Salah satu tujuan ketika menjalin sebuah hubungan adalah untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Namun, ada saja yang membuat jalanmu dan dia sedikit lebih lambat untuk menuju ke sana. Beberapa hal menjadi bahan pertimbangan dari cowokmu saat ia berhenti sejenak untuk berpikir apakah kamu benar-benar sosok yang bisa dipertahankan hingga nanti. Salah satu yang menjadi pertimbangannya adalah bagaimana sikapmu selama ini saat menjalani hubungan.

Mungkin menurutmu hal ini sepele. Namun sikapmu kepadanya sedikit banyak mempengaruhi keputusannya untuk menyeriusimu atau masih ia tahan dulu. Sikap-sikap yang bisa dikatakan menyebalkan dari kacamata para cowok ini, menjadi pertanda bahwa walaupun menjadi lebih dekat, bukan berarti bisa seenaknya. Menjadi menyebalkan boleh-boleh saja, namun harus ada batasannya agar kelak cowokmu tak perlu berpikir dua kali untuk menyeriusimu.

1. Kalau lagi kambuh manjanya, cewek suka minta dianterin kemana-mana. Nggak apa-apa sih kalau cowoknya senggang, tapi kalau sampai memaksa ya bukan minta tolong namanya

pacar apa tukang ojek? 🙁 via da-photo.co.uk

Sebagai cowok, memang sudah menjadi tugasnya untuk selalu menjagamu dan memastikan kamu baik-baik saja di manapun kamu berada. Karena itulah kamu tak segan untuk meminta tolong agar ia mau mengantarmu kemanapun kamu pergi. Menjadi wajar kalau kamu meminta dia untuk mengantarmu karena memang dia yang mau dan memiliki waktu luang. Namun lain halnya apabila kamu merengek dan selalu memaksanya untuk mengantarmu kemana saja, ya cowokmu tak ubahnya sebagai tukang ojek belaka. Mereka pasti kesal namun tak mau membuatmu kecewa. Dari sikapmu ini, bisa jadi cowokmu jadi berpikir dua kali untuk menyeriusi.

2. Sesekali waktu cewek suka menyinggung pekerjaan cowoknya walau lewat candaan. Meskipun cowok hanya senyum-senyum aja tapi mereka pernah sakit hati lho dibuatnya

Kamu kapan naik pangkat sih. Yang? via da-photo.co.uk

Advertisement

Memang sih kalian menjalin hubungan dalam rangka untuk saling mengenal satu sama lain. Termasuk soal pekerjaan masing-masing. Kalau cowokmu masih berjuang dalam pekerjaan, sementara kamu telah memiliki pekerjaan yang bisa dibilang mapan, terus menyinggung tentang pekerjaannya akan membuat dia merasa kesal. Meskipun tak jarang maksudmu hanya bercanda, namun kalau seringkali kamu lakukan ya sama saja dengan menyakiti hatinya.

Reaksi cowokmu sewaktu kamu selalu menyinggung soal pekerjaan memang hanya sebatas senyum-senyum belaka. Namun bisa jadi membuat hatinya belum tergerak untuk membawamu bertemu orangtuanya. Masih ada celah ragu di hatinya.

Masih pacaran ada udah nyinggung-nyinggung kerjaan. Gimana nanti kalau udah nikah dan penghasilanku kalah gede dari dia ya?

3. Terkadang cewek maunya dihubungi duluan. Padahal dirinya jarang melakukan hal tersebut sama cowoknya

Inisiatif dalam hubungan nggak harus cowok kok yang mulai 🙂 via www.unsplash.com

Satu lagi sikap menyebalkan cewek bagi cowoknya. Kamu jarang menghubungi cowokmu dulu, namun maunya selalu dia menjadi yang pertama untuk menghubungimu. Terdengar nggak adih sih, namun masih saja kerap kamu lakukan padanya. Bahkan nggak jarang kamu bisa ngambek seharian akibat dia yang tak kunjung menghubungimu duluan. Padahal ia juga memiliki kesibukan di luar, sama sepertimu. Dia juga ingin diperhatikan olehmu dengan cara menghubungi cowokmu duluan.

Inisiatif dalam hubungan ‘kan nggak harus selalu cowok yang melakukan?

4. Cewek juga sering bertanya lagi dimana dan sedang melakukan apa. Mungkin maksudnya perhatian, namun kalau udah berlebihan bisa membuat cowok risih juga

kamu di mana dengan siapa? via da-photo.co.uk

Giliran kamu ngasih perhatian, jatuhnya malah sering membuat cowokmu nggak nyaman. Bukan bermaksud apa-apa, namun menanyakan lagi dimana, sama siapa, lagi ngapain aja di setiap waktu ‘kan menyebalkan juga di telinga? Kesannya kamu nggak percaya akan dia yang tengah jauh darimu. Kalau udah seperti ini, jangan heran kalau cowokmu berpikir dua kali untuk segera menyeriusi.

5. Sering ngambek nggak jelas dengan alasan lagi datang bulan. Namun ngambek nggak jelas ini udah sering mereka lakukan. Apa iya datang bulannya setiap waktu?

Ngambeknya jangan tiap hari via www.goodreads.com

Hayo ngaku siapa yang sering melakukan hal ini sama cowoknya?

Kalau kamu termasuk dalam salah satunya, siap-siap untuk menunggu lebih lama untuk segera dihalalkan sama cowokmu ya? Mengingat kalau kamu ngambeknya nggak kenal waktu gini ‘kan menyebalkan juga. Apalagi kalau kamu pakai alasan lagi datang bulan. Cowokmu pasti berpikir kamu nggak serius dengannya. Kamu belum bisa untuk bersikap dewasa dalam hubungan. Nah kalau kamu masih belum bisa bersikap dewasa seperti ini, bisa jadi cowokmu berpikir dua kali untuk menyeriusi.

6. Secara nggak sadar, cewek juga sering membandingkan cowok dengan yang sebelumnya. Mungkin maksudnya baik sih, namun kalau terus dibandingkan, cowok juga bakal berpikir dua kali untuk menyeriusi

Sukanya banding-bandingin via www.kinseymhire.com

Selain sikap-sikap menyebalkan di atas, ternyata membanding-bandingkanmu dengan mantanmu sebelumnya menjadi hal yang paling menyebalkan bagi cowok lho. Bisa jadi cowokmu juga setuju akan hal itu. Mungkin maksudmu baik, agar ia bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi. Namun, kalau terus-terusan dibandingkan dengan yang udah lalu, apa iya pertanda kamu benar-benar cinta padanya? Cowokmu bisa jadi akan berpikiran bahwa kamu masih terbayang-bayang masa lalumu sehingga standarmu hanya terpatok pada seseorang yang dulu pernah mengisi hatimu.

Coba sekarang kalau keadaannya di balik, cowokmu yang selalu membanding-bandingkan dengan mantannya, apa kamu masih bisa terima dia?

Seringkali kamu nggak sadar telah menyakiti hati cowokmu dengan bersikap menyebalkan seperti itu. Karena terkadang cowokmu hanya bereaksi biasa-biasa aja. Namun terkadang dia juga berani untuk terus terang kalau ia tak suka dengan sikapmu kepadanya. Nggak perlu sakit hati kalau cowokmu memberikan komentar serta kritik mengenai sikapmu. Justru menjadi tanda bahwa sebenarnya ia peduli terhadapmu.

Tapi kalau kamu masih keukeuh untuk selalu bersikap seperti itu. Ya jangan salahkan cowokmu kalau dia masih berpikir dua kali untuk menyeriusimu. Bahkan bisa-bisa dia jadi berpikir, “Masih pacaran aja sikapnya menyebalkan sekali, apalagi kalau udah halal nanti?”

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya