Cewek memang makhluk yang lebih sering tersirat daripada tersurat. Sementara, cowok lebih mudah mengutarakan perasaan dan keinginan mereka dibanding cewek yang lebih suka kode-kodean. Tapi bukan berarti cowok gak pernah memendam sesuatu lho. Setidaknya para cowok punya beberapa harapan yang mungkin gak pernah diutarakan bagi ceweknya.

Apa sih yang sebenarnya diharapkan cowok dari seorang cewek?

1. Mencintainya dengan tulus

Tulus seperti sepasang sepatu via www.shoemocracy.com

Yep. Semua cowok, baik yang berkecukupan maupun pas-pasan, pastilah berharap dicintai dengan tulus oleh pasangannya. Dicintai sebagai “dirinya”, bukan karena apa yang dia punya: kegantengannya, uangnya, kepopulerannya, motor ninja-nya, mobil BMW-nya, atau apartemen mewahnya. Meski cowok biasanya lebih pake logika dibanding perasaan, cowok tetap paham mana cewek yang tulus dan mana yang mau morotin doang.

Cewek yang tulus di mata cowok adalah mereka yang mengerti caranya memberi dan berbagi, bukan hanya sekadar meminta. Bagi cowok, cewek yang mencintainya dengan tulus tuh wajib dipertahankan sampai titik darah penghabisan.

2. Gak Egois

Advertisement

Tidak egois via www.thebridgemaker.com

Cowok yang tulus mencintai kamu rela memberi kamu segalanya, menjadikan kamu sebagai tuan putri di hatinya. Tapi itu bukan berarti kamu bisa egois dan minta diladeni terus-terusan. Cowok juga membutuhkan waktu buat diri mereka sendiri, buat bersama bareng teman-teman mereka tanpa diinterupsi sama kehadiran kamu di sampingnya.

3. Kepercayaan

Saling percaya via newgenerationforgod.org

Masih berhubungan sama poin di atas. Saling percaya adalah fondasi yang penting dari sebuah hubungan.

Ketika cowokmu lagi “menghilang” dan gak menghubungi kamu karena dia ada kerjaan, kuliah, lagi sama teman-temannya atau sekadar ingin menyendiri, kamu gak perlu meneleponnya setiap sepuluh menit buat tahu dia lagi ngapain. Selain itu hal yang menyebalkan, kamu juga bakal dicap insecure sama cowokmu dan rekan-rekannya.

Cukup kirim pesan singkat menanyakan dia di mana dan sedang apa, lalu hubungi kembali kalo dia sudah menyelesaikan urusannya.

4. Gak Manja

Gak manja via inhisperfecttime.com

Secara naluriah, cowok akan berusaha bersikap gentle ke pasangannya, tapi bukan berarti lantas kamu mesti manja terus-terusan sama dia. Cowok suka sama cewek yang mandiri, yang bisa mengurus dirinya sendiri.

Mandiri berarti juga gak takut mengalami kesulitan, karena hidup berputar seperti roda, gak selamanya kamu akan bersenang-senang terus, ada kalanya kalian akan terpuruk dalam kesulitan.

Ini berhubungan sama masa depan kalian lho. Berumah tangga memerlukan kemandirian dan kerja sama. Kalo sedikit-sedikit kamu masih minta dianterin, minta dibantuin ini itu yang sebenarnya bisa kamu lakukan sendiri, siap-siap aja melihat nama kamu dicoret dari daftar calon istri idaman.

5. Pengertian

Pegertian via www.wikihow.com

Cowok memang kurang baik dalam mengungkapkan perasaan. Mereka cenderung diam dan dingin, bahkan kadang sok tegar biar gak dianggap lemah. Cewek yang suka bereaksi berlebihan juga kadang malah makin memperkeruh suasana hati. Itulah kenapa cowok lebih mudah nempel sama cewek yang punya rasa empati tinggi, karena mereka merasa diperhatikan dan dipahami.

Cowok juga mengharapkan pasangan yang paham dengan keadaan dirinya dan gak menuntut macam-macam. Kalo kamu dan cowokmu masih mahasiswa dan mengandalkan duit kiriman ortu, ada baiknya saat makan bareng kamu gak minta ditraktir terus. Sekali-kali gantian atau bayar sendiri-sendiri.

6. Mendukung cita-citanya

Mendukung cita-citanya via www.huffingtonpost.co.uk

Jika dia punya cita-cita yang positif – meskipun kadang gak realistis, itu wajib kamu dukung. Sebagai pasangan, semoga untuk seterusnya, tugasmulah untuk mendorong dia berkembang. Bagi dia, kamu adalah lini depan penggeraknya, dan lebih hebat lagi jika kamu bisa memotivasinya.

Dengan mendukungnya dari nol, kamu dan dia akan punya ikatan yang kuat untuk menjalin hubungan jangka panjang yang lebih erat.

7. Punya pendirian dan pendapat sendiri

Cewek berwawasan luas itu keren via www.mirror.co.uk

Orang-orang cerdas suka mendiskusikan gagasan-gagasan. Dan percaya deh, gak ada obrolan yang lebih asik bagi cowok selain mendiskusikan sebuah gagasan bareng pasangannya. Cowok lebih tertarik sama cewek yang punya pandangan sendiri terhadap sesuatu, bukan cuma sekadar ikut-ikutan cowoknya atau teman-temannya.

Catatan penting: jangan mengartikan diskusi sama dengan berantem ya. Diskusi itu bertukar pikiran, bukan ngotot-ngototan.

8. Terlihat menarik

Cantik itu sederhana via www.thenationspulse.com

Bagi cowok, terlihat cantik bukan berarti harus pake baju mahal atau dandan menor. Terlihat cantik di sini berarti kamu tahu caranya membawa diri dan menjaga sikap kamu di hadapan cowokmu dan lingkaran sosialnya.

Wahai kaum hawa, semua hal di atas sebenarnya sudah kamu miliki kok, hanya saja ada sifat yang lebih dominan dibanding yang lain. Kamu tinggal mencoba untuk mengembangkannya aja, dijamin kamu bisa jadi cewek idaman para cowok!