Enak banget sih punya kakak cowok, ada yang bisa diajak ngedate kalau masih jomblo.

Jadi cewek yang punya saudara kandung cowok itu anugerah. Apalagi kalau saudara cowokmu ini punya wajah cukup tampan dan penampilan yang menarik. Pasti komentar seperti tadi pernah kamu terima. Meski menurut kamu pribadi, punya saudara cewek atau cowok tetap saja ada plus-minusnya. Tapi yang jelas keberadaan saudara cowok membawa pengaruh yang lebih berwarna ke pribadimu sendiri. Setidaknya pengaruhnya ini membawa kebaikan juga untukmu sebagai cewek.

1. Penampilan yang lebih kasual bahkan tomboi, karena kamu terbiasa melihat gaya saudara cowokmu yang santai

Bahkan gaun cantikmu saja harus disandingkan dengan sepatu kets biasa. Bukan sekadar gaya, tapi memang aslinya kamu cuma ingin membuat dirimu nyaman. Mengingat memakai rok saja sudah cukup ribet, masa iya harus ditambah heels. Apalagi setiap harinya kamu sendiri lebih sering memakai celana joger, jeans, kemeja, atau kaos saja. Gaun dan rok dipakai kalau memang ada acara yang sedikit agak penting. Sementara kebiasaan seperti ini ada, karena panutan gaya atau penampilanmu sejak kecil itu ya saudaramu yang cowok ini.

Sedari kecil kamu tak sedih jika tak dibelikan rok atau gaun. Tapi kamu justru sedih kalau tak dibelikan kaos yang mirip dengan punya kakakmu, yang saat itu sedang jadi role modelnya.

2. Nggak cuma pemikiran, tapi cara bicara serta sikapmu jadi lebih simpel dan fleksibel pastinya

Advertisement

Pemikiran dan sikap yang santai via blog.kenwood-evergreen.com

Siapa bilang kakak cowok nggak cerewet? Tapi sekalipun cerewet, cowok tetap saja punya pemikiran yang lebih sederhana terhadap sesuatu hal. Seperti saat menyampaikan sesuatu, kakakmu lebih suka blak-blakan, alias tak perlu sindir-sindiran. Atau saat diajak curhat olehmu, entah kenapa kakakmu ini bisa memposisikan dirinya seperti seorang teman yang asyik, seru, dan pastinya punya masukan yang lebih bisa kamu terima. Dan hal seperti itu yang jelas mempengaruhi pemikiran serta sikapmu sekarang. Kamu bukan cewek yang suka bertele-tele, bukan juga suka melihat sesuatu dari satu sisi saja.

3. Biasa dijahilin kakakmu yang cowok, pun buatmu jadi sosok cewek yang usil dan humoris

Rasanya kamu sudah kenyang dijahilin oleh saudara-saudaramu ini. Mulai dari barang-barang kesayanganmu yang disembunyikan, rambutmu yang suka sekali diacak-acak, sampai meledekmu habis-habisan saat ketahuan suka dengan salah satu teman di sekolahmu. Kesal sudah pasti. Tapi pada akhirnya kejahilan kakak-kakakmu ini terbawa olehmu. Kalau tak membalas kejahilan kakakmu, ya korbannya teman-temanmu sendiri. Kamu pun tak hanya santai menghadapi candaan apapun selama itu memang masih wajar. Kadang kamu sendiri bisa bertingkah atau berbicara sangat konyol sekali.

4. Biarpun sering dimanja, jiwa-jiwa pemberanimu tetap saja ada, bahkan kadang kamu tak mau kalah dari kakakmu ini

Kemana-mana di antar via www.oprah.com

Kemana-mana seringnya diantar oleh kakak atau adikmu yang cowok. Orangtuamu saja dengan terang-terangan meminta saudara-saudara cowokmu ini mengalah ke dirimu yang cewek sendiri ini. Tapi biarpun diperlakukan manja sekali, tetap saja saudara-saudaramu ini contoh yang baik untuk menjadi pemberani. Toh kadang mereka selalu punya cara untuk membuatmu tak mau kalau dengan mereka. Seperti saat mereka meledek kamu yang takut di rumah sendiri. Kamu justru membutuhkan kalau kamu tetap punya keberanian untuk tinggal merantau dan melakukan solo travelling.

5. Suka hal-hal yang berbau maskulin entah sekadar musik, film, bahkan hobi

Punya hobi yang sama via www.newnownext.com

Pengetahuan musikmu tak hanya lagu-lagu yang sendu-sendu saja. Tapi ada kalanya kamu asyik mendengarkan musik-musik folk yang sarat dengan lirik yang jujur, kadang malah mirip seperti orasi orang-orang yang tak terima haknya ditindas. Adakalanya juga selera filmmu tak hanya drama romantis saja, kadang walaupun dengan sedikit rasa-rasa takut kamu tetap saja bersikeras menonton film action, horror, bahkan thriller. Siapa yang sangka juga kalau hobimu bisa serupa dengan kakakmu, seperti mengutak-atik kendaraan bermotor.

6. Punya teman yang tak hanya cewek tapi juga cowok, karena memang kamu terbiasa nimbrung dengan teman saudaramu ini

Bareng teman kakakmu via www.logancoleblog.com

Urusan berteman pun kamu tak pilih-pilih. Cewek atau cowok buatmu sama saja selama mereka baik dan bisa diajak berbagi hal positif, sudah pasti bisa dijadikan teman yang asyik. Toh kalaupun teman cowokmu lebih banyak, karena memang kamu sendiri sudah terbiasa bergaul dengan teman-teman dari kakak atau adikmu yang cowok. Kamu sendiri belajar bagaimana menjalin pertemanan layaknya kakakmu dengan teman-temannya.

Intinya saudara cowok punya andil membuat karakter dirimu lebih berwarna sebagai perempuan. Saudara cowok juga yang membuatmu belajar memandang dan mengerti sisi yang berbeda, yang seringnya mengandalkan logika.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya