Beberapa saat yang lalu, banyak cewek yang sempat terpukau dengan pesona Song Joong Ki. Berkat aktingnya di Descendants of The Sun, ia mendadak menjadi idola kita semua. Standart pria idaman kini pun bergeser kepada sosok Song Joong Ki, yang kalau senyum bikin dunia terasa berhenti berputar. Duh, cewek mana yang ngga meleleh ketemu cowok seperti ini.

Kini kami sudah sadar, sudah kembali menapak di bumi. Bahwa mendambakan Song Joong Ki bagaikan pungguk merindukan bulan. Pada akhirnya, kami para cewek cukup tahu diri kok. Kami tidak akan terlalu lama memimpikan punya pasangan semirip Song Joong Ki. Keberadaan laki-laki seperti ini saja, cukup bisa bikin kami tak bisa lagi pindah ke lain hati.

1. Masalah yang membuat kami terpuruk kadang tak bisa dihindari. Tapi laki-laki yang mau mendampingi di sisi, sudah cukup bikin kami jatuh hati

selalu berada di sisi via mery.jp

Masalah memang terkadang datang sesuka hati dan sulit untuk dihindari. Ketika masalah datang mendera, ada kalanya kami jadi terpuruk dan seakan tak punya kekuatan untuk bangkit lagi. Banyak orang bilang kalau wanita adalah makhluk lemah, menangis cuma jadi satu-satunya cara kami untuk menghapus luka. Anggapan itu tak selamanya salah, tetapi juga tak selamanya benar. Ada kalanya kami juga mampu menahan beban masalah yang sangat berat seorang diri.

Namun di masa-masa kritis seperti ini, diam-diam kami sering berdoa ada laki-laki yang mau terus mendampingi kami dalam apapun kondisi. Jika ada laki-laki ini, kehidupan orang dewasa yang kadang terasa berat jadi tak sulit untuk dilalui. Bagi kami, tak ada alasan untuk tidak jatuh hati padanya.

2. Perasaan kami dibuat melayang. Bersama dia yang tanpa pernah kami paksa, tapi dengan sukarela membuat kami punya peran penting dalam hidupnya

Advertisement

membuat kami merasa penting via courtneyjawho.tumblr.com

Laki-laki ini tak pernah terpaksa dalam membagi kisah hidupnya dengan kami. Seremeh perbuatannya yang menanyai pendapat kami jika dia sedang memiliki problem dalam pekerjaannya. Tanpa kami pernah memaksa, dia selalu melibatkan kami dalam keputusan penting dalam hidupnya. Pria ini tahu betul cara membuat kami begitu berharga. Jika sudah di sisinya, rasanya kami tak ingin beranjak pergi lagi.

Wanita mana yang tidak senang bukan kepalang, jika laki-laki yang bersamanya saat ini selalu melibatkan kami dalam setiap fase penting dalam hidupnya. Tanpa perlu banyak kata, kami sudah cukup tahu berapa besar cinta kalian kepada kami. Ini bahkan lebih dari cukup dibandingkan untaian sajak cinta yang kadang malah sering memabukkan.

3. Walau ada saat dia seakan tak peduli pada kami, ketika kami mengalami kesulitan dia selalu ada dan tak pernah pergi

cuek tak berarti tak peduli via dylandsara.com

Kami wanita memang senang sekali diperhatikan. Perhatian seorang laki-laki pada kami memang terkadang jadi segalanya pada kami. Wanita mana yang tidak senang diberi perhatian. Namun ada kalanya kami juga cukup tahu diri dan sadar bahwa kami tidak bisa meminta perhatiannya setiap saat.

Pada pria yang terkadang tak peduli pada kami, kami tak lantas menilai dia tak lagi sayang. Dia hanya sedang mengerjakan hal lain yang menjadi kesibukannya. Toh sesekali dia masih menyapa kami lewat pesan singkat. Kalaupun kami sedang mengalami kesulitan, tanpa banyak pertimbangan dia selalu ada untuk kami. Jika begini, bagaimana kami tak jatuh cinta padanya?

4. Dia yang tak pernah mengalihkan perhatiannya bahkan sedetik saat kami sering bercerita tentang banyak hal yang tak penting, sudah cukup membuat kami merasa dihargai

membuat kami selalu merasa dihargai

Kadang cerita yang menarik bagi kami, tak selalu menarik bagi kaum laki-laki. Tapi pria ini berbeda. Mereka tak pernah keberatan mendengarkan cerita kami tentang banyak hal yang terkadang tak penting sama sekali. Bahkan seremeh cerita kami yang kesal setengah mati karena tidak mendapat sepatu impian dengan harga diskon.

Bagi kami ini bentuk perhatian yang luar biasa. Lebih dari perhatian yang sekedar menanyakan “sudah makan belum?”. Mau mendengarkan semua celotehan kami, membuat kami percaya bahwa laki-laki ini mau mengenal kami lebih dalam.

5. Kami kagum pada laki-laki yang tak pernah sesumbar dengan mimpi besarnya. Namun berani membuktikan kepada kami dengan perbuatan

Ia tak pernah sesumbar dengan mimpi besarnya via classycouples.tumblr.com

Laki-laki yang bertanggungjawab adalah laki-laki yang punya rencana masa depan. Ia tahu arah hidupnya akan dibawa kemana. Mimpi besar pun telah ia rancang, rencana untuk mewujudkan pun telah ia siapkan. Baginya punya masa depan terarah adalah hal yang kini jadi prioritas dalam hidupnya.

Namun yang membuat kami tak lagi mampu berpaling adalah sosoknya yang rendah hati. Tanpa pernah sesumbar dengan mimpi besarnya, ia selalu membuktikan dengan perbuatan. Dari sini kami tahu, dia bukan saja pribadi yang bertanggungjawab tetapi juga punya kemauan kuat dan bersungguh-sungguh dalam menjalani kehidupannya.

6. Bersama pria yang mampu menjaga janji dan kepercayaan, membuat kami selalu merasa aman. Rasanya tak ada lagi yang perlu dirisaukan

bersamanya kamu merasa aman via favim.com

Saat bersamanya, tak ada lagi kata khawatir dalam kamus hidup kami. Kepercayaan yang kami berikan, dia jaga dengan baik. Membuat kami percaya pada dia sepenuhnya. Tentu, pria seperti ini membuat kami merasa aman. Bagi kami, jika sudah bersama dia tak ada lagi yang perlu kami risaukan. Toh kepercayaan yang ada di tangan mereka, sudah pasti akan dijaga dengan baik.

7. Meski ajakan menikah belum ada hingga sekarang, tapi setidaknya kami tahu bahwa sedang ada usaha yang sedang diupayakan

ada usaha yang sedang diupayakan via couples-lovely.tumblr.com

Menikah bagi kami memang menjadi impian. Tapi kami juga tak ingin menikah hanya karena sudah masuk umurnya. Kami tahu, ajakan menikah yang tak kunjung datang bukan karena pria ini tak serius dengan hubungan. Namun kami yakin, ia sedang mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Agar kelak jika sudah berumah tangga, kami sudah sama-sama dalam kondisi siap lahir dan batin.

Bagi kami menikah bukan keputusan yang bisa ditentukan dengan mudah. Harus ada pemikiran panjang mengenai hal itu, sebelum akhirnya memutuskan hidup bersama selamanya dengan seseorang. Tenang, kami tak keberatan jika harus menunggu pria ini melamar lebih lama. Asal demi kebaikan, kami percaya Tuhan sedang mempersiapkan waktu yang tepat.

Karena kami tahu, sedang ada usaha yang diupayakan

Bagi kami, ungkapan cinta tak selalu harus berupa untaian kata cinta yang kadang masih bisa berubah. Cukup dengan perbuatan nyata, sudah membuat kami untuk bisa langsung jatuh cinta.