? Kini mereka dipersatukan dalam ikatan pernikahan yang nggak ubahnya seperti persahabatan. Ditto dan Ayudia kini tengah berbahagia dengan hadirnya Dia Skala Bumi, yang oleh Ditto diberi hastagh #hasilhamilintemen. Hahaha

3. Jodoh memang nggak ke mana. Kenal sejak tahun 2007, saling mengagumi satu sama lain, Dude Harllino dan Alyssa Soebandono menikah di tahun 2014

Icha – Dude via twitter.com

Sebelum mereka menjadi pasangan suami istri, kamu pasti sudah sering melihat Dude dan Alyssa wara-wiri di layar kaca. Konon kedekatan Dude dan Alyssa ini sudah terjalin sejak mereka main sinetron bersama di tahun 2007 lho. Sejak saat itu, Dude sudah melihat Alyssa sebagai sosok perempuan idamannya yang bukan hanya cantik, tapi agamanya juga baik, nggak neko-neko, dan berbakti pada orang tua. Mereka sempat berpisah selama 3 tahun saat Alyssa kuliah di luar negeri. Baik Dude dan Alyssa juga sempat menjalin hubungan dengan orang lain. Tapi namanya jodoh memang nggak ke mana ya. Sekarang mereka sudah membentuk keluarga kecil dan bahagia. Kamu, kapan?

4. Desta dan Natasha membuktikan bahwa cinta nggak kenal angka. Beda 16 tahun nggak jadi halangan untuk menjalani indahnya rumah tangga

Natasha – Desta via www.chanelmuslim.com

Banyak yang kaget ketika akhirnya Natasha Rizki yang digosipkan dengan banyak artis pria seperti Morgan dan Bisma Smash sampai Dimas Anggara, pada akhirnya berlabuh ke pelaminan dengan penyiar radio kawakan Desta. Apalagi beda usia mereka juga lumayan jauh, yaitu 16 tahun. Tapi ternyata cinta memang nggak mengenal angka ya. Pernikahan Desta dan Natasha sejak April 2014 lalu hingga kini tetap dan semakin bahagia, ditambah dengan hadirnya dua buah hati mereka yang sering bikin netizen iri di instagram. Kata Natasha sih, dia memutuskan untuk menerima Desta karena karakter pria itu yang unik, lucu, dan berbeda. Yah, memang sih, cowok lucu di mana-mana memang bikin nyaman.

5. Romantis bukan segala-galanya. Rasa nyaman karena saling memahami adalah syarat utama hubungan. Ringgo dan Sabai sudah membuktikannya!

Ringgo – Sabai via www.kepoinseleb.com

Masih ingat dengan nasib Ringgo di film Jomblo yang dibintanginya bersama Christian Sugiono, Denis Adiswara dan Rizky Hanggono? Yup, Ringgo terus-terusan jomblo karena dia kuliah di jurusan yang perbandingan cowok ceweknya membuat dirinya yang pas-pasan mustahil dapat pacar. Meskipun begitu, Ringgo di dunia nyata nggak sengenes itu kok. Setelah putus dengan Revalina S. Temat, Ringgo menjalin hubungan serius dengan Sabai Morscheck. Pernikahan mereka dilangsungkan pada Mei 2015 lalu, dan kini ada bayi lucu yang hadir di antara mereka. Ringgo dan Sabai punya hobi yang sama, mulai dari main ke pantai dan diving. Pasangan yang mengaku nggak romantis ini, faktanya, kisahnya cintanya manis banget sampai bikin iri.

6. Brad Pitt dan Angelina Jolie sudah mengalami banyak momen dalam kebersamaan dan cinta mereka tidak pernah pudar

Pitt – Jollie via radosavljevics.com

Ibarat dongeng cinta, kisah cinta Brad Pitt dan Angelina Jolie ini sangat penuh warna dan cobaan. Meski baru resmi menjadi suami istri di tahun 2014 lalu, tapi mereka sudah bersama sejak tahun 2005. Putri pertama mereka lahir di tahun 2006. Dan putra keduanya yang kembar lahir di tahun 2008. Selain tiga anak kandung, Pitt dan Jolie mengadopsi tiga anak dari ras yang berbeda, sebagai wujud kecintaan mereka terhadap anak-anak dan rasa kemanusiaan yang tinggi dua pasangan ini. Karena kecintaan dan komitmen kepada keenama anaknya, akhirnya pasangan ini memutuskan untuk bersama dalam ikatan resmi. Pitt juga selalu mendampingi saat Jolie berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya beberapa tahun lalu. Mereka juga sempat didera isu perceraian beberapa waktu lalu. Pitt mengakui bahwa dirinya sempat berniat meninggalkan istrinya, tapi ternyata dalamnya cinta mengalahkan semua.

7. Masih ingat film The Notebook? Jack dan Phyllis Potter yang sudah menikah selama 73 tahun ini adalah Noah dan Allie di dunia nyata

Jack – Phyllis via www.bergamopost.it

Kalau kamu tersihir dengan film The Notebook yang dibintangi Rachel McAdams dan Ryan Gosling, kamu pasti akan lebih tersihir oleh kisah cinta pasangan nyata ini. Jack dan Phyllis Potter adalah Noah dan Allie yang nyata! Pasangan ini sudah menikah selama lebih dari 70 tahun dan tidak dikaruniai anak. Sejak muda, Jack terbiasa menuliskan setiap kehidupannya dalam buku diari. Termasuk kisah cintanya dengan Phyllis. Kini saat Jack dan Phyllis tidak hidup bersama lagi, karena Phyllis menderita dementia dan harus tinggal di rumah perawatan, Jack tetap mengunjunginya setiap hari dan membacakan tulisan dalam diarinya untuk membuat Phyllis tetap mengingat kisah cinta mereka. Kalau kamu ingin tahu apa rahasia pernikahan mereka yang super lama? Que sera sera. Apa yang terjadi, terjadilah.

8. Kisah cinta Pak Habibie dan Bu Ainun membuktikan bahwa cinta sejati itu memang ada. Cintanya tidak mengenal batas ruang dunia

Habibie – Ainun via nisadu.tumblr.com

Cinta Pak Habibi pada Bu Ainun nggak hanya tergambar dalam filmnya Habibi Ainun saja. Sampai saat ini, Pak Habibi masih rutin mengunjungi makam Bu Ainun setiap hari Jumat sebelum zuhur. Bahkan setiap dua hari sekali, Pak Habibi menyuruh orang untuk mengganti bunga-bunga segar di makam istri yang mendampinginya selama 48 tahun. Sebelah makam Bu Ainun dibiarkan kosong, karena sampai mati Pak Habibie tetap tidak mau berjauhan dengan istrinya. Bu Ainun adalah cinta pertama Pak Habibie yang setia menemaninya selama menempuh studi di Jerman, menjadi Presiden Indonesia, hingga hari-hari tua mereka. Kisah cinta Habibie Ainun mengajarkan kita bahwa cinta yang sejati masih tetap ada meskipun sosok yang dicintai sudah tiada.

Cinta memang punya berjuta warna. Ada sedih dan bahagia. Ada rasa nyaman dan ada kecemasan. Ada rencana masa depan dan, barangkali, ada bosan. Tapi dengan komitmen tinggi dan menerima semua itu dengan senang hati tentu akan membawamu pada akhir yang manis juga

Gimana? Masih pengin sendiri?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me