Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu. tapi masa depan adalah milik kita. -BJ Habibie

Setiap orang pasti punya masa lalu. Dan di setiap perjalanan hidup seseorang, pasti punya rekam jejak yang berbeda-beda. Termasuk saat aku bertemu denganmu, hingga aku mantap melamarmu sebagai calon istri. Aku tahu kamu pernah punya masa lalu yang pernah sangat menghantuimu.

Tetapi aku tak peduli dengan hal itu. Bagiku masa lalumu sudah selesai. Toh itu memang bagian dari dirimu yang tak akan pernah bisa dilepaskan. Aku hanya perlu menerima. Dan kamu tak perlu khawatir, aku tak pernah keberatan. Bagiku kamu adalah masa depan.

Sekelam apapun kisah hidupmu dulu, aku tetap akan menerimanya. Toh aku pun memiliki masa lalu yang tak selalu indah

aku pun punya masa lalu via mz-stories.blogspot.co.id

Tidak mungkin jalan hidup seseorang itu lurus-lurus saja. Pasti ada sisi gelap dan terang, tidak mungkin jejak rekam seseorang itu mulus, pasti ada sisi berlubang. Begitu pula diriku, tidak mungkin aku menjadi manusia sok suci yang tidak punya kegelapan masa lalu. Kita itu sama, yang membedakannya hanya saat ini kita telah berubah dan tidak boleh stuck disitu saja. Kita harus gapai masa depan yang cerah bersama

Advertisement

Tidak ada alasanku untuk tidak menerimamu, masa laluku pun pernah gelap tanpa cahaya

Wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Iya, kita sedang menuju kearah kebaikan bersama bukan?

kita memperbaiki diri bersama

Meskipun kamu menganggap dirimu berlumur kesalahan di masa lampau, begitu juga aku. Kita sama, pernah melakukan kesalahan. Tapi, alangkah indahnya, kita sama-sama berjuang untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tidak ada orang yang benar-benar baik, pasti ada salahnya. Kalau ada yang bilang wanita yang baik untuk lelaki yang baik atau sebaliknya, itu benar. Tapi bukankah lebih indah, berjuang bersama agar sama-sama lebih baik. Karena perjuangan ini akan menguatkan hubungan kita nantinya.

Tak perlu khawatir soal mereka yang menertawakan masa lalu kita, tak ada habisnya mendengarkan mereka. Lebih baik fokus pada diri kita saja

Saat kamu dan aku ingin berubah lebih baik, pasti ada nyinyiran diluar sana yang mengatakan bahwa kita sulit untuk berubah. Ah bagiku tak masalah, mereka yang meragukan perubahan agar kita lebih baik adalah ujian kecil dalam kehidupan. Lupakan nyinyiran mereka, kita tetap fokus pada masa depan!

Sejujurnya, aku tidak pernah kecewa dengan masa gelapmu. Kurasa Tuhan selalu bersama orang-orang yang ingin berubah lebih baik

kita pasti bisa lebih baik lagi via favim.com

Saat kita saling jujur tentang masa lampau yang penuh dengan kesalahan, aku tidak pernah kecewa. Kuharap kamu juga begitu padaku. Yang ada dibenakku adalah, Tuhan selalu bersama orang-orang yang ingin berubah. Beri aku kepercayaan bahwa aku mampu untuk menuntunmu ke arah terang, bersama-sama.

Tuhan selalu bersama orang-orang yang ingin berubah lebih baik

Karena bagiku lebih baik kita saling memaafkan masa lalu masing-masing. Dan mulai berdamai dengan kisah lalu yang menyakitkan

mari berdamai dengan masa lalu via favim.com

Ada hal yang lebih baik lagi, dibanding kita sibuk berkeluh kesah dengan masa lalu, lebih baik kita berdamai dengan masa lalu, dengan cara tidak diungkit-ungkit lagi dan tidak pernah diingat-ingat. Untuk apa diingat? Toh itu kejadian yang sudah lama. Ayo, kembali fokus!

Damai dengan masa lalu itu indah, seindah hubungan kita kedepan

Kita harus tahu, semua yang berlalu adalah pembelajaran berharga untuk ke depan. Tanpa kisah yang dulu kita tidak bisa sedewasa ini

kita jadi dewasa via favim.com

Aku dan kamu bisa sedewasa ini, karena pernah melalui masa lalu yang gelap. Tak mudah memang untuk berubah, tapi kesalahan demi kesalahan menyadarkan kita bahwa saatnya kita harus berubah dan menjadi dewasa. Kesalahan juga membuat kita belajar, ada hal yang memang tak boleh dilakukan lagi.

Sayang, masa depan mutlak kita yang tentukan, bukan orang lain. Maka katakan selamat tinggal pada masa lalu!

Semangat bersama! via s9.favim.com

Katakan selamat tinggal pada masa lalu

Sudahlah, mari kita lepaskan bayang masa lalu yang tak ada habisnya diungkit-ungkit. Masa lalu yang hanya menjadi beban pikiran. Ingat, masa depan adalah hal yang lebih menggiurkan dibanding masa lalu. Kita berdua bukanlah orang suci tapi kita ingin masa depan yang cerah berdua. Sekelam apapun masa lalu kita berdua, selamanya kita tetap akan bersama.

Aku sudah bahagia denganmu sekarang, dan selamanya.