Hubungan jelas tidak selalu berisi hal-hal menyenangkan yang membuat kita tertawa. Terkadang ada masalah yang memunculkan kerut cemberut di muka. Saat dia yang kita cinta berubah jadi orang paling menyebalkan sedunia.

Dia bisa saja tidak mau mendengarkan pendapatmu. Mengkritik habis-habisan sampai menimbulkan lubang di hatimu. Namun selalu ada cara kok untuk kembali memenangkan hatinya. Waktu cowokmu lagi rese-resenya, coba lakukan ini saja!

 

1. Pandang matanya lama. Lihat bola matanya sampai ada senyum di sana

Lihat bola matanya sampai ada senyum di sana via deathtothestockphoto.com

Orang cenderung menghindari pandangan mata ketika sedang kesal pada seseorang. Begitu pun yang bisa terjadi pada cowokmu. Waktu dia sedang menyimpan perasaan sebal padamu, matanya enggan mengarah ke dirimu.

Jangan sedih dulu kalau dia menolak melihatmu. Justru arahkan tanganmu ke dagunya, angkat kepalanya, dan biarkan matamu menemukan matanya. Jangan mengalihkan pandangan darinya sebelum menemukan senyum di sana.

2. Pegang tangannya saat dia sedang mengerutu. Gestur kecil ini jadi bukti perhatianmu

Gestur kecil ini menunjukkan perhatianmu via tumblr.com

Waktu dia sedang mengeluarkan gerutuan karena merasa ada hal yang kurang pas kamu lakukan, jangan langsung cemberut! Protes dan kritiknya sebenarnya bentuk perhatian. Alih-alih menyingkir, tunjukkan juga kalau kamu menghargainya.

Pegang tangannya ketika rentetan protesnya tiba. Remas jarinya, tanpa harus berkata apa-apa. Gestur sederhana ini membuatnya tahu kamu ada walau dia sedang jadi orang paling menyebalkan sedunia.

3. Kritik bisa dilembutkan dengan kelakar. Nggak ada salahnya mengajaknya bercanda sebelum marahnya makin besar

Justru candai dia sebelum kemarahannya membesar via deathtothestockphoto.com

“Tuh kan kamu dandannya lama banget! Kita telat deh nih…”

“Iiiih…sensi aja sih kamu Yang? Kalau aku cantik siapa juga coba yang seneng? Senyum kek lihat aku udah cantik gini :)”

Mudah sekali membalas kekesalan dengan kekesalan lainnya. Tapi sesungguhnya ada cara lain yang membuat kalian bisa berbaikan segera.

Daripada menanggapi semua protesnya, kamu bisa membalasnya dengan canda. Balikkan kekesalannya dengan hal-hal lucu yang membuatnya tertawa.

 

4. Bisa jadi dia rese bukan karena kesal — tapi karena lapar!

Bisa jadi karena lapar…. via tumblr.com

Perut dan otak kadang ada di satu frekuensi. Kalau perut kosong kekesalan bisa lebih mudah datang tanpa permisi. Masalah yang sebenarnya kecil bisa jadi besar karena urusan perut ini.

Waktu cowokmu lagi rese tingkat dewa, coba segera kasih SNICKERS padanya. Coklat yang satu ini ampuh mengganjal perut dan bikin cowok kamu ga rese lagi. Kalau udah kenyang pikirannya juga jadi lebih tenang — dia bisa diajak ngobrol tanpa harus melibatkan emosi yang meluap.

Gabungan cokelat dan caramel SNICKERS bisa bikin mood kembali oke. Habis makan SNICKERS bukan cuma ke-rese-annya yang hilang. Dia juga bisa jadi partner yang lebih oke buat senang-senang.

5. Katakan pada dia satu hal: “Aku mau denger kok. Tapi kamu tenang…”

Aku mau denger, asal kamu tenang…. via app.deathtothestockphoto.com

Rese bisa datang karena satu hal simpel yang sering kita lupakan: keinginan untuk didengar. Sebenarnya cowokmu nggak sebegitu kesalnya sama kamu. Dia kelihatan ngeselin karena ingin mendapatkan perhatianmu.

Saat sifat resenya tiba katakan kalimat ini padanya. Jelaskan kalau sebenarnya kamu mau mendengar apa yang dirasakannya. Tapi semua tidak bisa terjadi kalau dia tidak bisa menjaga temperamennya.

“Tenang dong sayang….kita ngobrol, yuk!”

6. Waktu dia rese dan bad mood karena harus menunggu, saatnya mengeluarkan senjata rahasiamu!

“Jangan bete dong Sayang…nih aku punya sesuatu buat kamu”

*kecup cepat* *keluarin senjata rahasiamu*

Bilang padanya kalau setelah kebaikannya menunggumu, kalian bisa makan di tempat kesukaannya. Atau selepas ini kamu akan berganti peran menemani dia melakoni hobinya. Kamu juga bisa memberikan dia hadiah kecil untuk menghargai pengorbanannya untukmu.

Hal paling simpel sih memberikan dia sesuatu untuk menemaninya menunggu. Coklat SNICKERS bisa jadi teman yang paling tepat untuk itu. Kalau perutnya kenyang, dia juga bakal tenang.

7. Dia boleh rese sekali. Namun pelukanmu selalu jadi cara ampuh untuk meluluhkan hati

Peluk dia dan biarkan hangatnya tubuh menguarkan semua  via app.deathtothestockphoto.com

Bentangkan tanganmu dan peluk dia sebentar. Biarkan hangat tubuhmu meluluhkan semua sifat rese yang dia tunjukkan.

Sembari memeluknya, bilang pelan-pelan di telinganya:

“Aku tahu kamu rese karena sayang sama aku. Makasih ya…tapi please sekarang bisa nggak kita baik-baik aja?”

Kejujuran ini akan memenangkan hatinya. Siapa sih yang nggak luluh diomongin begitu sama cewek yang paling dia cinta?

Waktu cowokmu lagi rese sekali, jangan terus memendam kesal di hati. Hatinya bisa dimenangkan kembali lewat 7 cara simpel ini.