Kamu: Sayang, kamu lagi ngapain?

Kamu: Ih, kenapa sih nanya-nanya? Aku lagi di kampus. Kenapa? Mau jemput? Mau nganterin makan siang? Nggak mau ngapa-ngapain ‘kan? Trus kenapa nanya-nanya aku lagi di mana?

Pernah nggak sih kamu tiba-tiba disewotin sama cewekmu? Kalau pernah, pasti kesal dan ingin rasanya kamu gantian yang marahin dia. Mengingat dia kerap kali sewotin kamu tanpa alasan yang jelas. Ketika ditanya kenapa sewot begitu, eh bukannya mendapat jawaban, tapi kamu malah lebih disewotin lagi sama dia. Serba salah sih memang saat menghadapi cewekmu yang lagi sewot. Salah-salah malah kamu bisa memperparah hubungan. Tapi kalau didiamkan aja, kamu sih yang kasihan.

Tapi kamu tak perlu khawatir lagi. Karena sebenarnya cewek yang lagi sewot itu bisa dihadapi dengan cara-cara sederhana di bawah ini. Penasaran? Yuk simak!

1. Saat cewekmu lagi sewot, kamu sebaiknya tak menanyakan apa yang terjadi. Biarkan dia sendiri dulu untuk menuntaskan emosi

Biarkan dia sendiri dulu via www.dylandsara.com

Cara pertama untuk menghadapi cewekmu yang lagi sewot adalah dengan membiarkannya sendiri dulu. Karena ketika dia sewot, pertanda bahwa moodnya sedang jelek saat itu. Biarkan dia sendiri dulu selama beberapa saat. Biarkan dia menuntaskan emosinya dengan apapun kegiatan yang ingin dia lakukan. Entah berdiam diri di kamar, nonton TV atau kegiatan yang lainnya.

Advertisement

Kalau kamu lagi rindu-rindunya tapi cewekmu lagi sewot berat. Ya tunggu aja. Perbanyak sabar dan biarkan dia sendiri dulu. Selain itu, kamu sebaiknya tak buru-buru menanyakan penyebab sewotnya. Daripada dia malah tambah sewot lagi ‘kan?

2. Kalau kamu masih ingin tahu penyebab sewotnya, tanyakan pelan-pelan tanpa ada unsur menghakimi di lain hari

Pelan-pelan nanyanya via logancoleblog.com

Kalaupun kamu benar-benar tak bisa menahan ingin tahu penyebab sewotnya, tanyakan pelan-pelan. Jangan langsung menghakimi. Kalau bisa sih kamu tanyakan selang beberapa saat, ketika sewotnya udah sedikit mereda. Yang perlu kamu ingat juga adalah, jangan buru-buru nanyanya. Kalem aja.

Kamu: Yang, kemarin ada masalah ya? Kok kayak ada yang beda gitu sama kamu

Dia: Ah, masa sih? Oh, mungkin karena pesenan online shop aku belum dateng kali, jadi agak bete.

3. Kalau tak berhasil, coba ingat-ingat kembali apa yang salah dari obrolan kalian sebelumnya. Bisa jadi dia sewot karena pesan terakhirnya tak kamu tanggapi

Salahnya di mana sih? 🙁 via www.sincerelykindsey.com

Dibiarin sendiri udah. Ditanya pelan-pelan juga udah. Tapi masih disewotin juga? Mungkin kamu perlu cek obrolan terakhir kalian. Cek semua media sosial tempat kalian biasa mengobrol. Bisa whatsapp, line, dan masih banyak lagi. Amati baik-baik dan sebaiknya jangan sampai ada yang terlewat. Bisa jadi sewotnya itu karena pesan terakhirnya hanya kamu baca dan tanpa kamu balas. Atau bisa juga kamu balasnya nggak pakai emoji seperti apa yang dia lakukan padamu. Semua kemungkinan bisa terjadi ‘kan?

4. Kalau dia masih aja sewot, coba belikan makanan kesukaannya. Entah cokelat, es krim atau sekadar semangkuk bakwan kawi. Niscaya mood-nya akan bagus kembali

Makanan favoritmu, Yang via www.sincerelykindsey.com

Dia masih sewot juga?

Tenang, tenang, coba kamu belikan makanan kesukaannya. Nggak perlu yang mahal-mahal. Cukup cemilan favoritnya aja. Bisa es krim, cokelat, atau semangkok bakwan kawi yang dijual abang-abang gerobak keliling. Karena biasanya, mood seseorang bisa kembali hanya dengan menyantap makanan favoritnya. Siapa tahu, cewekmu yang sewot bisa kembali kalem setelah menyantap makanan itu.

5. Kamu bisa coba mengajaknya pergi jalan-jalan seharian. Tapi ya kamu harus sabar-sabar aja kalau kamu masih disewotin sepanjang perjalanan

Yuk jalan-jalan dulu via www.sincerelykindsey.com

Kalau cewekmu termasuk pemakan segala dan kamu bingung mau memberikan makanan apa, pilihan yang satu ini bisa kamu coba. Ajak saja dia pergi jalan-jalan biar moodnya sedikit membaik. Bisa kamu ajak jalan-jalan ke mall, toko buku, atau sekadar jalan-jalan sore di sekitar taman. Tapi yang harus kamu ingat, banyakin sabar! Sabar-sabar aja kalau di sepanjang perjalanan kamu masih disewotin dia.

Tapi yakin lah, bahwa hasil tak akan mengkhianati hasil. Dia mungkin bisa kembali kalem setelah kamu ajakin jalan-jalan yang membuat pikirannya fresh itu.

6. Atau kamu bisa mengajak cewekmu pergi karaoke. Dari sana dia bisa meluapkan kekesalan yang menyebabkannya sewot seharian

Lost aja Yang nyanyinya via www.dramafever.com

Eits, ada satu lagi nih cara menghadapi sewotnya cewekmu. Mengajaknya untuk pergi karaoke nggak ada salahnya lho ternyata. Dari karaoke dia bisa meluapkan emosinya lewat lagu. Ya walaupun suara cewekmu nggak bagus-bagus amat, tapi nikmatin aja. Toh, kamu juga bisa turut melepaskan emosi kan di sana. Jadi kamu bisa mendapat manfaat sekaligus dalam satu kali tindakan. Cewekmu nggak sewot lagi sekalian kamu nyanyi-nyanyi untuk melepas penat.

7. Kalau cara-cara tersebut masih belum berhasil juga. Kamu cukup bersabar aja. Toh sewotnya takkan berlangsung selamanya

Sabar…sabar… via www.rebloggy.com

Dibiarin sendiri udah.

Ditanyain pelan-pelan, udah.

Dibeliin makanan kesukaannya, udah.

Diajak jalan-jalan, udah.

Diajak karaoke, udah.

Kalau cara-cara tersebut masih belum berhasil juga, itu udah pertanda sih. Pertanda bahwa sebenarnya kamu hanya butuh sedikit bersabar aja. Mengingat sewotnya nggak akan berlangsung selamanya ‘kan? Dia pasti akan kembali kalem dan seperti biasanya lagi, kalau memang waktunya udah tiba.

Sebenarnya, nggak sulit kok menghadapi cewekmu yang suka sewot. Kunci utamanya (setelah sabar tentunya) adalah pintar-pintarnya kamu sebagai pacarnya untuk mengambil hatinya. Buat kamu yang lagi menghadapi situasi seperti ini, semangat ya! Karena badai pasti berlalu, sewotnya cewekmu juga pasti berhenti kalau udah waktunya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya