Jerawat dan komedo merupakan 2 permasalahan kulit yang bagaikan kutukan (dendam nyi pelet) dalam hidup kita karena dapat mengurangi rasa percaya diri. Kebanyakan dari kita sering berada dalam situasi di mana ada spot merah muncul sehari sebelum acara penting. Duh, gak banget ya pada saat acara reunian yang kita nantikan buat ketemu sang mantan silaturahmi malah ternoda oleh si jerewi??

Pertanyaannya adalah: Adakah hal yang dapat dilakukan untuk mengatasinya tanpa harus menggunakan obat mahal?

? Jawabannya adalah ADA! Cobalah beberapa pengobatan sederhana dan alami ini di rumah untuk melawan jerawat yang menjengkelkan tersebut..!

 

1. Aspirin

Gunakan aspirin!

Gunakan aspirin! via http://www.fda.gov

Aspirin adalah anti-inflamasi sehingga dapat menjadi cara yang cepat dan murah untuk membantu mengurangi jerawat. Sebagian besar dari kita selalu memiliki aspirin tergeletak di rumah. Cara termudah untuk menggunakannya adalah dengan membuat pasta, air 3:1 aspirin. Setelah campuran mengental, oleskan pada daerah yang berjerawat. Biarkan selama setengah jam agar mengeras dan mulai mengelupas. Untuk menghapus pasta, gunakan tisu wajah atau kain yang lembut.

2. Berenang

Jangan lupa pakai sunblock yaa..

Jangan lupa pakai sunblock yaa.. via http://ygsimple2aja.blogspot.com

Cobalah pergi berenang untuk menghilangkan jerawat. Klorin diketahui dapat mengeringkan kulit Anda, yang merupakan salah satu cara untuk menyingkirkan jerawat. Pastikan untuk membersihkan serta melembabkan kulit dan rambut anda setelah berenang untuk mencegah kerusakan.

3. Aloe Vera

Pakai lidah buaya... jangan air mata buaya loh

Pakai lidah buaya... jangan air mata buaya loh via http://thetrentonline.com

Ini adalah metode ketiga. Tidak hanya mendinginkan kulit anda, tetapi juga dapat mengurangi peradangan dan kemerahan jerawat serta mengatasi kulit berminyak.

4. Pasta Gigi

Menggunakan toothpaste

Menggunakan toothpaste via http://lamanhillpratama.blogspot.com

Pasta gigi adalah pilihan yang baik jika anda memiliki jerawat raksasa yang ingin anda singkirkan. Pasta gigi efektif karena mengandung silika, yang merupakan substansi untuk menjaga kelembaban. Dengan demikian, setelah pasta gigi mengering akan mengurangi ukuran jerawat dalam semalam. Cukup menerapkan beberapa ke daerah yang berjerawat sebelum tidur dan mencucinya di pagi hari.

5. Madu

Gunakan madu

Gunakan madu via http://ekesehatan.com

Selain lezat, madu merupakan antibiotik alami yang sempurna untuk penyembuhan dan mengurangi jerawat. Sebagai bonus tambahan, madu juga membantu menghilangkan kotoran dari kulit anda. Anda dapat memanfaatkan madu dengan membuat masker sederhana. Untuk membuatnya,campurkan dua sendok makan madu dengan satu sendok teh kayu manis dan oleskan ke wajah anda. Biarkan sekitar sepuluh menit sebelum membilasnya dengan air hangat.