LDR dan rindu jadi satu paket yang sulit untuk dipisahkan. Jadi kamu memang harus siap merasakan rindu saat berani berkomitmen dalam hubungan jarak jauh. Dan kata orang salah satu obat paling ampuh untuk rindu ya hanya pertemuan.

Tapi, bagaimana kalau waktu belum mengizinkan kalian untuk bertemu? Apalah kamu dan dia mampu menahan rindu yang sering kali membuat sendu. Pasti ada rasa-rasa ingin sekali menyusul dia di sana saat rindu ini meletup di dalam dada. Mengingat menahan rindu pun kadang terasa sangat melelahkan. Kadang juga rindu membuat kalian salah paham lalu bertengkar.

Tapi daripada rindu berujung dengan hal yang negatif seperti bertengkar atau merenung. Bukankah lebih baik kalian mencari kegiatan yang bisa dilakukan bersama meski berjauhan? Jangan dulu bilang ‘mana bisa?’, sebelum kamu baca baik-baik uraian Hipwee Hubungan kali ini.

Pokoknya kamu dan dia jangan mau kalah sama rindu….

1. Nge-date secara virtual bisa kalian coba. Cuma modal Skype atau Facetime aja, kalian bisa menuntaskan rindu berdua

Skype Date! via www.awesomenesstv.com

Advertisement

Buat kamu yang tengah LDR-an di zaman sekarang, agaknya perlu berterima kasih dengan perkembangan teknologi yang ada. Sebab, tanpa kehadiran teknologi tersebut, kamu dan dia benar-benar akan merasakan bentangan jarak yang ada. Apalagi sekarang sudah ada beberapa aplikasi yang mampu menghadirkan dirinya secara virtual. Biar pun beda kota atau beda negara, kamu dan dia tetap bisa nge-date meski harus terhalang layar kaca. Hanya bermodalkan Skype atau Facetime dan lilin saja, momen nge-date berdua ala candle light dinner bisa kalian rasakan. Rindu yang sebelumnya meluap-luap, bisa sedikit terselesaikan.

2. Selain nge-date, video call-an juga bisa dilakukan sambil mengerjakan kegiatan sehari-hari. Biarpun sendiri tapi berasa berdua~

Sambil bebersih via www.giphy.com

Video call dengan pacar nggak harus menunggu momen spesial. Kalian bahkan bisa video call-an saat melakukan kegiatan sehari-hari. Seperti saat kamu tengah beres-beres kamar, sedangkan dia tengah sarapan atau makan siang. Meskipun kegiatan tersebut kamu lakukan sendirian, namun berkat skype atau facetime, semuanya serasa dilakukan berdua dengan pacar.

Cewek: bentar ya Yang agak berisik. Aku abis beres-beres kamar.

Cowok: itu jangan lupa di bawah meja disapu sekalian biar bersih.

3. Ngobrolin hal-hal random lewat telepon sampai ada salah satu yang ketiduran. Sederhana sekaligus mampu melegakan rindu

Teleponan sampai ketiduran via www.macleans.ca

Kalau lagi malas nge-date atau melakukan kegiatan, kalian juga bisa kok melepas rindu sambil goleran atau hanya duduk-duduk di atas kasur. Asal sambungan telepon terus terhubung, rasa rindumu bisa pelan-pelan terobati hanya dengan mendengar suara masing-masing. Nggak perlu ngobrol yang berat-berat, tema pembicaraan random atau hal-hal sepele yang saat itu terlintas pun bisa kalian jadikan pilihan.

Tetangga sebelah abis lahiran, Yang. Nama anaknya lucu banget masa’

4. Kalian pergi ke suatu tempat dalam waktu yang bersamaan. Lalu menggabungkan momen tersebut dalam satu foto kenangan

LDR :’) via elledecor.com

Menyalahkan jarak yang memisahkan memang tidak ada gunanya. Justru dari jarak yang ada itu kamu dan dia bisa saling menciptakan momen bersama yang penuh kenangan. Kalian bisa pergi ke suatu tempat yang bersamaan, lalu mengabadikan momen tersebut menjadi sebuah foto. Kedua momen yang diambil secara terpisah itu lalu digabungkan, dan hasilnya bisa melegakan rindu kalian. Duh so sweet-nya~

5. Saling nyobain makanan kesukaan pacar. Meski terpisah jarak tapi kalian bisa merasakan kehadiran masing-masing lewat hal itu

Kok enak sih? via www.giphy.com

Kamu dan pacar mempunyai selera makanan yang sendiri-sendiri. Misalnya kamu suka sekali makan pedas sedangkan pacarmu nggak kalah uniknya. Dia selalu makan oreo dipisah antara krim dengan biskuitnya. Di momen sama-sama rindu seperti ini, kamu dan dia bisa saling mencoba makanan kesukaan pacar. Meski bukan seleramu tapi paling tidak kamu bisa merasakan kehadirannya lewat cita rasa.

6. Saling bertukar foto atau video yang romantis. Paling tidak hal ini bisa mengobati rindu saat lama tak bertemu

Bertukar foto via www.pexels.com

Saat kamu malas untuk main skype atau facetime-an tapi udah rindu sekali, mungkin hal ini yang bisa kalian lakukan. Saling bertukar foto atau video melalui media sosial. Agak alay sih, namun keseruan yang kamu dapat saat mendapat kiriman berupa foto atau video darinya bisa mengalihkan perhatianmu dari rasa rindu.

7. Meski pertemuan masih lama, tapi seru juga jika kalian mulai menyusun kegiatan yang nanti akan dilakukan berdua

Menyusun kegiatan bersama via theodysseyonline.com

Kalian sama-sama saling merindu, namun belum tahu kapan bisa bertemu. Daripada berujung pertengkaran, kenapa nggak dicoba untuk menyusun kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan berdua saat nanti bertemu? Merancang kegiatan tersebut bukanlah hal yang berlebihan kok. Sebab, kenikmatan menjalani hubungan jarak jauh ini terdapat dari pertemuan yang sekian waktu dinantikan. Jadi nggak ada salahnya kalau kalian udah merancang apa saja yang nanti dilakukan saat nanti bertemu.

Hal-hal tersebut pantas dimasukkan ke dalam to-do-list kalian saat lagi sama-sama merindu. Daripada saling menyalahkan karena tak bisa menyempatkan waktu untuk ‘pulang’, bukankah lebih baik menikmati rindu itu bersama-sama?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya