Biasanya, cowok bukanlah makhluk yang ekspresif. Kami gak banyak berkata-kata di depan cewek dan cenderung memilih untuk mengungkapkan perasaan bukan dengan cara verbal.

Makanya, kadang kamu kesulitan buat meraba emosi dari kaum adam. Kami para cowok juga seringkali melupakan sesuatu yang penting dari sebuah hubungan percintaan, yaitu mengkomunikasikan perasaannya kepada pasangan.

Tanpa bermaksud ngegombal, inilah beberapa kalimat sederhana yang seharusnya lebih sering diungkapkan para cowok kepada kekasih yang dicintainya.

1. “Aku sangat mengagumi kamu”

“Kamu begitu mengagumkan” via www.flickr.com

Sesekali, cewek juga perlu merasa bahwa pasangannya “mengidolakan” dia. Mendapat pujian dari orang yang disayang tentu terasa menyenangkan, bukan? Buat kamu para cowok, jangan ragu menunjukkan betapa kamu “menggilai” pasanganmu, ya.

Advertisement

Waktu pasanganmu sedang sedih atau merasa kepercayaan dirinya turun, coba deh katakan betapa kamu mengagumi dia.

“Ini tentang pesonamu yang menyedot perhatianku. Membuatku terpana setiap melihat sosokmu. Aku bahagia karena menemukanmu, menyadari bahwa kamu ada. Dan pedih pun terasa menghujam hati ketika di benakku terbayang: ternyata aku tidak bisa meraihmu.”

2. “Kamu adalah inspirasiku”

Cinta adalah inspirasi yang luar biasa via bookaholicbud.blogspot.com

Nature cewek itu suka dipuji dan suka kalau merasa dibutuhkan. Karena itu, cewek pasti senang kalau kamu bilang bahwa dialah inspirasi dari semua karya yang kamu hasilkan.

Mengatakan bahwa dia adalah inspirasimu menunjukkan betapa pasanganmu banyak memberi pengaruh terhadap kehidupanmu.

Kalau mau lebih puitis, kamu bisa bilang:

“Kamu adalah puisiku. Kamu adalah tokoh utama dalam setiap cerita yang telah dan ingin kutorehkan. Kisahmu, impianmu, senyummu adalah alasanku untuk terus berjuang sampai sekarang.

Aku hampir gak memerlukan kata-kata semangat dari kamu, karena kehadiranmu aja udah lebih dari cukup.”

3. “Aku menghargai kamu”

Menghargai kamu via www.flickr.com

Kita semua, baik cewek maupun cowok, pastinya merasa senang kalo pendapatnya didengar dan kehadirannya dihargai. Makanya, kamu perlu lebih sering mengungkapkan kalo kamu menghargainya.

Ini bisa membuatnya merasa senang berada di sampingmu, karena keberadaannya dirasa punya arti.

“Kamu adalah orang pertama yang ada dibenakku ketika aku membutuhkan sebuah pendapat. Aku sangat menghargai opinimu dan cara pikirmu sedikit banyak berpengaruh bagi pemikiranku. Aku suka ketika kita berdiskusi tentang banyak hal, mulai dari film yang ingin kita tonton, musik yang kita senangi, sampai impian-impian kita.”

4. “Aku nggak berharap kamu berubah, kok”

Jangan pernah berubah via danieldokter.wordpress.com

Cinta sepasang manusia tumbuh karena sebuah percikan di antara mereka sebagai pribadi yang gak dibuat-buat. Tentunya kamu perlu mengungkapkan bahwa kamu suka dia apa adanya, dan gak berharap dia berubah.

Rasa syukurmu karena dia telah menjadi diri sendiri yang membuatmu jatuh hati patut kamu ungkapkan lewat kata-kata semacam ini:

“Ada beberapa hal yang kurang dari dirimu, sesutu yang mungkin gak aku sukai. Tapi, justru itulah alasan aku mengagumimu, karena lewat kekuranganmu, kamu telah menjadi kamu, seseorang yang benar-benar aku kagumi.

Dan aku gak ingin semua itu berubah. Biarkan aku mencintaimu dengan apa adanya. Tanpa perlu berubah jadi orang lain, aku tetap sayang kok ke kamu”

5. “Aku paham sama masalahmu”

Aku berusaha memahami masalahmu. via www.flickr.com

Masalah adalah bagian dari hidup manusia, dan lewat sanalah kita dan pasangan bisa belajar saling menguatkan. Katakan pada wanitamu bahwa kamu sangat gembira karena dia memilihmu sebagai tempatnya berkeluh kesah.

“Kamu kenapa? Ada masalah? Cerita dong sama aku, kan kamu punya aku disini. Biarkan aku mencoba memahami masalahmu.”

Pertanyaan sederhana macam diatas saja sudah akan membuat wanita bahagia. Dia akan merasa pasangannya benar-benar berusaha untuk mendampinginya keluar dari masalah.

6. “Kamu mengalihkan duniaku”

Dia perlu tahu kalau kamu terus mikirin dia saat dia lagi gak di sampingmu. Cewekmu pasti senang banget kalo tahu bahwa kamu memberinya perhatian penuh.

“Entah kenapa kamu terus ada di benakku. Saat kamu ada di hadapanku, aku gak bisa melakukan hal lain, cuma bisa fokus ke kamu aja. Aku bahkan gak memikirkan cewek lain. Cuma kamu. Yah, mungkin aku mikirin kerjaan juga sih, atau tugas-tugas di kampus yang belum selesai. Tapi, sebagian besar isi kepalaku adalah kamu.”

7. “Aku maafin kamu kok”

Memaafkanmu itu sederhana via www.flickr.com

Melakukan kesalahan itu sangat manusiawi, gak ada manusia yang lepas darinya. Begitu juga kekasihmu. Saat dia menyesal sama apa yang telah dia lakukan, katakan padanya bahwa kamu udah memaafkannya. Itu akan membuatnya lega.

“Ada satu hari di mana kamu tiba-tiba marah-marah gak jelas, atau gak sengaja nyakitin aku. Kamu menyalahkanku atas sesuatu yang gak aku lakukan. Tapi, melakukan kesalahan itu hal yang manusiawi, kita semua melakukannya. Kesalahan kecil yang kamu buat gak sepadan dengan cerita indah yang kamu guratkan dalam hidupku.”

8. “Aku nggak bisa berhenti bercerita tentang kamu”

Kamu adalah kisah terbaikku untuk diceritakan via www.flickr.com

Mengetahui bahwa ternyata kamu selalu bercerita (tentunya bercerita yang baik-baik ya) tentangnya akan membuatnya bahagia. Ini akan membuatnya sadar bahwa kamu begitu antusias kepadanya.

“Mungkin kamu gak tau bahwa hal yang aku ceritakan sama orang lain adalah tentang kamu. Buatku kamu adalah pengalaman paling luar biasa yang pernah aku terima. Beberapa bahkan menjadi titik balik buat hidupku sendiri. Hal itu gak akan pernah bosan kuceritakan ke orang-orang.”

9. “Aku pengen selalu dekat sama kamu”

Selalu dekat via www.flickr.com

Mengatakan padanya bahwa kamu ingin selalu dekat dengannya menunjukkan bahwa kamu membutuhkannya dan sangat menghargai keberadaannya di sampingmu.

“Buatku, kehadiranmu di sini adalah kebahagiaan. Pelukanmu adalah surga. Aku mengingat dengan jelas aroma tubuhmu yang menentramkan dan sentuhanmu yang menggetarkan. Momen bersamamu adalah hal yang paling kunanti di sepanjang waktu.”

10. “Aku cinta kamu”

Aku mencintaimu via www.flickr.com

Cinta memang lebih nyata jika diungkapkan lewat tindakan. Tapi, mengatakan padanya bahwa kamu mencintainya sesekali juga penting, karena terkadang cewek memerlukan legitimasi secara verbal.

“Ya, aku bersungguh-sungguh. Orang lain mungkin pernah mengucapkan ini sama kamu, tapi aku sendiri gak pernah seserius ini. Kamu menakjubkan, aku ingin jadi seperti dirimu. Aku berharap orang lain pun bisa jadi seperti dirimu. Kamu menggenapi segala ideku tentang seseorang yang luar biasa.”

11. “Terimakasih”

Terima kasih atas segalanya via www.flickr.com

Sama halnya dengan berterima kasih sama sahabat, seringkali kita merasa canggung untuk sekadar mengucapkan terima kasih. Padahal, setelah semua yang telah kalian lewati berdua, dia berhak lho menerima ucapan terima kasih.

“Segala terima kasih yang kuucapkan buat kamu mungkin gak bisa mewakili rasa syukurku yang bisa mengenal dan memilikimu. Terima kasih karena kamu telah dilahirkan di dunia ini, menjadi seseorang yang berarti buatku. 

Terima kasih karena telah menjadi orang yang begitu luar biasa. Dan yang paling penting, terima kasih karena kamu mencintaiku.”

Mengutarakan perasaan kayak di atas gak gampang lho, tapi penting buat pasangan untuk tahu gimana perasaan cowok yang sebenarnya. Semoga kata-kata di atas bisa mewakili ungkapan hati para cowok yang sulit mencurahkan perasaannya secara verbal.

Dan buat kamu kaum hawa, jika kekasihmu mengatakan hal-hal semacam di atas sama kamu, hargailah, mengingat mengucapkan semua itu nggak mudah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya